Informasi Terpercaya Masa Kini

30 Daftar Pemain Persib Bandung and Nomor Punggungnya untuk Liga 1 2024,Ada 1 Nama di Luar Dugaan

0 18

TRIBUNWOW.COM – Tiga puluh daftar pemain Persib Bandung dan nomor punggungnya untuk Liga 1 2024, ada 1 nama di luar dugaan, berikut sosoknya.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung resmi umumkan 30 nama pemain yang akan berlaga mengarungi gelaran Liga 1 2024/2025.

Launching skuad Persib Bandung itu dilakukan bersamaan acara Pesta Rakyat Persib di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (4/8/2024)

Tiga puluh skuad Persib Bandung itu bukan hanya diperuntukkan untuk Liga 1 semata melainkan juga ajang bergengsi asia yang diikuti Maung Bandung musim 2024/2025,  AFC Champions League Two (ACL 2).

Baca juga: Sinyal Bahaya Persib: Dewa United Bisa Bikin Saddil Ramdani Bak Messidoro Jilid II, Berikut Sebabnya

Komisari PT Persib Bandung bermartabat, Umuh Muchtar mengaku optimis dengan kekuatan skuad yang kini dimiliki Maung Bandung.

Umuh berharap, Persib Bandung dapat mengulangi prestasi seperti yang mereka dapatkan di gelaran Liga 1 2023/2024 lalu.

“Kita ingin mempertahankan, jangan sampai direbut. Bisa bintang 4, itu usaha kami. Harus optimis, semua semangat untuk mempertahankan juara dan pemain ada keinginan untuk juara,” kata Umuh.

Sementara itu, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Herawan berharap, skuad asuhan Bojan Hodak dapat bersaing ketat baik di Liga 1 maupun ACL 2.

Di sisi lain, dari 30 nama penggawa Persib Bandung, ada satu nama di luar dugaan yang nampaknya masih dipertahankan Maung Bandung.

Sosok yang dimaksud tak lain adalah gelandang stylish Persib Bandung, Abdul Aziz.

Baca juga: Transfer Rungkad Persib Bandung Diduplikasi PSIS Semarang & PSPS Riau? Snex-Panser & Asykar Kroscek

Abdul Aziz masih turut serta dalam launching skuad yang dilakukan oleh Persib Bandung meski namanya santer bakal dipinjamkan.

Begitu pun dengan Kakang Rudianto yang santer dibidik untuk membela Bhayangkara FC karena statusnya yang merupakan kepolisian.

Namun nyatanya, Kakang Rudianto masih bertahan bersama Persib Bandung dan ambil bagian untuk bersaing ketat di sektor pertahanan Pangeran Biru.

Ada juga Victor Igbonefo yang diisukan bakal angkat kaki di awal musim ini nyatanya masih dipertahankan oleh Bojan Hodak.

Berikut 30 daftar pemain Persib Bandung di Liga 1 2024/2025 beserta dengan nomor punggungnya;

Penjaga gawang:

Kevin Ray Mendoza (1); Teja Paku Alam (14); Sheva Sanggasi (99); Fitrah Maulana (50)

Belakang:

Nick Kuipers (2), Gustavo Franca (4), Kakang Rudianto (5), Henhen Herdiana (12), Victor Igbonefo (32), Robi Darwis (6), Muhammad Rezaldi Hehanusa (56), Mohamad Edo Febriansah (97), Faris Abdul Hafizh (30), Achmad Jufriyanto (16)

Tengah:

Dedi Kusnandar (11), Rachmat Irianto (53), Marc Klok (23), Abdul Aziz (8), Tyronne del Pino (10), Beckham Putra Nugraha (7), Adam Alis (18), Mateo Kocijan (17), Muhammad Adzikry (71)

Depan:

Ciro Alves (77), David da Silva (19), Muhammad Dimas Drajad (9), Mailson Lima (94), Febri Hariyadi (13), Ferdiansyah (37), Ryan Kurnia (96).

