Informasi Terpercaya Masa Kini

Done Deal Barcelona Pulangkan Dani Olmo RB Leipzig Untung Rp968 Miliar,Dikontrak Hingga 2030

0 14

TRIBUN-TIMUR.COM – Kabar terbaru bursa transfer musim panas, raksasa La Liga Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk Dani Olmo.

Kabar dealnya Barcelona dan RB Leipzig atas masa depan Dani Olmo dibocorkan pakar bursa transfer Fabrizio Romano.

“Dani Olmo ke Barca, ini dia! Kesepakatan lisan telah tercapai setelah misi penting di Leipzig untuk direktur [olahraga] Barca, Deco,” cuit jurnalis Italia itu, Selasa (6/8/2024). 

Fabrizio Romano menjelaskan bahwa pembelian prospektif tersebut memerlukan uang jaminan sebesar $60 juta (€55 juta) ata setara Rp986 miliar dan tambahan $7,6 juta (€7 juta), yang merupakan “bagian utama [yang] sulit dicapai” dalam suatu kesepakatan.

“Olmo menyetujui [kontrak] berdurasi enam tahun yang berlaku hingga Juni 2030 dan dia menginginkan kepindahan ke Barca,” pungkas Romano.

Dani Olmo telah menjadi target transfer utama Barca musim panas ini bersama Nico Williams.

Keduanya merupakan bagian integral dari kemenangan Spanyol di Euro baru-baru ini bersama bintang-bintang Blaugrana Lamine Yamal, Pedri, Fermin Lopez dan Ferran Torres.

Sementara Nico mencetak gol pembuka La Roja di final melawan Inggris, Olmo melakukan penyelamatan di garis gawang dan membantu mengamankan kemenangan 2-1 atas Three Lions.

Lebih jauh lagi, mantan prospek akademi La Masia tersebut mengakhiri turnamen sebagai pemenang Sepatu Emas bersama untuk jumlah gol terbanyak, saat Spanyol mengangkat rekor gelar kontinental keempat di Jerman.

Di sanalah Olmo bermain sepak bola di klubnya selama empat tahun terakhir.

Gagal lulus dari La Masia, ia membuat keputusan berani untuk menjadi pemain profesional di Kroasia di Dinamo Zagreb.

Leipzig menjadikannya bintang Bundesliga pada tahun 2020, dan Dani Olmo secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di liga utama Jerman sejak saat itu.

Barca sempat dikaitkan dengan Olmo di bursa transfer lainnya.

Namun kini tampaknya mereka siap membawa pulang pemainnya itu sebelum bergabung dengan skuad Hansi Flick untuk musim 2024/2025 mendatang.

Seperti yang disinggung Romano, Direktur Olahraga Deco pergi ke RB Leipzig untuk mencoba dan menyelesaikan kesepakatan dan bertemu dengan pemain tersebut, ayahnya Miguel dan agen pemain berusia 26 tahun itu untuk mencapai kesepakatan.

Ke depannya, Olmo akan menantang pemain seperti Pedri dan Fermin untuk mendapatkan menit bermain di lini tengah serang.

Tetapi juga bisa bermain di sayap kiri, di mana Joao Felix dan Ferran Torres gagal mendapatkan tempat tersebut musim lalu di bawah pendahulu Flick, Xavi Hernandez.

Profil Dani Olmo 

Dikutip dari Transfermarkt, Dani Olmo  Carvajal atau Dani Olmo lahir pada 7 Mei 1998 di Terrassa dan bermain untuk RB Leipzig.

Ia mengawali karier ketika bermain untuk Espanyol Barcelona dari tahun 2006-2007.

Ia mengasah kemampuan sepak bolanya sejak usia dini di akademi klub itu.

Ia kemudian bermain untuk FC Barcelona dari tahun 2007-2014, lalu mengabdi di GNK Dinamo Zagreb dari tahun 2014-2020.

Selama berseragam GNK Dinamo Zagreb, Dani Olmo telah meraih sejumlah gelar untuk klub itu.

Dia memenangkan 5 gelar juara Liga Kroasia dan Piala Koroasia sebanyak 3 kali. 

Pada 2020, Dani Olmo pindah ke klub Jerman, RB Leipzig.

Ia telah meningkat secara signifikan di RB Leipzig, pertama di bawah asuhan Julian Nagelsmann, sejak kedatangannya dari Dinamo Zagreb. 

Dikutip dari laman Bindesliga, pada musim lalu, Dani Olmo telah mencetak empat gol untuk timnya dan karenanya menjadi pencetak gol terbaik keenam dalam skuadnya.

Dengan lima assist, saat ini ia menjadi pencetak gol terbanyak keempat di timnya bersama Benjamin Henrichs dan Xaver Schlager. 

Dengan 44 tembakan yang dilakukan sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu telah melakukan percobaan gol terbanyak ketiga dari semua pemain RB Leipzig. 

Dani Olmo telah memainkan 107 pertandingan sepanjang kariernya di Bundesliga.

Dari jumlah tersebut, ia telah memenangkan 61 pertandingan.

Ia telah memainkan semua pertandingan sepanjang kariernya di Bundesliga sebagai pemain RB Leipzig. Di sini, ia telah mencetak total 17 gol. 

Dani Olmo juga memenangi DFB-Pokal pada 2021/2022 dan 2022/2023 bersama RB Leipzig.

Ia memenangi Piala Super pada 2023 bersama RB Leipzig.

Dani Olmo melakukan debutnya untuk tim nasional senior Spanyol pada November 2019.

Sejak debutnya, Olmo telah menjadi bagian reguler dari tim nasional, berpartisipasi dalam berbagai turnamen internasional, termasuk Euro 2020 dan Euro 2024. 

Bahkan ia berperan penting dalam membawa Spanyol mencapai semifinal Euro 2020 dan bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Dia juga menjadi bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Piala Liga Nasional UEFA pada 2023. 

Leave a comment