Informasi Terpercaya Masa Kini

Deretan Gaya Publik Figur Indonesia Merayakan HUT RI ke-79

0 4

Tahun ini, perayaan 17 Agustus terasa begitu istimewa karena untuk pertama kalinya upacara bendera diselenggarakan di halaman Istana Negara IKN yang berada di Kalimantan Timur. Perayaan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus lalu juga menjadi ajang keseruan publik figur Tanah Air pamer gaya terbaik dalam balutan pakaian tradisional nusantara di sosial media. 

Mulai dari Selvi Ananda sampai Cinta Laura, semua pakaian tradisional nusantara para publik figur Indonesia di bawah ini sukses menyita perhatian netizen pada perayaan 17 Agustus tahun 2024. Tentunya, ada desainer terkenal di balik pakaian mewah mereka. 

1. Selvi Ananda mengenakan pakaian adat Lampung yang dilengkapi dengan satu set perhiasan warna emas. Berbeda seperti sang istri, Gibran Rakabuming Raka memilih baju adat asal Papua sambil membawa sebuah tongkat dalam rangka merayakan ulang tahun RI ke-79.2. Erina Gudono tampil anggun dalam balutan Baju Bodo khas suku Bugis berwarna fuschia dengan sentuhan aksen bunga-bunga rancangan Dimas Singgih serta satu set perhiasan dari Rinaldy Yunardi. Sedangkan Kaesang Pangarep memilih pakaian adat suku Dayak serba warna merah yang dilengkapi ikat kepala serta sandal kasual warna hitam.3. Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar kompak mengenakan setelan kebaya kutubaru, beskap dan kain songket serba warna coklat dari SAS Designs dan Anggi Asmara.4. Bersama Rizky Febian, Mahalini tampil stand out dalam balutan setelan kebaya khas Bali serba warna merah yang disempurnakan hiasan kepala serta beberapa perhiasan bernuansa emas mengkilap.5. Layaknya bangsawan, keluarga Jessica Iskandar kompak mengenakan setelan pakaian adat khas Jawa berwarna hitam-coklat yang dilengkapi aksesori seperti bros emas sampai sandal slip-on senada.6. Tissa Biani melakukan pemotretan dengan kebaya modern lengan pendek rancangan Dimas Singgih dan kain batik coklat gelap yang disempurnakan bersama hiasan kepala berbentuk mahkota kecil.7. Prilly Latuconsina terlihat simpel dengan kebaya putih minimalis yang dikombinasikan bersama bros emas, kain batik warna orange serta selendang senada.8. Mikha Tambayong mengenakan setelan kebaya adat Bali serba warna hitam dari Fadlan Indonesia dengan sandal heels berwarna keemasan.9. Bunga Citra Lestari juga memilih mengenakan setelan kebaya Janggan dan kain batik bernuansa gelap yang membuatnya dibanjiri komentar pujian dari netizen.10. Sambil membawa bendera merah-putih, Rossa berpose dalam balutan setelan gaun berpotongan asimetris di bagian rok dan dilengkapi dengan sneakers untuk beri kesan sporty.11. Bukan kebaya, Maudy Ayunda memilih mengenakan gaun batik nusantara yang dilengkapi outer senada dan satu aksesori mirip tusuk konde untuk melilit kain batik coklat penutup bagian dada.12. Tidak jauh berbeda seperti sang kakak, Amanda Khairunnisa juga mengenakan setelan batik multi warna dengan tas pundak minimalis sewaktu menghadiri upacara bendera di Istana Merdeka.13. Cinta Laura Kiehl kembali pamer pemotretan dalam balutan kain nusantara warna merah dan coklat dari Oscar Lawalata Couture yang disempurnakan bersama hiasan kepala serta satu set perhiasan warna emas dari Subeng Klasik.14. Pose bersama sang suami, Beby Tsabina andalkan kebaya putih panjang polos dengan kain batik coklat-merah yang disempurnakan bersama selendang senada.

Baca Juga: Gaya Terbaik Seleb Hadiri Premiere Film ‘Borderlands’

Baca Juga: Masih Ingat? Ini 10 Artis Hollywood Terseksi di Tahun 90an

Baca Juga: Deretan Gaya Rosalía, Teman Duet Lisa ‘BLACKPINK’ di Lagu ‘New Woman’

Leave a comment