Informasi Terpercaya Masa Kini

Dibintangi Luna Maya, Film Horor Sumala Angkat Kisah Nyata dari Semarang

0 12

Luna Maya membintangi film horor terbaru dari Hitmaker Studios yang berjudul Sumala. Di film ini, ia dipasangkan dengan Darius Sinathrya.

Produser Hitmaker Studios, Rocky Soraya, mengatakan bahwa Judul Sumala diambil dari thread viral di X. Thread tersebut ditulis oleh akun @BangBetz_.

Thread yang viral di X pada akhir tahun lalu itu mengisahkan tentang sebuah kisah nyata dari Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Kasus hilangnya anak-anak di desa ini masih belum terpecahkan hingga sekarang, dan hanya satu nama yang mereka yakini sebagai pelakunya, SUMALA,” tulis akun X @BangBetz_ pada 23 Desember 2023.

Rocky mengungkap alasan mengapa tertarik untuk menjadikan thread tersebut menjadi suguhan film layar lebar.

“Kami memilih cerita @BangBetz_ untuk diangkat ke film karena melihat fenomena urban legend di daerah Jawa yang masih sangat kental,” jelas Rocky Soraya dalam keterangan tertulisnya.

Secara garis besar, thread ini menceritakan tentang larangan anak-anak untuk tidak keluar pada waktu maghrib. Sebagian besar masyarakat Jawa sekitar tahun 1948-an meyakini bahwa keluar pada saat maghrib memiliki banyak energi negatif.

Alasan Pemilihan Luna Maya Jadi Pemeran Utama di Film Sumala

Rocky mengungkap alasan mengapa memilih Luna Maya dan Darius sebagai pemeran utama dalam film ini. Menurutnya, perawakan dua aktor tersebut cocok dengan latar belakang tokoh di film Sumala.

Tokoh utama di film ini adalah sepasang suami istri dari keluarga ningrat yang masih memiliki darah keturunan Belanda.

Film Sumala menceritakan tentang pembalasan dendam Sumala terhadap kedua orang tuanya dan orang-orang yang menjahati kembarannya, Kumala.

Syuting film yang dilakukan di daerah Semarang, Demak, Bogor dan Jakarta ini mengambil setting kebun jagung. Sebab, Soedjiman yang diperankan Darius adalah seorang pemilik perkebunan jagung di daerah Semarang.

Sinopsis Film Sumala

Tanpa sepengetahuan Soedjiman (Darius Sinathrya) suaminya, Sulastri (Luna Maya) melakukan perjanjian dengan iblis supaya ia bisa memiliki anak.

Ia melahirkan anak kembar, Kumala (Makayla Rose) yang bertahan hidup dan Sumala (Makayla Rose) yang meninggal.

Kumala tumbuh menjadi anak yang baik hati, tapi cacat fisik dan mental. Ia sering mendapat perlakuan buruk dari orang-orang sekitarnya.

Suatu hari Sumala datang dari dunia kematian dan membuat perhitungan kepada mereka yang telah menyakiti Kumala.

Film ini siap tayang di bioskop pada 26 September mendatang.

Leave a comment