Informasi Terpercaya Masa Kini

13 Drakor yang Tayang di Agustus 2024

0 18

Di awal bulan Agustus 2024 ini, ada kabar bagia bagi Anda semua pencinta drama Korea. Bagaimana tidak, bulan ke delapan ini kita semua akan dimanjakan dengan 13 judul drama Korea yang dijadwalakan untuk tayang, Anda penasaran apa saja daftarnya? Baca terus hingga akhir untuk mengetahui premis ceritanya!

BACA JUGA: 6 Drama Korea yang Tayang di Juli 2024

1. Bad Memory Eraser 

(Foto: Courtesy of MBN)

Jadwal tayang: 2 Agustus 2024 di MBN

Akan menjadi proyek comeback dari anggota grup musik JYJ setelah lima tahun hiatus meramaikan layar kaca, kali ini Kim Jae Joong akan berperan sebagai Lee Goon yang dulunya merupakan seorang pemain tenis yang menjanjikan, tetapi harus mengalami cedera. Setelah itu, ia kehilangan semua harga dirinya dan hidupnya berubah total. Dengan menggunakan penghapus memori, ingatannya terhapus dan ia terlahir kembali dengan harga diri dan kepercayaan diri yang baru. Cinta pertamanya yang dimanipulasi adalah Kyeong Joo Yeon (Jin Se Yun/Born Again) yang merupakan seorang psikiater di pusat penelitian otak. Orang di sekitarnya  yang lain juga termasuk adik laki-lakinya Lee Shin (Lee Jong Won/Knight Flower) yang menduduki peringkat pemain tenis nomor satu dunia. 

2. Romance in The House

(Foto: Courtesy of WardahJTBC

Jadwal tayang: 10 Agustus 2024 di Jtbc

Byeon Mu Jin menikah dengan Geum Ye Yeon (Kim Ji Soo/High Class). Mereka memiliki seorang putri bernama Byeon Mi Rae (Son Na Eun/Agency) dan seorang putra, Byeon Hyun Jae (Yoon San Ha/Crazy Love) selama pernikahan mereka. Namun setelah bercerai, Geum Ye- eon mengalami kesulitan membesarkan kedua anaknya sendirian. Sekarang, 11 tahun kemudian, ia bekerja paruh waktu di sebuah toko besar. Putri dan putranya sudah dewasa. Putrinya sendiri ingin menjadi orang yang dapat diandalkan ibunya.

Suatu hari, Byeon Mu Jin (Ji Jin Hee/D.P. Season 2)muncul di hadapan keluarganya sebagai pemilik gedung vila tempat mereka tinggal. Byeon Mu Jin sendiri berharap untuk dapat kembali dengan mantan istrinya tercinta dan bahkan mencoba merayunya. Tetapi putrinya, Mi Rae sangat menentang ide ayahnya.

3. Your Honor

(Foto: Courtesy of ena)

Jadwal tayang: 12 Agustus 2024 di Ena

Dua orang ayah yang menjadi monster bagi anak-anak mereka akhirnya harus saling berhadapan. Song Pan Ho (Son Hyun Joo/Captivating The King) adalah seorang hakim yang disegani oleh semua orang namun sebetulnya memiliki hati yang hangat. Ia menjalani kehidupan yang sukses, tanpa catatan kelam di masa lalunya dan ia memiliki keyakinan yang benar serta rasa keadilan yang kuat. Sedangkan Kim Gang Heon (Kim Myung Min/Law School) adalah seorang bos yang kejam dari sebuah organisasi kriminal. Ia memiliki hati yang dingin dan sikap yang kejam. Ia adalah sosok yang membuat semua orang ketakutan kepadanya, tetapi ia adalah seorang ayah yang menunjukkan kasih sayang kebapakan yang luar biasa.

4. Perfect Family

(Foto: Courtesy of kbs)

Jadwal tayang:14 Agustus 2024 di KBS2

Salah satu pasangan suami-istri paling ikonis di serial Sky Castle akhirnya akan reuni dan kembali menjadi pasangan! Kini Kim Byung Chul akan berperan sebagai Choi Jin Hyeok, ia adalah seorang pengacara sukses di sebuah firma hukum besar. Ia menikah dengan Ha Eun Joo (Yoon Se Ah) dan mereka memiliki seorang putri angkat bernama Choi Sun Hee (Park Ju Hyun/The Forbidden Marriage). Choi Sun Hee sendiri adalah seorang siswi teladan dan memiliki penampilan yang cantik. Keluarga mereka tampak seperti keluarga yang sempurna dan bahagia, tetapi semua akan berubah drastis ketika Sun Hee tiba-tiba terjebak dalam sebuah kasus pembunuhan.