Saddil Potensi Sulit Digaet, Bidikan Arema FC Lebih Ekonomis

Nama Saddil Ramdani kini jadi buah perbincangan para suporter Persib Bandung.

Santer dikabarkan bakal menjadi sosok kejutan dilaunching Persib Bandung, Minggu (4/8/2024), namun nyatanya, Saddil Ramdani tak juga diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Maung Bandung.

Malah, mencuat kabar jika Saddil Ramdani yang beberapa waktu di Indonesia karena santer negosiasi dengan klub Liga 1, kini telah kembali pulang ke Sabah FC.

Baca juga: Persib Bandung Mendadak Eksodus Halus: PSIS Semarang Untung Besar, Bobotoh Malah Cium Kejanggalan

Kabar itu diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @gosballfc, Minggu (4/8/2024).

Meski begitu, dua tim yang santer tertarik dengan Saddil Ramdani, Persib Bandung dan Dewa United masih memiliki kans untuk mengamankan tanda tangannya.

“Semua masih ada peluang, entah Persib, Dewa United atau klub lain yang mau Saddil. Tapi yang jadi problem sekarang, Sabah FC gak mau lepas Saddil secara gratis alias harus tebus klausul rilisnya. Dan itu mahal banget,” tulis @gosballfc.

Menilik laman Transfermarkt, kontrak Saddil Ramdani bersama Sabah FC masih menyisakan satu musim sampai dengan 31 Mei 2025.

Praktis, masih ada satu musim sisa bagi Persib Bandung atau Dewa United untuk menebusnya.

Dengan market value Saddil Ramdani per 18 Desember 2023 berada di angka kisaran Rp 5,21 Miliar.

Merujuk pada pertimbangan itu, Persib Bandung bisa saja ambil opsi alternatif pengganti Saddil Ramdani yang secara harga lebih ekonomis.

Ya, sosok bidikan Arema FC yang lebih ekonomis secara harga ketimbang Saddil Ramdani dan bisa masuk sebagai opsi plan B Persib Bandung yakni Ramai Rumakiek.

Winger asal Persipura Jayapura itu bisa jadi bahan pertimbangan untuk bisa menambah kekuatan di sektor sayap Maung Bandung.

Namun dengan catatan, Persib Bandung wajib libas Arema FC dalam perburuan tanda tangannya.

Mengingat, Arema FC telah terlebih dahulu dikaitkan dengan Ramai Rumakiek dan hingga kini masih belum jelas bagaimana akhir dari negosiasi keduanya.

Kabar masuknya nama Ramai Rumakiek ke dalam lis belanja Arema FC diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @transfernews_ft, Senin (15/7/2024).

“Ramai Rumakiek (RWF/22) dikaitkan dengan Arema FC,” tulis  @transfernews_ft.

Baca juga: Jawaban Mengejutkan Ciro Alves untuk Persib Bandung soal Musim 2024/2025, Bobotoh Kroscek

Lantas, bagaimana kans Persib Bandung untuk realisasikan Ramai Rumakiek dan melibas Arema FC dalam perburuan tanda tangannya?

Merujuk kontraknya bersama Persipura Jayapura yang masih menyisakan satu musim, kans Ramai Rumakiek didatangkan Persib Bandung dan Arema FC terbilang terbuka lebar.

Persib Bandun dan Arema FC tinggal membayarkan sisa kontrak tak kurang dari satu musimnya bersama Persipura Jayapura dengan market value yang berada di angka Rp 2,61 Miliar.

Sementara untuk melibas Arema FC, Persib Bandung wajib berikan tawaran lebih menggiurkan secara gaji, kontrak dan iming-iming menit bermain lebih.

Terutama, secara branding, Persib Bandung unggul ketimbang Arema FC karena bakal mentas di ACL 2 musim 20245/2025.

Menarik dinantikan akankah Persib Bandung banting setir goda Ramai Rumakiek yang lebih ekonomis ketimbang Saddil Ramdani, atau justru tetap pada pendiriannya.

(TribunWow.com/Adi Manggala S)

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News 

Leave a comment