Informasi Terpercaya Masa Kini

Terjawab Sudah Bunga Zainal Ditipu Siapa,Ini Sosok yang Diduga Gelapkan Rp 15 M dan Kronologi Kasus

0 4

TRIBUNKALTIM.CO – Terjawab sudah Bunga Zainal ditipu siapa, ini sosok yang diduga gelapkan Rp 15 Miliar dan kronologi kasus penipuan. 

Artis peran dan pesinetron Bunga Zainal membeberkan kronologi kasus penipuan yang berkedok investasi yang menelan kerugian hingga Rp 15 miliar, dan siapa yang telah menipunya.

Bunga mengaku ditipu dari orang terdekat atau temannya yang berinisial CD dan suaminya, SFS.

Yang mana Bunga mengenal saat berada di Bali. 

Baca juga: Kronologi Bunga Zainal Ditipu Teman Dekat, Rp 15 Miliar Melayang, Kini Lapor Polisi

Kejadian itu bermula dari 2022 lalu ketika Bunga mendapat tawaran investasi dari dua inisial tersebut dalam bidang pengadaan barang. 

“Investasi tersebut telah dimulai sejak tahun 2022. Pada awal pelaksana investasi terlapor selaku menbayarkan profit secara profit yang disepakati. Karena hal tersebut saya semakin percaya dan yakin bahwa terlapor ini cukup amanah dalam mengolah investasi yang saya berikan,” kata Bunga Zainal dalam jumpa pers di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024).

Hubungan mereka pun semakin dekat dan Bunga memercayakan investasi itu.

Bahkan mereka kembali menawarkan Bunga untuk kembali berinvestasi dengan jumlah besar.

“Karena terlapor semakin dekat dan menjadi kepercayaan saya, terlapor kemudian menawarkan investasi proyek pengadaan dengan modal yang sangat besar dan dilakukan secara bertahap agar semakin meyakinkan saya,” tutur Bunga.

“Terlapor kemudian mempresentasikan kepada saya terkait keuntungan investasi tersebut dan memberikan purchase order pengadaan barang,” imbuh Bunga.

Tak hanya itu, Bunga juga ikut mengajak suaminya, Sukhdev Singh serta mengikutsertakan dua perusahaannya yakni PT Bunga Cipta Mandiri dan Bunga Kreatif Studio, dengan modal keseluruhan mencapai kurang lebih Rp 15 miliar.

“Saya kemudian setuju atas tawaran terlapor sehingga akhirnya saya mengirimkan uang investasi terhadap terlapor dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp 6,2 miliar secara bertahap,” ungkap Bunga.

“Pada akhirnya suami saya ikut menginvestasikan uang kepada terlapor secara bertahap juga dan total uang yang di investasikan suami saya kepada terlapor kurang lebih sekitar Rp6,5 miliar,” tambah Bunga.

Setelah berinvestasi, kecurigaan Bunga muncul sejak Mei 2024 di mana pembayaran profit tidak sesuai dengan kesepakatan.

“Terlapor seringkali menunda pembayaran profit dengan segala dalih dan alasan yang disampaikan kepada terlapor seperti alasan rekening yang dibekukan oleh pihak bank BCA,” ungkap Bunga, seperti dilansir Kompas.com.

Sejatinya, aktris berusia 37 tahun itu telah melayangkan somasi terhadap dua nama inisial tersebut.

Namun tak digubris sehingga dia mengambil langkah melaporkan ke polisi.

Baca juga: 4 Fakta Bunga Zainal Kena Tipu Investasi Fiktif Rp15 M, Tabungan Anak Ludes di Tangan Teman Dekat

Adapun Bunga Zainal telah melaporkan CD dan SFS ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan pada 22 Agustus 2024.

Laporan itu teregister dengan nomor STTLP/B/4972/VIII/2024/SPKT/POLDA METRO Jaya. 

Itulah tadi ulasan Bunga Zainal ditipu siapa, ini sosok yang diduga gelapkan Rp 15 Miliar dan kronologi kasus penipuan. 

Ikuti berita populer lainnya di Google News, Channel WA, dan Telegram.

Leave a comment