Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Berita Populer: Klarifikasi Kimberly Ryder; Celine Dion Protes ke Donald Trump

0 6

Klarifikasi Kimberly Ryder soal melahirkan di bidan menjadi berita populer di hari Kamis (15/8).

Selain itu Celine Dion protes ke Donald Trump terkait OST Titanic juga menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

Berikut 5 berita populer di hari Kamis yang telah dirangkum kumparan.

1. Edward Akbar Dihujat, Kimberly Ryder Klarifikasi soal Melahirkan di Bidan

Di tengah proses perceraiannya dengan Kimberly Ryder, Edward Akbar sempat dihujat lantaran membiarkan sang istri melahirkan di bidan. Terkait hal ini, Kimberly memberikan pembelaan untuk Edward.

Kata Kimberly, momen tersebut terjadi saat dirinya melahirkan anak kedua. Dia mengaku bahwa saat itu memang bersamaan dengan pandemi COVID-19.

“Pas di sini terus tiba-tiba COVID, terus tiba-tiba hamil lagi, kalau gak salah Edward juga ngasih opsi kenapa gak lahiran di bidan aja. Aku mikir-mikir, ya bisa juga sih, apa salahnya,” ungkap Kimberly Ryder di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Kimberly mengaku tak keberatan dengan saran Edward untuk menjalani persalinan di bidan. Berkaca pada buah hati pertamanya, Kimberly tak masalah melahirkan dengan bantuan bidan.

Anak pertamanya lahir di rumah sakit besar di Inggris. Namun, saat itu, pemain film Winter in Tokyo tersebut hanya ditangani oleh bidan.

“Kan juga banyak orang lahiran di bidan aman-aman aja. Anak pertama aku baru setahun yang lalu nih lahiran dan normal,” kata Kimberly.

2. Angela Lee Ditangkap dan Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penipuan

Kabar mengejutkan datang dari presenter Angela Lee. Ia baru saja ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, telah mengonfirmasi kabar ini. Ia mengatakan bahwa Angela langsung menjalani penahanan setelah ditangkap.

“(Angela Lee) sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditahan oleh penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Inisial tersangka namanya saudari AC alias AL. Sudah dilakukan penahanan,” ujar Ade Ary ketika dijumpai di kantornya pada Kamis (15/8).

Angela Lee dilaporkan oleh seseorang berinisial EI dengan nomor laporan LP/4834/X/2017/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 06 Oktober 2017. Kasus ini berawal ketika Angela membeli tas mewah bermerk Hermes hingga Louis Vuitton kepada korban yang berinisial FI pada April 2017.

3. Suasana Haru Warnai Proses Pemakaman Ibunda, Ferry Maryadi: Erry Sayang Mama

Duka mendalam tengah dirasakan keluarga Ferry Maryadi dan Deswita Maharani. Ibunda Ferry, Rospita, meninggal dunia pada Rabu (14/8) di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan Ferry melalui unggahan di IG Story.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Mamah, Nin kami yang sangat kami cintai: Rospita (Nin Ipit) dalam usia 79 tahun pada hari ini; Rabu, 14 Agustus 2024 Pukul 17.13 WIB di RSPP Jakarta Selatan. Mohon doa dan mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah semasa hjdupnya. Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT. Kami yang berduka: Ferly Junandar, Ferdy Bennovian, Ferry Maryadi,” tulis Ferry Maryadi.

Kini, jenazah ibunda Ferry telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Kamis (15/8). Suasana haru tampak meliputi prosesi pemakaman sang ibunda.

Saat tiba di TPU, Ferry tampak ikut membawa keranda jenazah ibunda. Setelah itu ia juga turun ke liang lahat. Alunan doa pun mengiringi proses pemakaman sang ibu.

Di barisan keluarga, Deswita juga tampak tak bisa menahan air mata kesedihan saat jenazah ibu mertuanya mulai ditutup tanah merah.

4. Hadirkan Saksi di Sidang, Andika Rosadi Ingin Rujuk dengan Nisya Ahmad

Sidang cerai Andika Rosadi dan Nisya Ahmad kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Kamis (15/8).

Andika hadir bersama kuasa hukumnya, Nata Sasmita, untuk mengikuti sidang yang beragenda keterangan saksi dari pihaknya.

Ia membawa dua orang saksi yang dinilai bisa membantunya untuk mempertahankan rumah tangga dengan adik Raffi Ahmad itu.

“Alhamdulillah, hari ini agenda sidang menghadiri saksi dari tergugat, dari saya, berjalan lancar. Ada dua orang rumah, mengenai siapa, itu privasi, pokoknya orang dekat di rumah,” kata Andika Rosadi ditemui setelah persidangan.

Andika menuturkan, yang disampaikan kedua saksi tersebut adalah cerita soal keseharian rumah tangga Andika dan Nisya.

“Sebenarnya bukan bantahan, lebih ke mengonfirmasi bagaimana keseharian, apakah pernah dengar ada cekcok, enggak ada bantah-bantahan,” ujar Andika.

Andika menyebut setiap harinya dia membujuk Nisya untuk rujuk. Segala cara dilakukan Andika agar bisa mempertahankan rumah tangganya.

5. Celine Dion Protes Donald Trump Pakai Lagu OST Titanic Tanpa Izin saat Kampanye

Penyanyi Celine Dion menggaungkan protes kepada Donald Trump karena dianggap telah menggunakan lagu My Heart Will Go On saat kampanye di Bozeman, Montana pada 9 Agustus.

Acara kampanye Trump dan wakil presidennya, J.D. Vance, menampilkan video Dion yang membawakan lagu ikonik dari soundtrack film Titanic tahun 1997.

Perkara ini memicu kritik dan ejekan deras di media sosial. Dalam pernyataan yang diunggah lewat akun X Celine Dion, tim manajemen dan label rekamannya, Sony Music Entertainment, menyatakan protes mereka.

“Hari ini, tim manajemen Celine Dion dan label rekamannya, Sony Music Entertainment Canada, menyadari adanya penggunaan tidak sah atas video, rekaman, pertunjukan musik ‘My Heart Will Go On’ di kampanye Donald Trump dan JD Vance di Montana,” kata Manajemen Celine Dion.

Mereka memastikan Celine Dion sama sekali tidak mendukung penggunaan lagu tersebut.

“Penggunaan ini sama sekali tidak diizinkan, dan Celine Dion tidak mendukung penggunaan lagu atau penggunaan serupa lainnya,” jelas mereka.

Leave a comment