Informasi Terpercaya Masa Kini

Cerita di Balik ‘Aksi Nekat’ Paus Fransiskus Buka Kaca Mobil dan Sapa Warga Jakarta

0 4

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus membuka kaca mobil dan melambaikan tangan kepada warga yang berjajar di jalan protokol Jakarta.

Usut punya usut, ‘aksi nekat’ tersebut muncul dari inisiatif Paus sendiri. Paus disebut meminta kepada pengemudi untuk mengarahkan mobil ke pinggir jalan. Ia ingin menyapa masyarakat Indonesia yang telah menunggu. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Romo Kardinal Ignatius Suharyo, menjelaskan bahwa Pemimpin Tahta Suci Vatikan meminta sendiri hal tersebut secara spontan. 

Baca Juga : Penampakan Popemobile Buatan Pindad yang Digunakan Paus Fransiskus Besok

“Paus minta supaya pengemudinya meminggirkan mobilnya, paus membuka, memelankan kecepatan dan melambai-lambaikan,” terang Kardinal Suharyo kepada wartawan di Gedung Karya Pastoral, Rabu (4/8/2024). 

Kardinal Suharyo kemudian menjelaskan bahwa sikap tersebut menandakan bahwa Paus ingin bersalaman dengan semua masyarakat yang menunggu. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa dilakukan. 

Baca Juga : : Ratusan Umat Katolik Tunggu Kedatangan Paus Fransiskus di Katedral

“Jadi betapa cinta kasih bapak suci Fransiskus untuk siapapun,” terangnya.

Tak hanya itu, Kardinal Suharo mengatakan bahwa jika memungkinkan, Paus bahkan bisa melakukan hal yang melebihi dari sekedar bersalaman. 

Baca Juga : : Kardinal Suharyo Ungkap Makanan Favorit Paus Fransiskus: Yang Pasti Bukan Jengkol

“Kalau bisa dipeluk orang-orangnya disana,” jelasnya. 

Leave a comment