Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Kelemahan Terbesar Luffy di One Piece,Dari Serangan Elemental sampai Efek Mengerikan Gear 2

0 3

TRIBUNNEWSWIKI.COM – One Piece dibintangi oleh pahlawan shonen yang dicintai Monkey D Luffy, pemuda kenyal yang telah bersumpah untuk menjadi raja bajak laut suatu hari nanti , seperti Gol D Roger sebelumnya. 

Untuk mencapai tujuan ini dan menjelajahi Grand Line yang mematikan, Luffy memiliki banyak kekuatan dan trik, mulai dari gerakan tempurnya yang fleksibel dan tekad yang kuat hingga kemampuan karismatiknya untuk menarik kru baru. 

Sekarang, Luffy telah menjadi kekuatan sejati sebagai Kaisar muda, tetapi meskipun demikian, ia memiliki beberapa kelemahan, kekurangan, dan kekurangan yang sedikit menghambatnya.

Di berbagai titik dalam cerita One Piece, Monkey D Luffy terus dikendalikan dan bahkan direndahkan dengan berbagai kelemahannya, semua itu dilakukannya untuk menjadikannya pahlawan yang seimbang dan simpatik. 

Seiring berjalannya waktu, Luffy mengatasi beberapa kelemahan terburuknya saat ia tumbuh lebih kuat, tetapi kelemahan dan kerentanan lainnya tetap ada saat Luffy terjun ke dalam keributan di Final Saga. 

Beberapa kelemahannya, ada yang bersifat fisik, dan ada yang benar-benar konyol.

1. Luffy Rentan terhadap Serangan Elemental seperti Es, Api, dan Racun

Dengan atau tanpa Haki, beberapa pengguna Buah Iblis sangat rentan terhadap jenis serangan tertentu, dan seperti yang pernah dicatat oleh Sir Crocodile, tidak ada yang tahu bagaimana satu Buah Iblis akan melawan yang lain dalam pertempuran.

Bagi Luffy, tubuhnya yang kenyal sangat hebat dalam menghadapi serangan tumpul, tetapi serangan tebasan merupakan masalah, dan serangan elemen, bahkan lebih dari itu.

Beberapa Buah Iblis, seperti tipe Paramecia dan Logia, memungkinkan pengguna untuk menggunakan dan bahkan menjadi elemen tertentu, mulai dari serangan es Laksamana Aokiji hingga pukulan magma Laksamana Akainu dan tentu saja racun mematikan Magellan. 

Misalnya, Luffy dengan cepat membeku saat melawan Aokiji di Long Ring Long Land, dan pukulan magma Akainu akan membunuhnya jika Ace tidak menahan pukulan itu.

Baca: 7 Kemampuan Haki Terbaik di One Piece, Haki Luffy dan Shanks Kalah dengan Sosok Ini

2. Luffy Tidak Bisa Berenang

Luffy menangis di pelukan Shanks setelah menyadari Shanks kehilangan lengannya di One Piece.

Salah satu kelemahan terbesar Luffy juga merupakan kelemahan pertama yang pernah ditunjukkan dalam cerita. 

Semua pengguna Buah Iblis, tidak peduli kekuatan atau keterampilan mereka, akan menjadi tidak berdaya oleh air laut. 

Setiap pengguna Buah Iblis yang berakhir di laut akan kehilangan kekuatannya saat mereka tenggelam, tidak dapat berenang atau menggunakan Buah Iblis mereka. 

Bahkan ada saat kru Angkatan Laut bermaksud untuk mendorong Sir Crocodile dan Mr. 1 ke laut untuk memanfaatkan kelemahan ini.

Luffy belum pernah menghadapi masalah ini secara langsung selama beberapa waktu, karena tenggelam akan terasa seperti cara konyol untuk mengancam Luffy dengan standar kekuatan One Piece saat ini. 

Namun, ancaman tenggelam adalah ancaman serius bagi bajak laut seperti Luffy, dan secara teori, ia selalu dalam bahaya besar karenanya. 

Faktanya, Shanks yang berambut merah kehilangan lengannya karena seorang raja laut karena ia harus menyelamatkan Luffy yang tenggelam.

3. Luffy Rentan terhadap Serangan Berbasis Haki

Setelah sistem pertarungan Haki menjadi fitur reguler di One Piece , hal itu menjadi keuntungan dan ancaman bagi Luffy. 

Di sisi positifnya, Luffy berlatih dengan Silvers Rayleigh untuk mulai menggunakan Haki, dan Color of Arms Haki telah melayani Luffy dengan baik sejak saat itu. 

Gears 2 dan 3 sangat diuntungkan oleh Haki, dan Gear 4 bahkan menggunakan Haki lebih banyak lagi, seperti yang ditunjukkan dalam pertarungan Luffy melawan Donquixote Doflamingo.

