Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Rekomendasi Drakor yang Sad Ending dan Menguras Emosi

0 4

Menonton drakor atau drama Korea menjadi kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Mengikuti alur cerita yang berakhir bahagia biasanya membuat kita ikut merasa senang dan puas. Namun, ada kalanya, kita merasa perlu menonton drakor dengan sad ending, sebagai cara untuk meluapkan emosi.

Menurut VeryWell Mind, menonton serial atau film yang berakhir menyedihkan ternyata bermanfaat, Ladies. Sebuah studi yang terbit pada 2009 mengungkap, film dan serial dengan sad ending membantu kita merasakan kesedihan tanpa perlu merasakan kecemasan.

Kesedihan yang dirasakan saat menonton sad ending membuat bisa merasa lebih bersyukur dengan kehidupan. Studi yang dipublikasikan pada 2010 menjelaskan, alur cerita yang sedih membantu kita memikirkan berbagai hal yang bisa membuat hidup lebih bermakna.

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk menonton kisah yang berakhir lara. Kamu bisa mulai dengan menonton lima rekomendasi drakor dengan sad ending yang telah kumparanWOMAN rangkum berikut ini. Siapkan tisumu dan jangan tahan air matamu, Ladies.

1. 2521 (Twenty Five, Twenty One)

Drama Korea yang rilis pada 2022 ini dibintangi oleh aktris Kim Tae Ri (memerankan tokoh Na Hee Do) dan Nam Joo Hyuk (memerankan tokoh Baek Yi Jin). Berlatar di akhir 1990-an dan awal 2000-an, serial ini menceritakan kisah cinta antara seorang atlet anggar bernama Na Hee Do dan wartawan bernama Baek Yi Jin.

Dipertemukan secara kebetulan, Na Hee Do dan Baek Yi Jin perlahan mulai jatuh cinta seiring berjalannya waktu. Di episode-episode awal, kemesraan pasangan ini mampu membuat penonton ikut terbuai. Humor ringan yang mengundang gelak tawa sukses mengecoh harapan para penonton.

Namun, kebahagiaan tidaklah abadi. Waktu dan jarak menjadi musuh bagi Na Hee Do dan Baek Yi Jin, membuat mereka harus terus berjuang mempertahankan cinta mereka sampai akhir.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Pencinta drakor bergenre sejarah (sageuk, 사극) yang ingin menangis tersedu-sedu harus menonton serial ini. Moon Lovers menceritakan seorang perempuan zaman modern bernama Go Ha Jin (dibintangi oleh IU) yang tiba-tiba terlempar ke masa lalu usai tenggelam di saat gerhana matahari. Jiwanya masuk ke raga perempuan muda bernama Hae Soo, yang hidup di zaman Kerajaan Goryeo pada akhir abad ke-8.

Hae Soo pun terlibat dalam kehidupan delapan pangeran muda era Goryeo. Dari kedelapan pangeran, tiga di antaranya jatuh cinta dengan Hae Soo. Wang Wook (diperankan oleh Kang Ha Neul), Wang So (Lee Joon Gi), dan Wang Jung (Ji Soo) akan menghalalkan segala cara untuk bisa bersanding dengan Hae Soo.

Namun, bukan kerajaan zaman lampau namanya jika tidak bersimbah darah. Hae Soo terjebak di tengah kejinya politik Kerajaan Goryeo dan pertempuran takhta yang sengit. Siapa yang menang takhta, dan siapa yang memenangkan hati Hae Soo?

3. Hotel Del Luna

Masih diperankan oleh IU, Hotel Del Luna merupakan drakor bergenre fantasi yang menggabungkan romansa dan kematian. Ya, Jang Man Wol (diperankan oleh IU) adalah seorang pemilik hotel hantu, Hotel Del Luna, yang harus mengelola hotel tersebut demi menebus dosa di masa lampau.

Kisah dimulai ketika Jang Man Wol mempekerjakan seorang manusia bernama Koo Chan Sung (diperankan oleh Yeo Jin Goo) sebagai manajer hotel. Dinamika persahabatan Jang Man Wol, Koo Chan Sung, dan rekan kerja mereka—yang semuanya adalah hantu—sukses mencuri hati penonton.

Namun, masalah dimulai ketika Jang Man Wol dan Koo Chan Sung mulai jatuh cinta. Apa yang terjadi ketika Koo Chan Sung, pria muda yang masih hidup, mencintai Jang Man Wol, jiwa yang harus segera pergi ke alam baka? Hanya mereka dan para dewa yang tahu.

4. Uncontrollably Fond

Serial bergenre drama ini diperankan oleh bintang top Korea Selatan, yakni Bae Suzy (sebagai Noh Eul) dan Kim Woo Bin (sebagai Shin Joon Young). Kisah mereka dimulai sedari kecil. Namun, mereka harus terpisah ketika remaja. Beruntung, saat keduanya sudah dewasa, Noh Eul dan Shin Joon Young kembali bertemu.

Kali ini, mereka telah memiliki karier masing-masing: Noh Eul sebagai produser dokumenter dan Shin Joon Young sebagai penyanyi top. Noh Eul bertugas untuk mengajak Shin Joon Young berpartisipasi dalam proyek dokumenternya. Seiring berjalannya waktu, bibit cinta pun merekah.

Sayangnya, sekali lagi, kebahagiaan tidaklah abadi di dalam drakor. Konflik dan tragedi hadir di antara mereka. Hanya satu yang bisa memisahkan keduanya: Takdir.

5. Youth of May

Drakor ini mengambil latar waktu di masa kelam bagi Korea Selatan, yaitu pemberontakan dan kebangkitan Gwangju (Gwangju Uprising) pada Mei 1980.

Dibintangi oleh Lee Do Hyun (sebagai Hwang Hee Tae) dan Go Min Si (sebagai Kim Myung Hee), drakor ini menyajikan kisah cinta antara seorang mahasiswa kedokteran dan perawat di tengah kacaunya situasi politik dan sosial Korsel akibat kudeta militer.

Namun, sekuat apa pun cinta antara dua sejoli, nyatanya takdir sering kali punya rencana lain.

Leave a comment