Informasi Terpercaya Masa Kini

Feri Rusia Pengangkut Senjata Hancur Lebur Diserang Kapal Perang Ukraina

0 14

Kapal perang Ukraina menyerang sebuah feri milik Rusia di pelabuhan Kavkaz. Angkatan Laut (AL) Ukraina mengatakan, feri itu digunakan mengirim bahan bakar dan senjata ke Rusia.

Laporan AL Ukraina kapal feri Rusia itu hancur akibat serangan tersebut. Senjata yang dibawa feri itu dibawa ke Krimea, wilayah Ukraina diduduki Rusia.

“Sasaran militer lainnya sudah dihancurkan. Mereka bertujuan untuk menyediakan bahan bakar bagi penjajah,” ucap jubir AL Ukraina Dmytro Pletenchuk seperti dikutip dari Reuters.

“Feri tenggelam dan pelabuhan itu tidak dapat stabil sampai feri dipindahkan. Ini adalah feri menyediakan sepertiga logistik dan merupakan saluran utama mereka,” sambung dia.

Sebelumnya, otoritas lokal di Kavkas melaporkan feri Rusia hangus terbakar dalam serangan pada Kamis (22/8) kemarin. Lokasi kejadian berada di wilayah Krasnodar di selatan Rusia.

Dari keterangan otoritas lokal, saat kejadian feri membawa 30 tangki bahan bakar. Feri yang diserang itu menderita kerusakan besar.

Beberapa waktu terakhir Ukraina meningkatkan serangan ke Rusia. Bahkan pasukan Ukraina berhasil masuk tanah Rusia dan menguasai satu kota di sana.

Pelabuhan Kavkaz yang diserang Ukraina, adalah yang terbesar di kawasan Laut Hitam. Biasanya kapal-kapal Rusia pembawa bahan bakar dan barang ekspor berlabuh di pelabuhan tersebut.

Leave a comment