Di sisi negatifnya, musuh-musuh Luffy juga memanfaatkan Haki dengan baik, dan seperti yang telah dipelajari oleh para penggemar One Piece, Haki adalah penyeimbang yang serius untuk Buah Iblis. 

Faktanya, Haki secara praktis telah membuat batu prisma laut menjadi tidak berguna ketika harus melawan pengguna Buah Iblis, bahkan mereka yang menggunakan Buah Iblis mereka untuk menahan serangan musuh. 

Dalam kasus Luffy, musuh dapat dengan mudah meninju atau menendangnya dengan Haki Warna Senjata , melewati pertahanan karet Luffy sepenuhnya.

Baca: 10 Bekas Luka Ikonik di One Piece dan Kisahnya: Ada X di Dada Luffy hingga Cakar 3 di Mata Shanks

4. Luffy adalah seorang Navigator yang Buruk

Tidak butuh waktu lama bagi Monkey D Luffy untuk mengatasi kelemahan ini, karena ia tahu bahwa sebagai kapten, ia harus mendelegasikan banyak pekerjaan kepada krunya. 

Namun, sejak awal, Luffy membuktikan dirinya sebagai navigator yang sangat tidak kompeten dengan kapalnya yang kecil, dan satu-satunya krunya, Roronoa Zoro, bahkan lebih buruk dalam hal navigasi.

Pada masa-masa awal ini, Luffy tidak memiliki kesempatan untuk mencapai tujuan yang ada dalam benaknya, jadi ia harus pergi ke mana pun yang ditentukan oleh pasang surut dan takdir. 

Pada saat itu, Luffy tidak akan pernah mencapai Grand Line atau Dunia Baru, dan ia akan kesulitan untuk menemukan kota pelabuhan yang layak untuk menyimpan persediaan. 

Beruntungnya Luffy bertemu dengan navigator Nami, yang dapat memetakan jalur melintasi lautan mana pun.

5. Luffy Mendapat Masalah Karena Perilakunya yang Ceroboh

Seperti banyak bintang shounen lainnya, Luffy adalah pemuda pemberani dan proaktif yang tidak akan ragu untuk terjun ke medan perang atau mengambil risiko besar untuk menyelamatkan hari. 

Hal ini sering menguntungkan Luffy, karena ia dapat mengejutkan musuh yang berhati-hati dan penuh perhitungan, dan Luffy dapat memulai pertarungan sebelum musuh benar-benar siap. 

Namun, hal ini juga pernah merugikan Luffy beberapa kali.

Luffy menantang Sir Crocodile di Alabasta, misalnya, dan dengan cepat dikalahkan dua kali. 

Dia mungkin telah mati pada kali pertama jika Nico Robin tidak menolongnya dengan baik hati. 

Kemudian, Luffy dengan gegabah melawan sipir Magellan di penjara bawah laut Impel Down, bahkan mengorbankan lengannya untuk memberikan beberapa pukulan. 

Namun, Luffy gagal untuk menang, jadi Magellan melancarkan serangan balik yang hampir membunuh Luffy. 

Sikap gegabah seperti itu jelas berada di antara kelemahan terburuk Luffy, karena Luffy tidak mungkin mengubah perilakunya yang gegabah dalam waktu dekat.

6. Luffy Lemah Saat Dia Lapar

Ada lelucon yang beredar bahwa Monkey D Luffy mewujudkan kiasan “pemakan besar” yang tampaknya berasal dari Son Goku di Dragon Ball , tetapi itu tidak selalu lelucon yang lengkap. 

Kadang-kadang, Luffy bisa menjadi jauh lebih kuat atau lebih lemah berdasarkan makanan dan rasa lapar, seperti ketika ia makan dalam jumlah besar untuk memulihkan diri dari racun Megallan.

Sebaliknya, nafsu makan Luffy yang tak tertahankan dapat menahannya, karena jika ia cukup lapar, ia akan melemah dan menjadi lamban. 

Lebih dari sekali di One Piece , Luffy tidak dapat bertarung atau bahkan berdiri karena rasa laparnya yang sangat, sehingga kru-krunya harus bergegas pergi dan memberinya makanan, idealnya daging, agar Luffy dalam kondisi prima untuk bertarung sebelum semuanya musnah.

Baca: 10 Momen Zoro Berperan Sebagai Wakil Kapten Topi Jerami: Ter-epic saat Gantikan Kesakitan Luffy

7. Luffy Tidak Bisa Menangani Batu Prisma Laut

Kapten Smoker menyerang Luffy dengan tongkat prisma lautnya

Kelemahan intrinsik Buah Iblis sudah menjadi pengetahuan umum, terutama kelemahan pengguna Buah Iblis terhadap air laut. 

