Informasi Terpercaya Masa Kini

Ramai Ajakan Unfollow Raffi Ahmad,Efek Suami Nagita Sibuk Kawal Gibran Kala Heboh Demo di DPR RI

0 5

BANJARMASINPOST.CO.ID – Ramai ajakan unfollow Raffi Ahmad, efek suami Nagita sibuk kawal Gibran kala heboh demo di DPR RI.

Presenter Raffi Ahmad mendadak jadi sasaran kekecewaan netizen.

Itu dipicu karena Raffi terekam sibuk mengawal Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka kala berkegiatan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2024).

Bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), Raffi nampak menemani Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM di Bandung.

“Kumaha damang barudak well? Sebagai yang paling senior, hari ini saya akan mengawal mas @gibran_rakabuming dan @raffinagita1717 menuju Bandung Barat untuk berdialog dengan pelaku UMKM dan mengunjungi pasar tradisional,” tulis Zulhas pada keterangannya.

Baca juga: Daftar Artis Paling Taat Pajak Dibocorkan Inul Daratista, Nama Raffi Ahmad Tak Muncul

Sekilas tak ada yang aneh dalam kegiatan Raffi bersama Zulhas dan Gibran itu.

Namun yang memicu kemarahan sejumlah netizen yakni hal tersebut dilakukan Raffi di tengah besarnya aksi protes dan unjuk rasa di berbagai daerah mengecam revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Berbanding terbalik dengan sejumlah selebritas lainnya seperti Reza Rahardian, Arie Kriting, Wanda Hamidah, Bintang Emon hingga Andovi Da Lopez yang ikut turun ke jalan bersama massa unjuk rasa, Raffi Ahmad justru dinilai tak peduli dengan gerakan rakyat tersebut.

Momen Raffi Ahmad mendampingi Gibran yang terekam dalam unggahan instagram Zulhas, @zul.hasan pun lantas banjir komentar yang mengajak untuk unfollow suami Nagita Slavina itu.

“Gerakan unfollow raffi dan pendukungnya. I already unfollow them,” ujar seorang netizen, dimana komentar ini disukai oleh 23.336 netizen lain saat dilansir Banjarmasinpost.co.id, Jumat (23/8/2024).

“Sorry raffi gw unfoll , rip demokrasi,” tulis netizen dan komentar ini disukai oleh 8.374 pengguna instagram.

“Salah satu artis gk mikirin rakyat.” bunyi komentar lainnya dimana komentar ini disukai oleh 16.052 netizen lainnya.

Pemicu Unjuk Rasa Besar-besaran di DPR RI

Unjuk rasa besar-besaran di DPR diketahui sebagai respons masyarakat atas rapat paripurna pengesahan Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Diduga ada rencana DPR mengubah keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai calon pemimpin daerah harus berusia 30 tahun ketika ditetapkan sebagai calon.

Muncul desas-desus upaya mengubah keputusan tersebut untuk meloloskan Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi, maju di Pilkada Serentak 2024.

Kaesang saat ini diketahui lahir pada 25 Desember 1994. Itu artinya tahun ini dia belum genap 30 tahun.

Baca juga: Peluang Rujuk Ruben Onsu dengan Sarwendah Dibahas Lagi Jelang Vonis Cerai, Kuasa Hukum: Kuasa Tuhan

Alasan Komika Praz Teguh Tak Ikut Demo

Praz Teguh mengungkapkan alasan tidak ikut berdemo hari ini di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyar (DPR).

Diketahui, banyak komika Tanah Air yang ikut berdemo di antaranya Arie Kriting, Bintang Emon, Abdur Arsyad, dan Mamat Alkatiri.

Praz Teguh mengatakan, dirinya tak ikut berdemo karena merasa kurang kompeten soal dunia politik.

“Gua tidak kompeten untuk ngomongin politik sebenarnya,” kata Praz Teguh ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (22/8/2024).

