Informasi Terpercaya Masa Kini

Anak Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser, Resmi Menikah dengan Geoffrey Alain

0 6

Putri sulung eks Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser, resmi menikahi pujaan hatinya, Geoffrey Alain Gerald Meyssonnier, pada Minggu (25/8). Pernikahan dua sejoli ini dilangsungkan di Pangandaran, Jawa Barat.

Akad nikah Nadine dan Geoffrey diselenggarakan di Masjid Istiqomah, yang berlokasi di seberang kediaman keluarga Susi, pada pukul 10 pagi. Nadine dinikahkan oleh ayah kandungnya, Daniel Kaiser, saat ijab kabul.

Prosesi sakral tersebut berlangsung khidmat, dengan Geoffrey mengucapkan bacaan ijab kabul dengan lancar. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, dan Letjen Purn Sudrajat menjadi saksi nikah keduanya. Sementara itu, nasihat pernikahan dibawakan oleh KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Jajaran menteri dan pejabat turut menghadiri pernikahan Nadine dan Geoffrey. Di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Panglima TNI ⁠Jenderal Agus Subiyanto (Panglima TNI), ⁠Ganjar Pranowo, hingga PJ Gubernur Jawa Barat Bey Mahmudin.

Selain itu, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Duta Besar Maroko untuk Indonesia Oudia Benabdillah, ⁠Dubes UEA untuk Indonesia Abdullah Salem, ⁠Dubes Bahrain untuk Indonesia Ahmad Abdulla Alhajeri, turut menghadiri pernikahan anak kedua Susi Pudjiastuti ini.

Pernikahan Nadine dan Geoffrey dilangsungkan dalam adat Jawa. Sehari sebelum akad nikah, yakni pada Sabtu (24/8), Nadine telah menjalani prosesi siraman dan Midodareni.

Kemudian, selepas akad nikah pada Minggu, upacara adat Panggih Temanten pun digelar. Di upacara ini, pengantin pria dan pengantin perempuan pun “bertemu” setelah sah menjadi suami istri. Ini merupakan upacara puncak dalam pernikahan adat Jawa.

Resepsi pernikahan dan gala dinner akan dilaksanakan pada Minggu (25/8) malam, masih di kediaman keluarga Susi.

Mempelai pria, Geoffrey Alain Gerald, sudah menjadi mualaf pada akhir Februari lalu. Ikrar syahadat Geoffrey dituntun langsung oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Masjid Husnul Khotimah, Bantul. Nadine dan keluarga besar Susi turut hadir mendampingi Geoffrey.

Tampilan pengantin Jawa Nadine Kaiser

Di hari bahagianya, Nadine tampil menawan dalam busana pengantin adat Jawa. Ia mengenakan kebaya putih dengan train panjang rancangan Yefta Gunawan.

Tentu penampilan pengantin Jawa tak akan lengkap dengan konde dan paes. Riasan dan tatanan rambut sang Managing Director Susi Air merupakan kreasi oleh Makeup Artist Rhay David dan Mamie Hardo. Makeup mata dan wajah yang lembut dipadukan dengan lipstik merah tegas, memberikan kesan feminin dan elegan.

Geoffrey tampak gagah dalam balutan blangkon serta beskap putih yang dihiasi bros emas. Sementara itu, Susi Pudjiastuti beserta dua anak laki-lakinya mengenakan busana berwarna hijau sage yang lembut, dipadukan dengan kain batik cokelat.

Leave a comment