5. The Tyrant

(Foto: Courtesy of disney+)

Jadwal tayang: 14 Agustus 2024 di Disney+

Diperankan oleh Cha Seung Won (One Ordinary Day), Kim Sun Ho (Hometown Cha-Cha-Cha), dan Kim Kang Woo (Artificial World), The Tyrant yang merupakan serial orisinal persembahan Disney+ ini menceritakan tentang sampel terakhir dari Program Tyrant hilang saat sedang dikirim. Orang-orang dari berbagai kelompok kemudian berjuang untuk menemukan sampel terakhir tersebut. Im Sang (Seung Won) adalah seorang mantan agen. Ia ditugaskan untuk menyingkirkan orang-orang yang terkait dengan Program Tyrant. Sedangkan Choi (Sun Ho) adalah direktur biro dari sebuah badan pemerintah. Ia mengoperasikan Program Tyrant secara tidak resmi. Kemudian ada Paul (Kang Woo) yang adalah agen dari badan intelijen asing. Ia mencoba untuk menyingkirkan sampel terakhir dari Program Tyrant.

6. Black Out

(Foto: Courtesy of mbc)

Jadwal tayang: 16 Agustus 2024 di MBC

Ketika Ko Jung Woo (Byun Yo Han/Uncle Samsik) berusia 19 tahun, ia adalah seorang siswa di SMA Muchon Twon dan akan memasuki sekolah kedokteran bergengsi. Namun, Jung Woo ditangkap karena membunuh dua teman sekelasnya. Jung Woo sendiri mengaku tidak dapat mengingat apakah ia melakukan pembunuhan atau tidak dan para jasad korban itu tidak pernah ditemukan. Setelah menjalani 10 tahun penjara, Jung Woo kembali ke kampung halamannya. Ia memutuskan untuk meninggalkan daerah itu untuk selamanya dan memulai hidup baru, tetapi serangkaian hal aneh terjadi di sekelilingnya. Entah bagaimana, Jung Woo kemudian bertemu dengan Detektif No Sang Cheol (Ko Jun/Kiss Sixth Sense) dan mereka mencoba untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi pada hari ketika kedua gadis itu dibunuh.

7.  DNA Lover

(Foto: Courtesy of Instagram @tvchosuninsta)

Jadwal tayang: 17 Agustus 2024 di Viu

Akan menjadi drama perdana member Super Junior, Choi Siwon di tahun ini, dirinya memilih untuk terlibat dalam proyek drama bertajuk DNA Lover yang menceritakan tentang kisah Shim Yeon Woo (Siwon) yang merupakan seorang dokter ob/gyn dan memiliki praktiknya sendiri yaitu, Shim Clinic. Yeon Woo sendiri memiliki karakter yang pandai memikat hati wanita, namun ketika wanita jatuh cinta padanya dan menjadi posesif, Yeon Woo memiliki kebiasaan untuk mundur dan meninggalkan mereka.

Sedangkan Han So Jin (Jung In Sun/Not Yet 30) adalah seorang peneliti dan bekerja di pusat gen. Ia  terobsesi untuk menemukan pria yang secara genetik cocok dengannya. Takhir kemudian mempertemukan Yeon Woo dan So Jin, akankah Yeon Woo berhasil mengatasi traumanya dan jatuh hati dengan So Jin?

8. Love Next Door 

(Foto: Courtesy of Tvn)

Jadwal tayang: 17 Agustus 2024 di Netflix

Sebuah romansa seperti rollercoaster yang melibatkan seorang perempuan bernama Bae Seok Ryu (Jung So Min/Alchemy of Souls) yang mencoba membenahi kehidupan yang berantakan. Ia kemudian bertemu dengan arsitektur muda yaitu, Choi Seung Hyo (Jung Hae In/D.P.)yang ia kenal di masa kecilnya sebagai anak dari sahabat sang ibu. Akankah cinta bersemi? Atau masa lalu justru menghantui hubungan mereka?

9. Pachinko Season 2

(Foto: Courtesy of apple tv+)

Jadwal tayang: 23 Agustus 2024 di Apple TV+

Perjalanan Kim Sun Ja yang diperankan oleh Kim Min Ha akhirnya akan kembali lagi di musim keduanya yang akan tayang pada akhir Agustus hingga awal Oktober ini. Lantas akan seperti apa akhir dari perjalanan hidupnya?

10. The Frog

(Foto: Courtesy of Netflix

Jadwal tayang: 23 Agustus 2024 di Netflix

Menampilkan para bintang ternama mulai dari Go Min Si (Sweet Home), Yoon Kye Sang (Kiss Sixth Sense), Kim Yun Seok (Thank You My Life), dan Lee Jung Eun (Miss Night and Day), The Frog menceritakan tentang kisah yang terjadi selama musim panas di masa kini, Jeon Young Ha (Yun Seok) mengelola sebuah pondok liburan yang terletak jauh di dalam hutan. Kehidupannya yang damai terguncang oleh kemunculan tiba-tiba seorang wanita misterius bernama Yoo Sung A (Min Si).

