Informasi Terpercaya Masa Kini

Viral Wanita Berkata Kotor Live TikTok,Diduga Anggota DPRD Bukittingi,Begini Penjelasan Gerindra

0 3

TRIBUN-MEDAN.com – Begini tanggapa Partai Gerindra Bukittinggi terkait dengan beredarnya video di media sosial seorang wanita yang diduga anggota DPRD Bukittinggi berkata kotor

Perempuan tersebut berinsial Z yang disebut adalah anggota dewan dari partai Gerindra .

Beredarnya video tersbeut membuat netizen gerah . Karena yang bersangkutan diduga anggota DPRD yang baru dilantik .

Dan belakangan disebut sosok tersebut diduga adalah Z . selain itu juga diketahui ia anggota DPRD Bukittingi yang berasal dari partai Gerindra 

Terkait dnegan peredaran video tersebut Partai Gerindra Bukittinggi memberikan klarifikasi.

Menanggapi video viral seorang perempuan yang diduga Anggota DPRD Bukittinggi yang bacaruik dalam sebuah live TikTok.

Tanggapan ini ia sampaikan karena perempuan yang diketahui berinisial Z itu disebut-sebut kader dari Partai Gerindra.

“Terkait video yang viral itu tentu kami perlu telusuri lebih lanjut. Karena saya secara pribadi baru saja melihat video ini, jadi kita belum bisa memastikan apakah itu benar kader kami atau tidak,” kata Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Reki Afrino, saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024).

Reki juga mengatakan, jika memang terbukti wanita dalam video tersebut adalah kadernya, maka akan dilakukan pemanggilan dan mengkonfirmasi kebenarannya

“Jika memang terbukti, maka akan kita panggil. Jika memang bersalah, maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya viral potongan video seorang perempuan bacaruik (bercarut) atau mengeluarkan kata-kata kotor di siaran langsung TikTok.

Video siaran langsung itu terekam layar, dan diposting ulang oleh akun Instagram @bukittinggipressclub dan @suduikbukittinggi.

Hingga Kamis (15/8/2024) siang, video yang diunggah ulang kedua akun itu pada Rabu (14/8/2024) itu telah ditonton 31.672 kali, 315 disukai, dan dibanjiri 151 komentar.

Video tersebut juga dibubuhi narasi yang bertuliskan “Beredar video di beberapa WAG Bukittinggi yang menampilkan perempuan berbahasa kotor. Diduga merupakan anggota DPRD Bukittinggi yang baru saja dilantik. Ada yang kenal???”.

Dilihat tribunpadang.com, dalam video tersebut, perempuan yang diduga anggota DPRD Bukittinggi terpilih tersebut mengucapkan “pant*k amak kalian”, “halo pant*k”.

Rekan diduga anggota DPRD Bukittinggi itu sempat memperingatinya karena berkata kotor. “Woi jan mode tu a”.

Terlihat juga dalam video itu, ia tertawa usai mengucapkan kata-kata kotor.

Kolom komen postingan itu ramai dikomentari, ada yang pro dan kontra terkait kelakuan perempuan itu.

Sebagian akun menduga, perempuan yang diduga anggota DPRD Bukittinggi terpilih dan baru sepekan dilantik itu ialah Z.

Tribunpadang.com telah mencoba mengonfirmasi kepada Z melalui nomor WhatsApp nya.

Hanya saja hingga berita ini tayang yang bersangkutan tidak merespons permintaan wawancara jurnalis.

Seorang narasumber tribunpadang.com yang tak ingin disebutkan namanya bilang perempuan yang berkata kotor itu benar Z, anggota DPRD terpilih Bukittinggi.

“Iya, perempuan dalam video itu setahu saya Z, ia anggota DPRD terpilih,” katanya.

“Sangat disayangkan, dia baru dilantik padahal. Sebagai wakil rakyat harusnya dia menjadi contoh yang baik. Sebagai tokoh publik harusnya menjaga etika, termasuk di media sosial,” ujar narasumber tribunpadang.com yang merupakan warga Bukittinggi.

Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi sementara, Syaiful Efendi bilang belum mengonfirmasi terkait video yang menjadi perbincangan warganet itu.

“Belum sempat konfirmasi. Kalau video itu memang ada yang nanya. Tapi seperti apa kebenarannya, kan kita belum tahu,” ujar Syaiful kepada wartawan.

Meskipun begitu ia mengakui memang perempuan yang bercarut itu mirip anggota DPRD Bukittinggi terpilih.

Ia menuturkan belum bisa mengambil tindakan, lantaran dalam konteks DPRD, belum terbentuk kelengkapan dewan, termasuk belum ada Badan Kehormatan Dewan (BKD).

“Tapi, jika benar bahwa itu benar terjadi dan benar yang bersangkutan adalah anggota DPRD, tentu sangat kami sayangkan. Itu tidak patut dilakukan pejabat publik. Kami sudah melihat, memang video itu viral. Tapi kan kita tidak boleh menduga, sebelum kita konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan,” kata Syaiful.

Tentu saj butuh kepastian , siapakah perempuan yang disebut anggota DPRD Kota Bukittingi yang videonya viral.

(*/ Tribun-medan.com)

Baca berita TRIBUN MEDAN lainnya di Google News

Ikuti juga informasi lainnya di Facebook, Instagram , Twitter dan WA Channel

Leave a comment