Informasi Terpercaya Masa Kini

Dasco Ungkap Ada Syarat bila PKB Mau Gabung ke Prabowo, Tak Dukung Anies?

0 10

Sinyal PKB bakal bergabung ke kubu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menguat. Guyonan-guyonan saat Harlah ke-26 PKB menjadi penguat.

Saat itu Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agar bergabung untuk lima tahun ke depan.

“Sebenarnya juga kita belum bicara lebih lanjut ya, apakah kemudian syarat-syarat berkoalisi itu apa. Cuma kan kemarin ya secara spontan saya ajak, dan secara spontan juga mereka tertarik,” kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/7).

“Tapi nanti mau bicara di internal dulu,” imbuhnya.

Dasco pun mengakui ada persyaratan bila PKB mau bergabung. Namun ia tak mendetailkan.

“Ya kalau syarat-syarat pasti adalah untuk bergabung, tapi apa itu syaratnya nanti biar ketum-ketum partai yang kemudian nanti membicarakan,” jelas dia.

Apakah syarat tersebut termasuk PKB tak mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta? Dasco tak menjawab tegas.

“Ya kemarin dalam harlah itu nggak sempat bicara panjang lebar ya karena padatnya acara dan kalau dilihat kemarin dari satu sesi ke sesi itu kan padat. Kita enggak sempat ngomong apa-apa kecuali bercanda-canda biasa ajalah,” tuturnya.

Sejauh ini PKB memang mengirim sinyal bakal mendukung Anies. Namun sejauh ini baru DPW PKB DKI yang resmi memberikan rekomendasi, DPP belum memfinalkan.

Leave a comment