Informasi Terpercaya Masa Kini

Wajib Dihindari, Ini 3 Tanda Lipstik Kamu Sudah Tak Layak Pakai

0 3

Ladies, apakah kamu termasuk orang yang suka mengoleksi lipstik? Produk yang selalu menjadi andalan untuk tampil stand out ini memang sulit untuk diabaikan, ya.

Setiap ada varian baru yang dirilis oleh brand lipstik, seringkali membuat kita terpikat untuk membeli lagi dan lagi. Sampai terkadang kita lupa sudah ada berapa banyak dan berapa lama produk lipstik tersimpan di meja rias atau di tas.

Lama penyimpanan ini harus diperhatikan, Ladies. Lipstik yang terlalu lama disimpan akan mengalami perubahan aroma. Ini bisa menjadi pertanda adanya jamur sehingga lipstik tidak layak pakai lagi.

Selain perubahan aroma, ada sejumlah tanda lain yang menunjukkan lipstik tak lagi aman digunakan. Apa saja tanda-tandanya? Simak selengkapnya di sini, ya.

1. Terdapat perubahan warna atau muncul bintik putih

Kamu perlu memperhatikan adanya perubahan warna pada lipstik. Seiring berjalannya waktu, warna lipstik akan berubah menjadi samar atau justru menjadi gelap.

Untuk memastikan perubahan warna, kamu bisa swatch lipstikmu pada punggung tangan. Coba ingat lagi warna saat lipstik ini baru kamu beli, apakah warnanya menjadi lebih pucat atau justru lebih gelap? Jika ya, maka sayang sekali lipstik ini harus kamu relakan, Ladies.

2. Mengalami perubahan tekstur

Lipstik yang tak layak pakai bisa memiliki tekstur yang keras, rapuh, cair, atau licin sehingga akan sulit diaplikasikan pada bibir. Sedangkan untuk lip gloss biasanya akan terasa lebih lengket sehingga sulit untuk dipakai.

Untuk itu, kamu perlu memperhatikan kondisi lipstik, Ladies. Apabila teksturnya berbeda dibandingkan saat baru pertama kali digunakan, besar kemungkinan lip product ini sudah tak layak pakai. Selain itu, lipstik yang tak layak pakai biasanya warnanya juga tidak akan keluar.

3. Aroma tidak sedap

Meski tidak terlalu kuat, namun kebanyakan lipstik biasanya akan memiliki aroma yang menarik. Ada beberapa brand yang menambahkan aroma vanila pada produk lipstik mereka. Bahkan beberapa produk high end secara khusus menggunakan aroma parfum di lip product mereka.

Aroma yang menarik ini menjadi salah satu ciri bahwa lipstik masih dalam kondisi baik untuk digunakan. Sebaliknya, lipstik yang tidak layak pakai akan mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk itu perlu perhatikan

Apabila lipstik kamu memiliki ciri-ciri seperti di atas, kamu perlu menghentikan penggunaan produk tersebut, Ladies. Selain itu jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa untuk menghindari risiko iritasi atau infeksi pada bibir akibat kandungan produk yang sudah berubah.

Leave a comment