Informasi Terpercaya Masa Kini

Robert Downey Jr Ternyata Sempat Ditawari Jadi Cameo Iron Man di Deadpool & Wolverine tetapi Menolak

0 4

KOMPAS.com – Aktor Robert Downey Jr ditawari cameo di Deadpool & Wolverine tetapi menolaknya.

Penulis film Deadpool & Wolverine, Rhett Reese dan Paul Wernick mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan IndieWire bahwa mereka berusaha agar Robert Downey Jr kembali ke franchise Marvel untuk menjadi cameo sebagai Tony Stark/Iron Man.

Kemudian diumumkan bahwa dia akan kembali secara mengejutkan ke franchise tersebut untuk memerankan Dr Doom, salah satu penjahat terbesarnya, di Avengers: Doomsday yang akan datang. Reese dan Wernick tidak menyadari bahwa hal ini sedang dalam proses.

Baca juga: Puncaki Box Office, Film Deadpool & Wolverine Raih Pendapatan Rp 16 Triliun

Adegan yang diinginkan Robert Downey Jr berada di dekat awal film. Deadpool (Ryan Reynolds) menggunakan mesin waktu Cable untuk melompat ke The Sacred Timeline untuk mencoba menjadi salah satu Avengers.

Deadpool bertemu dengan Happy Hogan (Jon Favreau), yang menolaknya karena dia terlalu egois untuk Avengers.

Para penulis menginginkan Robert Downey Jr ada di ruangan itu untuk adegan itu, tetapi tetap mempertahankannya karena adegan itu tetap berhasil tanpa dia.

Baca juga: Sutradara Deadpool & Wolverine Ungkap Henry Cavill Sakit Perut Delapan Jam Usai Isap Cerutu Saat Jadi Cameo

“Ryan Reynolds menulis adegan itu dengan mereka berdua, jadi dengan harapan kami bisa mendapatkan Downey. Tapi dia juga menginginkan Favreau, karena mereka adalah kombinasi yang hebat, dan mereka semua tampil bersama,” kata Reese, dikutip Selasa (13/8/2024).

“Di balik layar, kami tidak mengetahui tentang Doctor Doom,” tambah Wernick.

“Dan tidak mungkin dia melakukan keduanya. Lalu kami berkata, ‘Oh, Downey tidak mengatakan tidak kepada Ryan Reynolds, bukan? Tidak ada yang mengatakan tidak kepada Ryan Reynolds.’ Dan Ryan memberinya tekanan yang keras. Kami menulis adegannya, dan Downey membaca adegannya, tapi yang tidak kami ketahui di balik layar adalah masalah Doctor Doom ini,” tutur Wernick.

Baca juga: Deretan Cameo dalam Film Deadpool & Wolverine

“Maksudku, lihat, kami akan senang sekali jika memiliki Downey,” kata Reese.

“Tetapi, pada saat yang sama, saya pikir Marvel memiliki jagoannya, yaitu dia akan kembali dalam karakter yang berbeda ini. Jadi, menjadikannya Tony Stark? Mengetahui bahwa Dokter Doom akan segera melakukan hal itu? Itu tidak masuk akal,” tutur Reese.

Pada satu titik, para penulis bermain-main dengan gagasan untuk memasukkan semua Avengers ke dalam ruangan, yang nantinya akan melibatkan Deadpool “[mendandani] semua Avengers dengan cara yang hanya bisa dilakukan Deadpool.”

Baca juga: Chris Evans Ungkap Alasan Mau Jadi Cameo di Film Deadpool & Wolverine

“Dia akan marah dan pada dasarnya menyerang mereka satu per satu dengan cara yang kejam,” tambah Reese.

Gagasan juga muncul bahwa Peter Rob Delaney akan berada di ruangan bersama Deadpool, yang akan mengarah pada lelucon bahwa Deadpool tidak dapat mengambil palu Thor tetapi Peter mampu melakukannya dengan mudah.

“Peter dengan santai mengambil Palu Thor di latar belakang,” kata Reese.

Baca juga: Ending Deadpool & Wolverine, Bagaimana Kelanjutan Wade dan Logan?

 

“Itulah leluconnya. Awalnya, Peter menemaninya ke sana. Tidak pernah ada halaman skenario, tapi itulah ide adegannya. Saya ingat pernah mengatakan bahwa dia akan mencoba membuat Kapten Amerika bersumpah. Saya tidak terlalu ingat detailnya, tapi ya, dia akan mendandaninya dengan rapi untuk memastikannya,” tutur Reese. 

Diketahui, film Deadpool & Wolverine mengejutkan banyak penonton dengan sejumlah kehadiran cameo, seperti Henry Cavill dan Chris Evans.

Leave a comment