Pada awal tahun 2000-an, Koo Sang Joon (Yoon Kye-Sang) mengelola pondok yang sama seperti yang dilakukan Jeon Young Ha beberapa tahun kemudian. Koo Sang Joon dan keluarganya juga tinggal di sana, tetapi, selama musim panas, sesuatu terjadi di pondok liburannya dan Koo Sang Joon kehilangan segalanya karena itu. Saat itu, Yoon Bo Min (Jung Eun) bekerja sebagai petugas polisi di kantor polisi terdekat dari pondok liburan tersebut. 20 tahun kemudian, Yoon Bo Min dipindahkan ke kantor polisi yang sama tempat ia bekerja sebelumnya dan mulai bekerja di sana sebagai kepala polisi. Ia senang memecahkan berbagai hal dan mulai mengamati gerak-gerik Jeon Young Ha dengan saksama.

11. Cinderella at 2 AM

(Foto: Courtesy of coupang play)

Jadwal tayang: 24 Agustus 2024 di Viu

Ha Yoon-Seo (Shin Hyun Been/Hospital Playlist) adalah seorang wanita lajang dan bekerja sebagai pemimpin tim di sebuah perusahaan besar. Ia memiliki paras dan karakter menarik, serta yang penting dihormati di perusahaannya. 

Kekasihnya adalah Seo Joo-Won (Moon Sang Min/Under The Queen’s Umbrella) yang memiliki usia yang lebih muda darinya. Ia bekerja sebagai anggota staf di perusahaan yang sama tempat Yoon Seo bekerja. Yang mengejutkannya, Yoon Seo baru mengetahui bahwa kekasihnya adalah putra dari keluarga chaebol yang menjalankan perusahaannya. Ibu Joo Won kemudian menghubungi Yoon Seo untuk putus dengan putranya dan menawarkan uangnya untuk melakukannya. Dan Yoon Seo percaya dongeng tidak ada di dunianya dan memutuskan untuk mengambil uang dari ibunya dan putus dengan Seo Joo Won. Tapi, Joo Won percaya pada cinta dan mengikuti kata hatinya dengan setia. Ia kemudian mencoba yang terbaik untuk mengubah pikiran Yoon Seo.

12. No Gain No Love

(Foto: Courtesy of tvn)

Jadwal tayang: 26 Agustus 2024 di Prime Video

Son Hae Yeong yang diperankan oleh Shin Min A (Our Blues) selalu tidak beruntung dalam hal urusan keluarga, cinta, atau pekerjaan. Untuk mengubah nasibnya, Hae Yeong memutuskan untuk melakukan pernikahan palsu dengan pegawai toserba di lingkungannya, Kim Ji Wook (Kim Young Dae/The Forbidden Marriage) demi mendapatkan promosi yang diidamkannya. Ji Wook sendiri dikenal sebagai warga teladan di lingkungannya dan bekerja pada shift malam di toserba. Sebagai pahlawan lokal yang tidak bisa mengabaikan orang lain yang membutuhkan, ia setuju dengan ide konyol Hae Young untuk menjadi pengantin pria dalam pernikahan palsu tersebut. 

13. Queen Woo

(Foto: Courtesy of tving)

Jadwal tayang: 29 Agustus 2024 di Tving

Berlatar era kerajaan Joseon, Woo Hee (Jun Jong Seo/Wedding Impossible) adalah permaisuri Goguryeo. Krisis terjadi ketika suaminya, Raja Goguryeo meninggal tiba-tiba. Woo Hee kemudian menjadi incaran para pangeran dan lima suku yang semuanya ingin mendapatkan lebih banyak kekuasaan. Untuk melindungi keluarga dan sukunya, ia menggunakan perkawinan levirat. Ia berjuang untuk menikahi salah satu adik laki-laki mendiang suaminya dan mengangkat mereka ke atas takhta. Woo Hee harus menyelesaikan semuanya dalam waktu 24 jam.

Selain Jun Jong Seo, serial ini akan turut dibintangi oleh Kim Moo Yul (Sweet Home 3), Ji Chang Wook (Welcome to Samdal Ri) , Jung Yu Mi (Celebrity), hingga Lee Soo Hyuk (Tomorrow).

BACA JUGA:

20 Fakta Tentang Moon Sang Min, Pangeran Agung Seongnam yang Kariernya Melejit

17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

(Layout: Adzkia Asakiinah, Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram, Netflix, Viu, MyDramaList, MBC, MBN, TV Chosun, Ena, KBS)

Leave a comment