Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips Memilih Baju yang Cocok dengan Legging

0 4

Jika kamu mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian, celana legging bisa jadi pilihan tepat untuk aktivitasmu sehari-hari. Bahannya yang elastis membuat tubuh lebih bebas bergerak, nggak heran kalau legging tetap jadi favorit banyak perempuan. Celana legging juga mampu ciptakan athleisure style yang modis, lho.

Untuk padu-padannya sendiri, kamu bisa memakai legging dengan berbagai model atasan dan ciptakan look yang berbeda-beda. Kali ini Popbela akan memberikan tips mengenakan celana legging, lengkap hingga cara perawatannya. Keep scrolling!

1. Atasan yang cocok untuk celana legging

Pada dasarnya, legging memang punya siluet yang simpel dan tergolong sebagai celana basic. Itulah mengapa celana legging cocok dipadukan dengan berbagai jenis atasan, mulai dari t-shirt, kemeja, jaket, sampai sweater. Nggak lupa ditambahkan dengan aksesori pelengkap biar makin menawan.

2. Fungsi celana legging

Selain bisa dipakai untuk bawahan sehari-hari, celana legging memiliki bahan yang elastis dan lentur. Itulah mengapa legging juga sering dipakai untuk berolahraga, kenyamanannya memudahkan kita untuk leluasa bergerak.

3. Berbagai jenis celana legging

Jangan salah, celana legging juga punya berbagai macam pilihan model yang berbeda, lho. Beberapa jenis legging di antaranya ialah footed legging, stirrup legging, mid-calf legging, compression legging, tregging, hingga jegging.

4. Memilih bahan untuk celana legging

Nggak cuma jenisnya yang bermacam-macam, celana legging juga hadir dalam berbagai pilihan bahan material. Sebaiknya sesuaikan jenis bahan legging dengan kebutuhan, misalnya bahan cotton untuk sehari-hari, bahan polyester untuk olahraga, atau bahan leather untuk hadiri pesta.

5. Cara merawat celana legging

Perawatan celana legging perlu disesuaikan dengan jenis bahannya, sehingga lebih baik cek dahulu label petunjuk perawatan pada legging.

Bawahan yang satu ini memang lebih aman jika dicuci dengan tangan, atau gunakan mesh laundry bag saat mencuci legging di mesin cuci. Setelah dijemur, hindari menyetrika celana legging dengan suhu yang terlalu panas.

6. Celana legging sebagai bawahan olahraga

Memilih celana legging untuk olahraga juga nggak boleh sembarangan. Pilih bahan katun, polyester, atau spandex yang nyaman dipakai bergerak. Pastikan juga bahan legging yang kamu pakai bersifat mudah menyerap keringat.

7. Kelebihan celana legging

Selain nyaman dipakai, legging memiliki beberapa kelebihan. Jenis celana ini terbukti mampu mengurangi kelelahan pada otot serta mencegah cedera pada kaki. Bahannya yang lentur dapat menempel di kaki dengan sempurna, sehingga otot nggak terasa kaku jika dipakai berjam-jam.

Bahan celana legging yang elastis memberikan kenyamanan dan fleksibilitas tinggi. Ini memungkinkan pergerakan bebas tanpa merasa terbatasi. Jadi akan lebih memudahkan fleksibilitas kamu beraktivitas setiap harinya. 

8. Motif yang stylish dan beragam

Legging tersedia dalam berbagai warna, pola, dan desain, memungkinkan kamu untuk mengekspresikan gaya pribadi dan menyesuaikan dengan berbagai outfit. Jadi bagi kamu yang ingin tampil stylish maka menggunakan legging dengan padu-padan yang tepat.

Tidak jarang, legging dilengkapi dengan detail tambahan seperti saku atau desain yang modis, memberikan tampilan yang lebih menarik.

Nah, sekarang kamu sudah tahu tips memilih baju yang cocok dengan legging. Selain itu, kamu juga mengerti berbagai keunggulan yang dimilki oleh legging ini. Selamat mencoba dan diterapkan. 

Baca Juga: Tips Padu-padan Outfit dengan Celana Legging yang Bisa Kamu Tiru

Baca Juga: Tips Mix and Match Legging untuk Musim Dingin, Anti Salah Kostum!

Baca Juga: Tips Mengenakan Legging untuk Pemakai Hijab

Leave a comment