Informasi Terpercaya Masa Kini

Apple Akan Luncurkan iPhone 16 pada 9 September 2024, Pakai Tagline It’s Glowtime

0 7

TEMPO.CO, Jakarta – Apple akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran resmi smartphone terbarunya dengan seri iPhone 16. Perangkat tersebut dipastikan rilis pada Senin, 9 September 2024, di kawasan Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, Amerika Serikat.

Disadur dari laporan GSMArena, kehadiran iPhone 16 pada pekan perdana September menggunakan tagline Its Glowtime. Apple menggelar acara perilisannya tepat pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Pengumuman peluncuran iPhone 16 secara resmi ini sekaligus mengklarifikasi bocoran informasi yang beredar selama ini. Sebelumnya sejumlah analis teknologi global menyatakan iPhone terbaru akan diluncurkan 10 September 2024.

Kepastian meluncurnya iPhone 16 pada 9 September 2024 terungkap lewat undangan resmi Apple yang disampaikannya kepada awak media teknologi global. Undangan itu lalu diunggah oleh para jurnalis dan menjadi perbincangan hangat di media sosial X.

Pengenalan iPhone 16 ke publik disebut akan berbarengan dengan Apple Watch Seri 10 dan AirPods terbaru Apple. Namun informasi ini masih berupa bocoran dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun belum mengkonfirmasi soal ini.

Walaupun iPhone 16 akan diluncurkan pada 9 September, bukan berarti perangkat ini bisa dibeli pada hari itu juga. Apple bakal menerapkan sistem pra-pemesanan dua hingga tiga jam setelah acara utama peluncuran digelar.

Untuk skala global, Apple belum mengumumkan apakah iPhone 16 akan dirilis dalam waktu dekat. Rumor terbaru mengungkap bahwa smartphone ini akan mulai diedarkan ke banyak negara setelah 20 September mendatang.

Pilihan Editor: PLTS Disebut Lebih Demokratis Dibanding PLTN, IESR: Lokasi untuk Pembangkit Nuklir Terbatas

Leave a comment