Informasi Terpercaya Masa Kini

Klarifikasi Polri Soal Video Brigpol Putri Cikita Dijuluki Duta Sopan Indonesia

0 111

TRIBUNBENGKULU.COM – Klarifikasi Polri soal video Brigpol Putri Cikita yang viral dijuluki ‘Duta Sopan Indonesia’.

Seperti diketahui, topik Polwan mendadak trending topik beberapa hari terakhir di x (twitter) dengan lebih dari 60 ribu postingan.

Berdasarkan penelusuran TribunBengkulu.com, topik tersebut muncul dengan sejumlah postingan video dengan sosok seorang polisi wanita atau polwan.

Polwan tersebut belakangan diketahui Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge dan kini dijuluki duta sopan Indonesia.

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge ramai disorot setelah potongan video program The Police Trans 7 diposting oleh salah satu akun X yang menampilkan Putri Cikita saat menegur seorang pria saat sedang makan.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa anggota kepolisian, termasuk Polwan Brigpol Putri Cikita.

Baca juga: Sosok Brigadir Putri Sirty Cikita, Polwan Viral Dijuluki Duta Sopan Indonesia

Rekan polwan ini pun bertanya kepada pengunjung warung tersebut mengenai pekerjaan yang pria tersebut miliki.

Namun pria pengunjung warung makan tersebut pun menjawab pertanyaan anggota kepolisian sembari makan dan mengunyah makanan.

Hingga akhirnya Putri Cikita pun menegur pria tersebut dengan mengatakan bahwa tidak sopan jika menjawab pertanyaan dari polisi sambil makan.

Salah satu akun X yang memposting video tersebut yakni @Arsipaja, yang sudah ditonton sebanyak 8,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar.

Setelah viral di media sosial, sosok Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge ramai disorot dan kemudian dijuluki duta sopan Indonesia.

Klarifikasi Korlantas Polri dan Divisi Humas Polri Soal Brigpol Putri Cikita

Akun resmi National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri dan Divisi Humas Polri buka suara soal video Brigpol Putri Sirty Cikita tegur orang makan hingga disebut ‘Duta Sopan Indonesia’. 

NTMC sendiri merupakan pusat kendali informasi dan komunikasi yang mngatur lalu lintas di Indonesia.

Pihak NTMC mengungkapkan bahwa video viral tersebut hanya cuplikan dari kejadian yang sebenarnya. 

“Terima kasih Sobat Polri atas masukan yang diberikan, ijin menjelaskan bahwa Video tersebut merupakan cuplikan atau potongan dari video lengkap acara The Police yang rilis pada tanggal 22 Agustus 2024 pukul 22.45 WIB,”

“Kejadian sebelumnya bahwa anggota Polri melakukan teguran kepada 5 orang masyarakat yang sedang minum minuman keras di lokasi tersebut,” 

“Namun terdapat 1 orang yang tidak mengindahkan teguran dan malah menaikkan kaki ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas,”

“Sehingga, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut,Terima kasih saran dan masukannya sobat Polri” tulis akun @NTMCLantasPolri.

Baca juga: Polri Bela Brigadir Putri Sirty Cikita, Polwan Viral Dijuluki Duta Sopan Indonesia

Tulisan itu menjawab unggahan akun X @monica yang ikut membagikan potaongan video saat polwan Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge dianggap kurang sopan.

“Ditunggu permintaan maafnya Bu Polwan agar Pak Kapolri @ListyoSigitP  tdk merasa dicemarkan nama baiknya,” tulis akun @monica yang membagikan potongan video tersebut.

Pada unggahan tersebut, akun @monica menandai akun Divisi Humas Polri dan Polri sehingga mendapatkan respon jawaban.

Sementara itu, akun resmi Divisi Humas Polri juga ikut membela Brigadir Putri Sirty Cikita.

“Halo Sobat Polri, Di cuplikan video tersebut, dalam upaya memelihara Kamtibmas, kami memberikan teguran kepada lima orang masyarakat yang sedang mengonsumsi minuman keras di lokasi tersebut,” tulis akun X Divisi Humas Polri.

“Namun, terdapat satu orang yang tidak mengindahkan teguran tersebut dan malah menaikkan kakinya ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas.”

“Atas tindakan tersebut, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut.”

Sosok Brigpol Putri Cikita

Brigpol Putri Cikita merupakan Polwan Cantik asal Manado yang kini berdomisili di Jakarta. Dia kerap menjadi presenter dalam program tersebut untuk melaksanakan operasi bersama kepolisian. 

Dalam program tersebut, pihak kepolisian akan menyisir malam untuk menjaga keamanan di beberapa tempat, di antaranya Ditsabhara Polda Banten, Polres Sumedang, dan juga satuan Sabhara Polres Cianjur. 

Wanita cantik yang telah menyelesaikan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan ini merupakan idola dari banyak orang. 

Brigpol Putri Cikita diketahui merupakan keturunan Manado-Jawa, dia berhasil masuk menjadi anggota polisi sekitar tahun 2013 silam. 

Dara cantik yang gemar menyanyi ini diketahui memiliki banyak penggemar di media sosialnya, lebih dari 145 ribu orang telah mengikutinya di akun Instagram @putrisirtycikita. 

Penampilan dan parasnya yang bak model cantik sukses mencuri perhatian banyak orang, terutama para pria yang memandangnya. 

Belum diketahui pasti status jalinan asmara Polwan cantik yang merayakan ulang tahun pada setiap 23 tanggal September ini.

Baca juga: Klarifikasi Polrestabes Surabaya Soal Video Brigpol Putri Cikita Dijuluki Duta Sopan Indonesia 

Biodata Putri Cikita:

Nama lengkap: Putri Sirty Cikita Sabunge 

Nama panggilan: Putri Cikita 

Instagram: @putrisirtycikita 

Tempat dan tanggal lahir: Kotamabogu, Sulawesi Utara, 23 September 

Umur:- 

Agama: Islam 

Pekerjaan: Polwan 

Pendidikan: Sarjana Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan 

Hobi: Menyanyi 

(**)

Leave a comment