Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Rekomendasi AI Untuk Merangkum Video YouTube

0 4

TEMPO.CO, Jakarta – Penggunaan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kini semakin massif. Hal ini karena teknologi tersebut diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia.

Sudah banyak jenis AI yang tersedia, bahkan ada pula AI untuk merangkum video YouTube yang memudahkan penontonnya mengetahui isi konten tanpa perlu menonton lama-lama.

AI untuk merangkum video YouTube ini sangat berguna terutama dalam meringkas poin-poin penting dalam video pembelajaran dan bisa menghemat waktu.

Lantas, AI apa saja yang direkomendasikan untuk merangkum video YouTube? untuk mengetahui jawabannya, simak rangkuman informasi di bawah ini

AI Untuk Merangkum Video YouTube

Berikut adalah 5 AI yang direkomendasikan untuk merangkum video YouTube.

1. ScreenApp Video Summarizer

Rekomendasi AI untuk merangkum video YouTube yang pertama adalah ScreenApp Video Summarizer. AI ini dibekali dengan kemampuan menghasilkan ringkasan video dari YouTube yang jelas dan ringkas.

Selain itu, ringkasan yang dihasilkan dapat diedit sesuai dengan keinginan pengguna. Terdapat pula fitur topik dan pencatatan yang didukung AI serta kompatibilitas format file yang lebih baik.

Jika menggunakan AI ini untuk merangkum video YouTube, Anda dapat menghemat waktu dalam menonton video dengan durasi lama.

2. Summarize.tech

Berikutnya, ada AI Summarize.tech yang cocok digunakan peneliti dan pelajar yang perlu mendapatkan informasi terkini namun tidak punya banyak waktu untuk menonton video.

Ada beberapa kelebihan Summarize.tech, seperti gratis dan mudah digunakan, cepat dan efisien, dapat merangkum video tentang berbagai topik serta yang paling penting dapat membantu pengguna dalam mengidentifikasi pokok pembicaraan utama dalam sebuah video.

3. Claude 3

Claude 3 adalah adalah AI yang dikembangkan oleh Anthropic dan dianggap sebagai salah satu asisten AI yang paling canggih karena kemampuannya memproses informasi dalam jumlah besar dengan format teks yang kreatif.

Tak hanya itu, AI ini juga menonjol karena dibekali kemampuan untuk menganalisis transkrip video dan menghasilkan ringkasan yang akurat.

Fitur lainnya yang dimiliki AI ini adalah kontrol pengguna yang berfungsi untuk menyesuaikan jenis dan gaya ringkasan sesuai keinginan.

Claude 3 sangat cocok digunakan untuk merangkum video YouTube berdurasi panjang seperti webinar atau ceramah.

4. Description Summarizer

JIka Anda mencari AI perangkum video YouTube yang cepat, maka Description Summarizer dapat menjadi salah satu pilihan.

AI ini mampu menganalisis file audio atau video yang diunggah untuk menghasilkan ringkasan singkat dan menyoroti ide-ide penting sehingga memudahkan pengguna untuk mengetahui isi konten dengan cepat.

Descript Summarizer juga memiliki ringkasan yang cukup akurat dan dapat diedit sesuai dengan keinginan pengguna.

5. Knowt

Satu lagi rekomendasi AI untuk merangkum video YouTube, yakni Knowt. Sama seperti Summarize.tech, AI ini juga cocok digunakan pelajar untuk mengetahui isi konten dengan cepat dan jelas.

Hal ini karena Knowt memang dirancang untuk membuat ringkasan video panjang seperti ceramah, webinar, atau materi pendidikan berbasis video lainnya untuk menghemat waktu.

AI ini juga menawarkan ringkasan yang cukup mendetail dan mudah untuk digunakan. Selain itu, Knowt juga mendukung proses pembelajaran melalui kartu flash dan kuis.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi AI untuk merangkum video YouTube. Semoga membantu, ya.

AULIA ULVA

Pilihan Editor: 5 Rekomendasi AI untuk Membuat PPT yang Mudah dan Praktis

Leave a comment