Informasi Terpercaya Masa Kini

Ungkap Alasan Tinggalkan SM Entertainment, Onew SHINee: Aku Merasa Terlalu Nyaman

0 6

KOMPAS.com – Leader grup Kpop SHINee, Onew, telah mengungkapkan alasan di balik kepergiannya dari SM Entertainment tahun ini dan betapa berbedanya hal itu sejak wawancara baru-baru ini.

Onew, bersama rekan satu grupnya di SHINee, Taemin, keduanya memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak lama mereka dengan SM Entertainment awal tahun ini pada bulan Maret 2024.

Onew kemudian mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi terpisah Griffin Entertainment pada bulan berikutnya, menandai berakhirnya setidaknya 15 tahun dengan perwakilannya sebelumnya. Dia telah beroperasi sebagai solois di bawah Griffin sejak itu, meskipun dia tetap menjadi bagian dari SHINee.

Baca juga: Onew SHINee Buka Suara Usai Tinggalkan SM Entertainment

Penyanyi Kpop ini muncul di acara televisi KBS The Seasons sebagai bintang tamu pada 16 Agustus, dengan Zico sebagai pembawa acara saat ini, menurut OSEN.

Selama segmen wawancara di episode tersebut, Onew mengungkapkan kepada Zico dan penonton alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan SM Entertainment.

“Sejujurnya, setelah sekian lama berada di perusahaan hebat, aku mulai merasa terlalu nyaman,” kata Onew kepada Zico, yang diterjemahkan oleh Koreaboo.

Baca juga: Onew SHINee Pindah ke Agensi GRIFFIN Entertainment dan Bagikan Foto Profil Baru

“Jadi, saya memutuskan untuk mengambil lebih banyak tantangan dan melihat apa lagi yang bisa saya lakukan. Baru tiga sampai empat bulan sejak saya pergi,” kata Onew.

Onew menambahkan, perubahan kariernya ini dipicu perubahan pola pikir yang besar.

“Saya ingin bertemu lebih banyak orang, berbagi suara, dan memberikan dampak positif, meski hanya sedikit. Meskipun saya tidak sempurna, saya tampil dengan pola pikir memberikan yang terbaik,” ucap Onew.

Baca juga: Onew SHINee Hiatus Sementara karena Masalah Kesehatan

Meskipun karier solonya sukses, Onew meyakinkan para penggemarnya bahwa SHINee tidak akan berhenti membuat musik bersama dalam waktu dekat.

“Aku melakukan aktivitas solo sendiri, tapi SHINee tetap bersama. aku belum pergi; kami masih melakukan banyak hal bersama. Rasanya seperti pindah dari rumah induk tapi tetap menjadi bagian dari keluarga,” ucap Onew menjelaskan.

Di bagian lain wawancaranya, Onew juga menambahkan bahwa dia saat ini menikmati kebebasan baru dalam mengelola pengaturan dan tanggung jawab A&R miliknya sendiri, yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

Baca juga: Onew SHINee Hiatus Sementara karena Masalah Kesehatan

“Saya rasa saya telah melakukan banyak hal yang belum pernah saya coba sebelumnya. Menyenangkan sekali,” kata Onew sambil tertawa.

Leave a comment