Informasi Terpercaya Masa Kini

Dipecat Marvel, Jonathan Majors Patah Hati Peran Penjahat di MCU Digantikan Robert Downey Jr

0 3

KOMPAS.com– Jonathan Majors mengatakan kepada TMZ bahwa dia “patah hati” setelah mendengar kabar bahwa Doctor Doom yang diperankan Robert Downey Jr. akan menjadi penjahat baru dalam dua film “Avengers” berikutnya.

Ditunjuknya Robert Downey Jr. sebagai Doctor Doom secara otomatis menggantikan Kang the Conquerer yang diperankan Majors.

Kang awalnya ditetapkan sebagai Thanos baru dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan ditetapkan untuk tampil menonjol dalam Avengers: The Kang Dynasty, yang sekarang telah dibatalkan dan digantikan dengan Avengers: Doomsday yang dibintangi Downey.

“Ya, patah hati. Tentu saja,” jawab Majors ketika TMZ bertanya kepadanya apakah dia terluka oleh arah baru yang diambil Marvel.

Baca juga: Mengenal Doctor Doom, Karakter Marvel yang Diperankan Robert Downey Jr

“Saya suka Kang. Namun, Doctor Doom jahat,” lanjutnya.

Majors dipecat oleh Marvel pada bulan Desember tahun lalu di hari yang sama ketika dia dinyatakan bersalah atas dua tuduhan pelanggaran ringan berupa pelecehan dan penyerangan.

Marvel memutuskan hubungan dengannya menyusul keputusan hakim juri yang menyatakan Majors bersalah atas penyerangan sembrono tingkat tiga dan pelecehan setelah persidangan selama dua minggu atas insiden pada Maret 2023 antara aktor tersebut dan mantannya, Grace Jabbari.

Setelah kasus yang dipublikasikan secara luas itu, Majors dijatuhi hukuman program intervensi kekerasan dalam rumah tangga selama 52 minggu.

Sementara itu, seperti diketahui banyak orang, Downey diberi kesempatan untuk membintangi lebih banyak film Marvel meskipun ia sendiri pernah mengalami masalah hukum.

Baca juga: Marvel Pecat Jonathan Majors, Imbas Kasus Kekerasan

Downey ditangkap pada tahun 1996 karena kepemilikan heroin, kokain, dan senjata api yang tidak terisi peluru dan dijatuhi masa percobaan selama tiga tahun.

Dia menghadapi banyak masalah hukum lainnya pada tahun-tahun berikutnya, yang membuat beberapa eksekutif Marvel khawatir untuk memilihnya sebagai Tony Stark dalam Iron Man tahun 2008.

Majors kemudian memberi komentar tentang perlakuan berbeda antara dia dan Downey, serta bintang The Flash Ezra Miller, yang telah menghadapi masalah hukum mereka sendiri tapi tetap bisa berada di MCU. 

“Saya rasa adil bahwa Downey disambut dengan kesabaran, rasa ingin tahu, dan cinta … dan (dia) diizinkan untuk mengerjakan (karyanya) dan menjadi kreatif di level itu,” kata Majors.

Pengumuman kembalinya Downey ke MCU diumumkan saat San Diego Comic-Con akhir pekan lalu. 

Peran baru Downey di jagat raya ini setelah kemenangan Oscar-nya untuk Oppenheimer menjadi berita terbesar malam itu.

Doctor Doom adalah penjahat klasik Fantastic Four, yang sekarang akan memimpin Avengers: Doomsday (sebelumnya Avengers: Kang Dynasty) yang baru diberi judul, yang akan dirilis pada Mei 2026, dan Avengers: Secret Wars, yang akan tayang di bioskop pada Mei 2027.

Russo bersaudara juga akan kembali ke MCU untuk menyutradarai kedua film Avengers tersebut setelah menyutradarai Infinity War dan Endgame.

Saat ditanya kemungkinan Majors akan kembali sebagai Kang jika Marvel menginginkannya, Majors mengatakan ia pasti akan melakukannya.

“Tentu saja. Saya mencintainya. Saya mencintai Kang,” katanya.

“Tentu saja (saya akan Kembali), jika itu yang diinginkan penggemar, jika itu yang diinginkan Marvel, mari kita lanjutkan,” sambungnya.

Leave a comment