Informasi Terpercaya Masa Kini

Motorola Edge 50 Neo Resmi, Ponsel Tipis yang Tahan Banting

0 3

KOMPAS.com – Motorola diam-diam meluncurkan ponsel baru dari keluarga Motorola Edge 50 Series, yaitu Motorola Edge 50 Neo. Smartphone ini dirilis di pasar Inggris, Rabu (28/8/2024).

Motorola Edge 50 Neo menjadi pelengkap dari Edge 50, Edge 50 Ultra, Edge 50 Pro, dan Edge 50 Fusion yang sudah diperkenalkan lebih dulu di sejumlah negara. 

Motorola Edge 50 Neo diklaim sebagai smartphone tipis nan ringan, dengan dimensi ketebalan 8,1 mm dan bobot 179 gram yang “tahan banting”. Pasalnya, ponsel ini sudah mengantongi standar militer MIL-STD-810H dari lembaga sertifikasi asal Amerika Serikat, SGS.

Dengan standar militer AS ini, ponsel itu disebut bisa bertahan dalam kondisi suhu yang sangat tinggi atau rendah, serta tahan dari berbagai tekanan, guncangan, getaran, bantingan, debu, dan korosi.

Untuk perlindungan komplet, Motorola Edge 50 Neo juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi anti air dan debu dengan rating IP68. Artinya, ponsel ini aman dari berbagai cipratan air dan dipakai di tengah kondisi hujan.

Baca juga: Smartphone Coolpad Grand View 50 Lite Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Secara desain, ponsel ini mengusung layar P-OLED 6,4 inci dengan resolusi 1.5K (2.670 x 1.220 piksel), refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 3.000 nit.

Layar ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari (fingeprint) dan dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 3 dari Corning. 

Pada aspek fotografi, Motorola Edge 50 Neo dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP (OIS), 13 MP (ultrawide), dan 10 MP (telefoto, 3x optical zoom). Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP. 

Beralih ke segi performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7300 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) 512 GB.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 4.310 mAh dan mendukung pengisian cepat via kabel dengan daya 68 watt dan nirkabel dengan daya 15 watt

Fitur pendukung yang ada di ponsel ini mencakup dukungan 5G dual-SIM, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, NFC, konektor USB-C, serta sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Hello UI.

Baca juga: Geekbench Pengukur Kinerja AI di Smartphone dan Laptop Resmi Diumumkan

Di pasar Inggris, Motorola Edge 50 Neo hadir dalam berbagai varian warna dengan istilah standar warna khas Pantone, seperti Poinciana, Latte, Grisaille, dan Nautical Blue, sebagaiman dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (29/8/2024). 

Ponsel ini dijual dengan harga 450 poundsterling atau sekitar Rp 9,1 juta. Belum ada informasi apakah perangkat ini akan dirilis di luar Inggris. Ponsel Motorola saat ini juga tidak dijual secara resmi di Indonesia. 

Leave a comment