Informasi Terpercaya Masa Kini

Media AS Ulas 6 Skenario Serangan AS Terhadap Iran jika Berani Menyerang Israel

0 16

SERAMBINEWA.COM – Saluran televisi kabel dan satelit Amerika FoxNews mencoba menebar ketakutan kepada Iran dengan mengulas kehebatan militer AS dan mungkin akan memberi tanggapan kuat jika Iran berani menyerang Israel.

Saluran televisi itu menyiarkan, para penembak jitu Amerika kini bergerak ke posisi untuk menargetkan Iran. 

Dengan pengumuman pada Minggu malam yang mempercepat kapal induk USS Abraham Lincoln dan memindahkan kapal selam USS Georgia di bawah kendali Komando Pusat AS, Menteri Pertahanan Lloyd Austin memastikan Komando Pusat AS siap menyerang Iran, dan/atau proksinya, jika Teheran menyerang Israel dalam beberapa hari ke depan.

Pilot jet tempur F-22 Angkatan Udara telah membongkar kekuatan mereka di sebuah pangkalan di Timur Tengah, tempat mereka tiba pada tanggal 8 Agustus.

Berikut adalah beberapa penembak terbaik di bawah kendali operasional Komando Pusat – yang ketahui seperti dilansir FoxNews.

Sangat tidak biasa bagi Pentagon untuk membuat pengumuman tentang kapal selam yang bersifat rahasia.

Namun, USS Georgia adalah kapal yang sangat istimewa.

Ditenagai oleh reaktor nuklir, USS Georgia memulai kehidupannya sebagai “boomer” kelas Ohio yang dirancang untuk membawa senjata nuklir, kemudian mengalami konversi teknologi tinggi menjadi kapal selam serang berpeluru kendali konvensional. 

Baca juga: Israel Bersiap Hadapi Serangan Besar-besaran Iran, Kapal Perang AS Dipercepat Menuju Timur Tengah

Sekarang kapal selam ini dapat membawa 154 Rudal Jelajah Serangan Darat Tomahawk yang sangat presisi. 

Dan tim SEAL dengan kapal selam mini. 

Tambahkan ruang komunikasi yang sangat canggih, dan USS Georgia dapat menatap Iran sendirian.

USS Georgia sudah melakukan latihan di Eropa dan ditempatkan di Mediterania Timur. 

Rudal Tomahawk miliknya memiliki jangkauan sekitar 1.000 mil, yang setara dengan jangkauan yang baik hingga ke wilayah Iran. 

Tomahawk paling modern juga menerima pembaruan penargetan saat terbang, sehingga memberikan fleksibilitas maksimum kepada komandan untuk bertindak berdasarkan intelijen baru.

Jumlahnya enam di Teluk Persia, dan dua lagi di Laut Merah, berdasarkan penghitungan dari Washington Post pada 2 Agustus.

Awak kapal seperti USS Laboon telah menyerang drone, rudal, dan kapal tak berawak Houthi selama berbulan-bulan. 

Kapal perusak kelas DDG-51 Arleigh Burke juga dapat menembakkan Tomahawk, namun kapal perusak tersebut akan memiliki beberapa tabung peluncuran vertikal yang dilengkapi dengan Rudal Standar untuk pertahanan udara di seluruh wilayah, seperti yang terlihat ketika Iran menyerang Israel pada bulan April.

Austin memerintahkan kapal induk USS Abraham Lincoln untuk mempercepat transitnya dari Pasifik ke Timur Tengah, tempat USS Theodore Roosevelt sudah menjalankan operasi penerbangan berkelanjutan. 

Kapal induk bertenaga nuklir dapat melaju dengan kecepatan 35 knot per jam tanpa bermalas-malasan, karena mereka tidak mengisi bahan bakar. 

Krisis Timur Tengah telah memaksa Komando Pusat untuk menempatkan kapal induk di wilayah Laut Merah hampir tanpa henti selama 10 bulan dan memerlukan empat kapal induk – Ford, Eisenhower, Roosevelt dan Lincoln – untuk memenuhi tugas tersebut. 

Memindahkan Lincoln sebenarnya membuat Angkatan Laut kekurangan satu kapal induk di Pasifik.

Austin menyebut nama F-35C yang ada di Lincoln pada hari Minggu, karena jet siluman berbasis kapal induk ini memiliki radar luar biasa dan kemampuan sensor lain yang diketahui dapat mengintimidasi Iran. 

Dalam situasi yang tidak biasa, ini adalah skuadron Korps Marinir AS yang menerbangkan F-35C. 

Marinir lainnya menerbangkan varian lepas landas dan pendaratan vertikal F-35B dengan kapal amfibi. 

Namun skuadron ini, “Ksatria Hitam” dari Skuadron Serangan Tempur Laut VMFA 314, berlatih dan terbang sebagai bagian dari Carrier Air Wing 9. (Jangan terlihat kaget. Marinir terbang dari kapal induk pada Perang Dunia II dan Korea.)

Ya, jet yang sama yang diterbangkan Tom Cruise di “Top Gun: Maverick.”  Carrier Air Wing 11 di atas kapal USS Theodore Roosevelt memiliki tiga skuadron F/A-18E. 

Mereka sibuk siang dan malam dengan patroli udara melawan agresi Houthi di Laut Merah dan melakukan bagian mereka dalam melumpuhkan drone, rudal, dan kapal tak berawak Houthi.

Varian serangan darat dari pesawat tempur superioritas udara F-15 ini dikenal sebagai “Mud Eagle” dan telah beroperasi secara diam-diam di ruang operasi selama berabad-abad. 

F-15E adalah pesawat pembom tempur sejati, dan pilotnya yang paling berpengalaman memiliki ribuan jam tempur dalam perang anti-ISIS. 

F-15E dengan dua kursi membawa rudal udara-ke-udara, senjata dan “senjata nuklir atau konvensional apa pun yang ada dalam inventaris USAF.”

Pilihan Austin untuk menggunakan opsi serangan terbaik Amerika memiliki dua tujuan. 

Yang pertama, tentu saja, adalah untuk menghalangi Iran dan membatasi pilihan taktis Iran ketika para mullah mempertimbangkan rencana pembalasan mereka. 

Namun pilihan khusus dari pasukan ini adalah untuk memberikan Komando Pusat kemampuan untuk melakukan serangan yang presisi dan berkelanjutan terhadap sasaran militer di Iran atau di antara kelompok milisi Iran.

Jangan lupa bahwa pesawat pengebom B-2 A.S. dapat mencapai titik mana pun di dunia.

Selain itu, pembom B-1 digunakan oleh Komando Pusat dalam serangan terhadap sasaran Suriah.  

Tidak akan terkejut melihat B-1 beraksi lagi dengan rudal gabungan mereka.

Selain itu, Inggris, Perancis, sekutu regional seperti Yordania, dan negara-negara lain juga diperkirakan akan ikut berperan.

Tentu saja, Tiongkok memperhatikan pertunjukan senjata ini.  Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi pada hari Sabtu mengeluarkan pernyataan yang mendukung “martabat” Iran dan hak untuk membela diri, apa pun maksudnya. 

Iran adalah pusat teror Timur Tengah dan Tiongkok adalah sekutu utama Iran.

Jenderal Erik Kurilla di Komando Pusat AS akan segera memiliki semua yang ia perlukan untuk bertahan, menghalangi, atau menyerang balik.

Ketika mereka berusaha untuk mengatasi krisis ini, kita berhutang budi yang besar kepada orang-orang Amerika yang melakukan penyebaran krisis ini di Timur Tengah.(*)

Leave a comment