Musuh pengguna Buah Iblis tidak selalu dapat memanfaatkan laut lepas untuk keuntungan mereka, jadi di daratan, karakter seperti Kapten Smoker menggunakan batu prisma laut untuk mengeksploitasi kerentanan pengguna Buah Iblis terhadap air laut.

Batu prisma laut hanya muncul beberapa kali sejauh ini dalam cerita One Piece , tetapi setiap kali muncul, aplikasi taktis batu itu sangat mengesankan. 

Smoker dengan mudah menaklukkan Luffy di Loguetown, misalnya, dengan tongkat prisma lautnya, dan dia bahkan tidak perlu memukul Luffy dengan tongkat itu untuk menggunakannya. 

Hanya butuh satu sentuhan, itulah sebabnya Luffy membutuhkan Dragon untuk menyelamatkannya.

8. Luffy Rentan terhadap Serangan Pedang

Kerentanan Luffy terhadap serangan tebasan dan tebasan sebenarnya tidak sering muncul dalam cerita One Piece , tetapi secara teori, ini adalah kelemahannya yang cukup serius. 

Banyak bajak laut dan Marinir yang menggunakan pedang untuk bertarung, seperti pahlawan/penjahat Dracule Mihawk , yang terkenal menggunakan pedang raksasa Yoru dalam pertempuran. 

Pengguna pedang/bilah terkenal lainnya termasuk Shanks, Kin’emon, dan Mr. 1, yang terakhir dapat mengubah seluruh tubuhnya menjadi bilah baja.

Tubuh karet Luffy dapat meregang untuk menahan serangan fisik tumpul seperti pukulan, peluru, dan bahkan peluru meriam, yang sangat berguna sebelum era Haki. 

Namun, Luffy tidak memiliki pertahanan terhadap bilah kecuali menghindar, dan menurut standar One Piece , Luffy hanya memiliki kelincahan sedang. 

Untungnya bagi Luffy, kelemahan yang jelas ini tidak penting karena biasanya Roronoa Zoro yang melawan pengguna bilah yang bermusuhan.

9. Gear 3 Digunakan untuk Membuat Luffy Kecil dan Lemah Setelah Digunakan

Gear milik Luffy yang lain, Gear 3 yang hebat, memiliki kelemahan seperti Gear 2. 

Saat Luffy menggunakan Gear 3, ia dapat mengembangkan salah satu lengannya menjadi ukuran yang sangat besar, yang memungkinkannya menghancurkan musuh-musuhnya dengan jurus seperti Elephant Gun. 

Luffy membutuhkan kekuatan itu untuk melawan CP9 dan musuh-musuh lainnya dalam alur cerita yang mengarah pada debut Gear 4-nya, yang jauh lebih kuat.

Gear 3 cukup berguna, tetapi memiliki kekurangan yang bahkan tidak dapat diabaikan oleh petarung sembrono seperti Luffy. 

Selama beberapa waktu, setiap kali Luffy menggunakan Gear 3, ia akan mengecil menjadi chibi dan menjadi lemah dan rentan, yang berarti ia harus mengalahkan musuhnya dengan cepat menggunakan Gear 3 atau membayar harganya. 

Itu terjadi di alur Impel Down, misalnya, tetapi setidaknya Luffy memiliki sekutu untuk melindunginya saat itu.

Baca: 5 Kru Bajak Laut yang Bisa Mengalahkan Kru Bajak Laut Topi Jerami Milik Luffy dalam One Piece

10. Gear 2 Memperpendek Umur Alami Luffy

Luffy mengembangkan gaya bertarungnya sendiri, Gears, beberapa waktu sebelum kisah Water 7 dimulai. 

Gaya bertarung itu membantu Luffy membalikkan keadaan melawan anggota CP9, seperti saat ia pertama kali menggunakan Gear 2 melawan Blueno. 

Sungguh mengagumkan untuk ditonton, tetapi kekuatan Luffy harus dibayar dengan harga mahal, seperti yang cenderung dilakukan sebagian besar kekuatan shonen.

Gear 2 milik Luffy membuat tubuhnya tegang, dan penggunaan berulang-ulang akan memperpendek umurnya dan menguras habis tubuhnya seiring waktu. 

Fakta itu memunculkan teori bahwa Luffy akan mati muda , tetapi ternyata, Luffy tidak terlalu peduli dengan kelemahan terburuk Gear 2. 

Luffy hanya peduli dengan kebebasan dan kebahagiaannya, bukan berapa tahun lagi dia akan hidup, jadi ini termasuk kelemahan Luffy yang paling tidak serius di One Piece.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Kaa)

Baca berita terkait Mpnkey D Luffy di sini

Leave a comment