Informasi Terpercaya Masa Kini

Kia EV4 yang Terjangkau Seharusnya Bisa Jadi Sedan dan Hatchback

0 13

Sedan? Menetas? Bagaimana dengan keduanya? Entri listrik Kia berikutnya adalah memainkan penyebaran.

Ketika saya pertama kali melihat Kia EV4 Concept di acara EV Day Kia di Seoul tahun lalu, saya bertanya-tanya: apakah itu sedan atau hatchback? Ternyata, jawabannya sekarang adalah “keduanya.” Permainan yang bagus, Kia.

Jika Anda belum tahu, EV4 diharapkan menjadi saudara kandung dari crossover EV3 yang akan datang: lebih kecil, lebih terjangkau, dan lebih mudah diakses daripada keluarga model listrik canggih E-GMP Hyundai Motor Group lainnya.

Karena terkait erat dengan EV3, itu berarti kami mengharapkan penggerak depan atau all-wheel-drive, dengan perkiraan jarak tempuh hingga 300 mil dengan baterai 81,4kWh yang baru, serangkaian fitur teknologi baru, tetapi juga pengisian daya yang sedikit lebih lambat dibandingkan model yang lebih mahal seperti Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5.

Ambisi Listrik Kia

Kia memiliki rencana produksi mobil listrik global. Itu berarti SUV besar, crossover dan sedan menengah dan kompak, masuk ke arena yang sama sekali baru, dan perubahan seperti subkompak Kia EV2 yang direncanakan – yang bisa menjadi pemimpin di segmen listrik terjangkau yang telah lama ditunggu-tunggu.

Tetap saja, ini akan menjadi paket yang menarik. Dan sekarang kami memiliki alasan untuk percaya bahwa paket ini akan hadir setidaknya dalam dua gaya bodi yang berbeda.

Satu set foto mata-mata baru, yang disorot dalam video ini oleh autoevolution, dengan jelas menunjukkan dua prototipe EV4 yang tampak berbeda yang sedang diuji coba di Eropa: sedan dan hatchback.

Atau mungkin, sebuah crossover kecil seperti coupe yang tidak berbeda dengan EV6 yang dirampingkan. EV4 memiliki sedikit ketinggian berkendara ekstra dibandingkan dengan rata-rata mobil kecil empat pintu, jadi tidak mengherankan jika Kia mungkin akan menempuh jalur itu juga.

Meskipun pasar sedan telah lenyap di Amerika Serikat akhir-akhir ini (kecuali untuk mobil-mobil yang memiliki tenaga besar seperti Toyota Camry dan Honda Civic), pasar sedan masih tetap besar di belahan dunia lain.

Negara asal Kia, Korea, tetap menjadi negara sedan yang besar; berkendara di sekitar Seoul terasa seperti di Amerika pada tahun 1990-an dengan dominasi model empat pintu di mana-mana.

Ini juga merupakan arena yang ingin terus dimainkan oleh Kia di sini. Lihatlah Kia K4 bertenaga gas yang baru sebagai buktinya. Dan mobil itu juga mendapatkan versi hatchback, jadi Kia mungkin akan melakukan hal yang sama dengan model listriknya yang berukuran sama.

Jika EV4 akhirnya memiliki harga yang sama dengan EV3, maka harganya akan berkisar antara $30.000 hingga $35.000. Jika demikian, ini akan menjadi tambahan yang disambut baik untuk bidang pilihan listrik terjangkau yang ditujukan untuk pendatang baru di dunia ini.

Hubungi penulis: [email protected]

Baca Juga:

  • Kia Memperbarui Truk Kuno untuk Tahun 2025, Kia Bongo
  • Kia Carnival 2025 Jauh Lebih Mahal Dibanding Tahun Lalu
Leave a comment