Terlebih, ia merasa keresahannya sebagai rakyat juga sudah diwakilkan teman komika lainnya yang lebih memahami kondisi politik di Indonesia saat ini.

“Makanya gua jarang banget ngomongin politik, dan semoga udah diwakilkan oleh Abdur, bang Arie dan Mamat yang sangat paham sekali,” ujar Praz Teguh.

Adapun Praz Teguh berharap aksi demo hari ini atau dikemudian hari tidak ada kericuhan dan berakhir damai.

Tak hanya itu, ia berharap suara masyarakat dapat didengar para pemimpin di negeri ini.

“Ya semoga damai-damai aja lah dan gua sebagai penghibur dan gua nggak mau Indonesia kenapa-kenapa,” jelas Praz Teguh.

“Kemarin gua juga buat story karena gua juga ikut merasakannya, perasaan semuanya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi yang sudah mengeluarkan putusan terkait Pilkada dijegal oleh DPR melalui revisi UU Pilkada. 

DPR menjadikan putusan Mahkamah Konstitusi sebagai revisi UU Pilkada, bukan putusan MK.

Karena hal itu, menjadi keresahan masyarakat hingga terjadinya demo hari ini.

Marshel Blusukan Bareng Gibran di Tangsel

Sebelumnya, bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Marshel Widianto juga terekam mendampingi Gibran saat bertemu warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Komika itu mengaku sangat bahagia bisa menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan di Tangsel.

Baca juga: Pernikahannya dengan Thariq Halilintar yang Belum Genap Sebulan Terusik, Aaliyah Massaid Buka Suara

Gibran ditemani Marshel dan pesohor Raffi Ahmad blusukan di Tangsel pada Jumat (9/8/2024).

“Senang sekali saya. Suatu kehormatan buat saya ditemenin oleh Mas Gibran di Kota Tangerang Selatan ini,” kata Marshel dikutip dari Tribunnews.com.

“Warga juga antusias dan semangat, anak-anak juga tadi kebetulan pas kita dateng baru pada pulang sekolah. Jadi memang pas banget waktunya. Terima kasih,” pungkasnya. 

Marshel mengungkapkan mereka menyapa warga dan melihat masalah-masalah di Tangsel.

Pada kesempatan ini, Gibran dan rombongan nampak memberikan buku tulis dan juga susu kepada anak-anak yang sudah mengantri.

Banyak yang bersorak kegirangan memanggil nama anak Presiden Joko Widodo itu.

“Gibran, Gibran,” sorak-sorak dari warga.

Tak cuma Marshel, kala itu Raffi Ahmad juga ikut mendampingi Gibran.

Terekam tak sedikit warga yang nampak rela berdesak-desakan demi bisa foto bersama dengan Gibran, Marshel dan Raffi Ahmad.

Ditunggu warga

Kehadiran tiga publik figur itu mengundang antusias warga setempat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua berlomba-lomba untuk bisa melihat, berfoto, dan berjabatan tangan dengan ketiganya.

Salah satunya Mia (49), seorang ibu rumah tangga yang sudah tinggal di lokasi tersebut sejak tahun 2005.

Dia sangat gembira dengan kehadiran putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Terlebih, dia adalah warga pindahan dari Kota Solo, daerah yang sempat dipimpin oleh Gibran selama tiga tahun, sejak 2021-2024.

“Akhirnya 19 tahun pindah dari Solo, bisa salaman langsung dengan Mas Gibran,” ujar Mia kepada Gibran yang dibalas dengan senyumannya.

Mia pun tampak sangat senang sekali dengan momen yang baru dialaminya itu. Bahkan, dia menceritakan kepada ibu-ibu lain yang ikut menyaksikannya.

Baca juga: Ikut Kena Getah Heboh Isu Perselingkuhan Azizah Salsha dan Salim Nauderer, Reaksi Fuji Terekam

(Banjarmasinpost.co.id/Tribunnews.com)

Leave a comment