Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Tokoh di Drama Korea tentang Anak Perempuan Pertama, Tangguh!

0 3

Ada alasan mengapa drama Korea alias K-Drama begitu disukai oleh penonton, salah satunya yaitu karena relate dengan kehidupan sehari-hari. Salah satu tokoh yang sering diangkat adalah anak perempuan pertama yang sering menjadi female lead. Perjuangan mereka yang harus meng-cover semua hal tentu membuat penonton bersimpati dan merasa terwakili oleh tokoh-tokoh tersebut.

Kira-kira siapa saja tokoh anak perempuan pertama yang sering membuat relate para penonton? Kamu penasaran? Kalau iya, yuk simak daftarnya berikut ini, Bela!

1. Baek Seok Ryu – Love Next Door

Baek Seok Ryu (Jung So Min) merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia dibesarkan oleh ibu yang cukup keras namun penyayang, dan ayah yang lemah lembut. Seok Ryu berhasil berkuliah dan mendapatkan beasiswa di Amerika Serikat dan berkarier di perusahaan ternama. Namun, suatu saat ia memutuskan untuk resign dan kembali ke Korea Selatan setelah 10 tahun.

Hal itu tentu mengagetkan keluarganya, ia pun terpaksa berbohong mengenai alasannya untuk pulang kampung. Di hadapan keluarganya, Seok Ryu tak pernah sedih ataupun terlihat lelah, ia selalu mengusahakan yang terbaik.

Sayangnya, ia sudah mencapai titik lelah. Di Amerika Serikat, Seok Ryu harus dikucilkan rekan kerjanya karena ia adalah orang Asia. Selain itu, ia juga diselingkuhi oleh sang kekasih. Beban anak pertama yang harus selalu terlihat sempurna di depan keluarga, sungguh melekat kepada Baek Seok Ryu.

2. Nam Ha Neul – Doctor Slump

Park Shin Hye berhasil memerankan dengan baik tokoh Nam Ha Neul dalam drama Doctor Slump. Ha Neul digambarkan sebagai sosok yang cerdas, giat, dan ambisius. Ia sangat senang belajar demi mencapai cita-citanya sebagai dokter. Saat dewasa pun, ia berhasil menjadi dokter anestesi. Sayangnya, karena overwork dan diperbudak oleh atasannya, Ha Neul menderita depresi. Ia juga memutuskan untuk resign karena tekanan oleh atasannya yang sewenang-wenang.

Ibunya pun menemukan obat depresinya. Pada awalnya, sang ibu tidak bisa menerima depresi anaknya. Hal itu dikarenakan karena Ha Neul selalu terlihat sempurna di depan keluarganya dan tak pernah mengeluh sekalipun. Akhirnya keluarganya menerima apa yang dialami Ha Neul dan selalu mendukung proses penyembuhannya.

3. Oh Inju – Little Women

Drakor adaptasi bebas dari film Little Women tahun 2019 lalu ini juga menampilkan karakter anak perempuan yang buat relate dengan penonton, yaitu Oh Inju (Kim Go Eun). Ia digambarkan sebagai anak perempuan pertama yang pekerja keras dan menyayangi adik-adiknya. Inju juga harus menjadi kepala keluarga, bahkan membiayai sekolah adik terakhirnya.

Ketika ibunya membawa kabur uangnya, ia hanya bisa menangis karena marah. Inju juga mengorbankan banyak hal termasuk pernikahannya. Pasti kisah Inju ini sangat relate dengan kehidupan nyata kan, Bela?

4. Byeon Mi Rae – Romance in the House

Sama-sama sedang tayang seperti Love Next Door, karakter Byeon Mi Rae (Son Na Eun) juga mencuri perhatian para penonton. Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara yang bekerja di bagian marketing perusahaan swalayan. Mi Rae sering mencapai target dan memuaskan perusahaan karena kinerjanya.

Di rumah, Mi Rae juga berperan sebagai kepala keluarga. Ia mencari nafkah, membiayai adiknya kuliah, membayar uang sewa rumah, dan sebagainya. Mi Rae sangat membenci ayahnya karena selalu gagal berkali-kali.

Saking sibuknya bekerja, Mi Rae bahkan tak memikirkan kehidupan percintaannya. Ketika ada lelaki yang mendekatinya, ia memasang tembok tinggi.

5. Kang Da Jeong – You’re My Spring

Kang Da Jeong (diperankan oleh Seo Hyun Jin) adalah karakter utama dalam drama You Are My Spring. Sebagai anak pertama, Da Jeong memiliki tanggung jawab besar dalam keluarganya. Dia bekerja sebagai manajer pramutamu di sebuah hotel mewah dan merawat sebuah motel di Gangneung yang memiliki nilai sentimental baginya.

Da Jeong dikenal sebagai pribadi yang kuat dan mandiri, namun dia juga memiliki trauma masa lalu yang memengaruhi kehidupannya, terutama dalam hal percintaan. Dia sering kali terlibat dengan laki-laki yang tidak baik, sehingga dia bercanda menyebut dirinya sebagai “magnet sampah”.

Meskipun demikian, Da Jeong tetap berusaha untuk memulai lembaran baru dalam hidupnya dengan pindah ke Gedung Gugu, di mana dia bertemu dengan tetangganya, Ju Young Do, seorang psikiater yang sangat menyayanginya.

6. Shin Ha Ri – Business Proposal

Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) merupakan anak pertama di keluarganya. Sebagai anak pertama, Ha Ri memiliki tanggung jawab besar dalam keluarganya. Dia bekerja keras untuk membantu keluarganya yang berasal dari kelas menengah dan memiliki utang.

Ha Ri bekerja sebagai peneliti di perusahaan makanan, di mana dia bertugas mengembangkan produk makanan baru. Meskipun sering tampil apa adanya, Ha Ri selalu merawat dirinya dengan baik. Dia juga memiliki hati yang lapang dan tidak pernah mengeluh tentang beban yang harus dia tanggung.

Dalam drama ini, Ha Ri terlibat dalam kencan buta dengan CEO perusahaannya, Kang Tae Mo, yang awalnya dia lakukan atas nama temannya. Hubungan mereka yang dimulai dengan pura-pura akhirnya berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius.

Nah, itulah karakter anak pertama perempuan dalam drakor yang pasti relate buat kamu saat menontonnya. Semangat untuk semua anak perempuan pertama, kalian nggak sendiri!

Baca Juga: 5 Pelajaran Cinta dari K-Drama ‘Lovely Runner’, Penuh Perjuangan!

Baca Juga: 9 Drama Korea tentang Jatuh Cinta dengan Tetangga, Ada Love Next Door

Baca Juga: 8 Drama Korea tentang She Fell First but He Fell Harder, Bikin Baper!

Leave a comment