Informasi Terpercaya Masa Kini

Calon Motor Retro Baru Honda, Mau Dijual Cuma Segini, Cocok Lawan Kawasaki W175

0 3

GridOto.com – Beredar penampakan motor baru Honda CGX 150 yang siap meramaikan segmen retro bike 150 cc.

Produk garapan Wuyang Honda ini bakal meluncur duluan di pasar China yang jadi markas perusahaan tersebut.

Menariknya, Honda CGX 150 hadir dalam tiga model berbeda sehingga bisa menyesuaikan selera konsumen.

Pertama ada versi cafe racer, punya tampilan sporty dengan livery ala Honda Tricolor, spion bar-end, dan jok single seat.

Pilihan kedua memiliki bentuk sport klasik, beraura premium berkat penggunaan warna silver plus detail-detail berlapis krom.

Terakir ada versi touring yang memiliki ciri khas pemasangan windshield di bagian fascia serta tas samping untuk membawa barang.

Dari ketiga varian Honda CGX 150 tersebut, semuanya menggunakan headlamp bulat dan ban jari-jari sehingga kental dengan nuansa retro.

Baca Juga: Motor Retro Honda GB350 Dandan Bergaya Adventure, Cocok Buat Berpetualang

 

Untuk spesifikasi, motor baru ini mengambil mesin dari Wuyang Honda CG125 yang sudah beredar di pasar Negeri Tirai Bambu.

Memiliki konfigurasi silinder tunggal 4-tak pendingin udara dengan sistem pengabutan injeksi yang kubikasinya ditingkatkan menjadi 149 cc.

Output yang dihasilkan berupa tenaga maksimal 8,8 kW atau 12 dk, disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan dan diklaim punya top speed 98 km/jam.

Untuk kaki-kakinya, suspensi depan menggunakan model teleskopik dengan cover karet untuk melindungi as dari kotoran. Lalu di belakang pakai dula shockbreaker.

Pengereman sudah pakai cakram baik di depan maupun belakang, plus ada sistem ABS single channel sebagai fitur keselamatannya.

Pelek jari-jari yang dipakai semuanya berukuran 17 inci, dibalut ban model klasik 90/90 di depan dan 110/80 di belakang.

Berdasarkan spesifikasi Honda CGX 150 tersebut, motor retro ini bisa menjadi lawan Kawasaki W175 kalau misalnya masuk ke Indonesia.

Dikabarkan mulai dipasarkan pada 2025, motor retro ini mau dijual di rentang harga 10.000 Yuan atau setara Rp 21,8 jutaan (kurs 1 Yuan = Rp 2.187,54 per 2 September 2024).

Leave a comment