Informasi Terpercaya Masa Kini

Menelisik Private Jet Kaesang-Erina ke AS: Transit Jepang, Ada 4 Penumpang

0 8

Penelusuran netizen bahwa pesawat Gulfstream yang ditumpangi Kaesang dan Erina Gudono ke Amerika Serikat adalah berkode N588SE benar adanya. Pesawat itu dimiliki oleh perusahaan besar asing yang beroperasi di Indonesia.

Sumber kumparan menyebutkan data bahwa pesawat tersebut masuk ke Bandara Halim Perdanakusuma dari Bandara Seletar Singapura pada 18 Agustus 2024. Dari Seletar, pesawat dengan 4 kru itu hanya membawa 1 penumpang.

Pesawat tersebut kemudian mendapat flight approval untuk penerbangan HLP (Halim Perdanakusuma)-NGO (Chubu Centrair, Nagoya). Setelah berhenti beberapa saat dan menaikkan penumpang baru, pesawat itu pun take off. Ketika berangkat, pesawat tersebut berisikan 8 orang.

Dari 8 orang tersebut, 4 orang sebagai penumpang. Yaitu satu penumpang yang dari Singapura, plus 3 penumpang baru dari Indonesia.

Diduga Kaesang & Erina adalah 2 dari 3 penumpang baru tersebut. Satu penumpang lain diduga kerabat Kaesang dan Erina.

Satu penumpang yang naik pesawat dari Singapura itu adalah salah seorang petinggi perusahaan besar pemilik pesawat tersebut. Dia mengantar Kaesang dan Erina.

Sementara 4 orang lainnya adalah kru. Terdiri dari 2 pilot dan 2 awak kabin.

Berdasarkan penelusuran pada sebuah situs penerbangan, jet tersebut mengakhiri perjalanannya di bandara di kawasan Los Angeles, AS.

Menelisik Gulfstream yang Ditumpangi Kaesang dan Erina

Terkait penerbangan pada Agustus 2024 tersebut, pesawat jet Gulfstream dengan nomor N588SE itu memang berangkat dari Bandara Halim Jakarta. Namun, ternyata pesawat itu beberapa kali pernah terparkir di Bandara Adi Soemarmo yang berada di kota Solo yang juga kampung halaman Kaesang.

Dari penelusuran kumparan di media sosial Instagram, setidaknya ada 6 foto pesawat itu dari akun berbeda sedang berada di bandara tersebut.

Selain itu, terlihat pula jet tersebut pernah terpotret berada di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Husein Sastranegara Bandung, hingga Bandara Belo Horizonte Brasil.

Sebuah akun YouTube Iyan Zay juga pernah menangkap momen jet tersebut sedang parkir di Bandara Adi Soemarmo. Video diunggah baru-baru ini yakni pada 10 Juli 2024. Namun, belum diketahui siapa pemiliknya.

Terkait jet tersebut, Kaesang dan Erina maupun pihak keluarga belum berkomentar.

kumparan sudah mencoba mengkonfirmasi soal isu ini ke beberapa elite PSI sejak Kamis (22/8). Namun, belum ada tanggapan. Akun medsos PSI juga banyak di-mention oleh publik, tapi tak ada respons.

Leave a comment