Informasi Terpercaya Masa Kini

Penjelasan Ending Drakor Love in The Big City & Adakah Season 2?

0 2

Drama Korea Love in the Big City telah menayangkan episode terakhir pada 21 Oktober 2024 di TVING. Bagi Anda di luar Korea Selatan, drama ini juga bisa disaksikan secara streaming di platform Viki.

Love in the Big City merupakan drama Korea yang mengangkat kisah Boys Love. Cerita drama ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul Daedoshiui Sarangbeob hasil karya Park Sang Young yang terbit pada tahun 2019 lalu.

Selain versi drama, Love in the Big City juga dibuat versi filmnya. Film yang sudah dirilis 1 Oktober 2024 lalu ini dibintangi oleh Kim Go Eun dan Noh Sang Hyun.

Meski bersumber dari novel yang sama, film dan dramanya memiliki cerita yang berbeda. Jika filmnya berfokus pada persahabatan seorang wanita dan pria gay yang tinggal sekamar, maka versi dramanya akan lebih berfokus pada kehidupan karakter si pria.

Drama Love in the Big City menceritakan pria bernama Go Young yang merupakan penyuka sesama jenis. Drama ini pun mengeksplorasi perjalanan Go Young dalam menemukan cinta sejatinya di tengah kehidupan masyarakat konservatif.

Love in the Big City dibintangi oleh Nam Yoon Soo yang sebelumnya pernah bermain di drama Today’s Webtoon (2022). Drama Korea ini juga turut dibintangi oleh beberapa aktor lain seperti Sim Kyu Ho, Lee Hyun So, hingga Lee Soo Kyung.

Penjelasan Ending Drama Korea Love in The Big City

Pada episode terakhir drama Love in the Big City, Go Young telah putus dari Gyu Ho lebih dari setahun setelah pria itu pergi ke Shanghai demi kariernya. Go Young kembali teringat kenangannya bersama Gyu Ho dan sadar bahwa ia telah memperlakukannya dengan buruk.

Go Young akhirnya kembali ke Thailand, kali ini ia bersama William yang ia kenal lewat sebuah aplikasi kencan. Saat merasa kesepian, ia lagi-lagi mengingat kenangannya dengan Gyu Ho saat mereka mengunjungi Bangkok.

Go Young menyadari bahwa ia tak bisa hidup tanpa Gyu Ho. Ia semakin yakin ketika tak sengaja melihat wallpaper ponsel William yang menunjukkan pria itu bersama istri dan anaknya. Go Young akhirnya memilih pergi dan berharap agar William menemukan kebahagiaannya.

Go Young pun berusaha move on dari Gyu Ho dengan pindah apartemen dibantu oleh teman-temannya. Mereka kemudian menghabiskan waktu di rooftop sambil minum-minum dan melihat kembang api. Namun, Go Young tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Kisah cinta Go Young pun berakhir dengan kepahitan karena ia tak bisa bertemu atau bersama dengan Gyu Ho lagi.

Go Young sangat menyesal karena terlambat menyadari bahwa hanya Gyu Ho yang mencintai dirinya sepenuh hati, tapi Go Young justru berlaku buruk dan membuatnya pergi menjauh.

Apakah Drakor Love in The Big City Ada Season 2?

Drama Love in the Big City memiliki ending yang sama seperti cerita dalam novelnya sehingga kisahnya benar-benar sudah berakhir. Namun, sebagian penonton berharap agar Go Young memiliki akhir kisah yang bahagia dan bisa bertemu kembali dengan Gyu Ho.

Harapan ini muncul karena pada episode 7, Go Young sempat mengunjungi klub tempat Gyu Ho dulu bekerja paruh waktu. Pemilik klub mengungkapkan bahwa sebelum pergi, Gyu Ho sudah berpesan untuk selalu menyediakan minuman favorit Go Young jika pria itu mengunjungi klub dan Gyu Ho yang akan membayarnya.

Tak hanya itu, si pemilik klub juga mengatakan bahwa Gyu Ho akan segera kembali ke Seoul karena ada urusan yang harus diselesaikan. Cuplikan inilah yang membuat penonton berharap akan ada season 2 sekaligus berharap agar Go Young dan Gyu Ho bisa kembali bertemu.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi, baik dari pihak produksi drama maupun TVING terkait Love in the Big City Season 2.

Link Streaming Nonton Drakor Love in the Big City Drama Love in the Big City telah menayangkan seluruh episodenya di TVING pada 21 Oktober 2024. Pemirsa di luar Korea Selatan juga bisa menonton drama ini melalui platform Viki di tautan berikut:

Link Streaming Drakor Love in the Big City

Baca juga:

  • Nonton Drakor The Judge from Hell Eps 11 Sub Indo & Spoilernya
  • Nonton Drakor What Comes After Love Eps 6 Sub Indo & Spoilernya
Leave a comment