Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Makin Canggih dengan Teknologi AI

0 4

KOMPAS.com – Samsung secara resmi telah mengumumkan line-up ponsel Flagship terbarunya, yakni Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan, namun memiliki tenaga yang lebih gahar.

Dilansir dari laman resminya, Galaxy Z Fold 6 hadir dengan memori 12GB dan penyimpanan 512GB/256GB/1TB. Sementara Galaxy Z Flip 6 hadir dengan memori 12GB dan penyimpanan 512GB/256GB.

Baca juga: Daftar Ponsel Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Ada iPhone dan Samsung

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 menjalankan Android 14 dengan One UI 6.1.1 milik Samsung dan punya garansi update software yang didukung selama tujuh tahun.

Seri Fold dan Flip terbaru Samsung juga juga dilengkapi dengan rangkaian Galaxy AI, teknologi yang memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan ponsel.

Sejumlah fitur baru juga disematkan pada ponsel lipat tersebut, yang semakin canggih berkat penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Sejarah Samsung, dari Toko Kelontong hingga Jadi Raja Smartphone

Dilansir dari laman Toms Guide, berikut adalah beberapa fitur baru yang akan hadir bersama ponsel Samsung Galaxy Z Fold 6:

1. Interpreter Mode

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 hadir dengan fitur penerjemahan yang lebih efektif.

Anda dapat berbicara dan menerjemahkan percakapan secara real-time dengan orang lain dalam bahasa yang berbeda.

Bentuk lipat memungkinkan komunikasi dua sisi yang lebih baik. Fitur penerjemah pada Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 mendukung 16 bahasa dan 23 dialek yang berbeda.

2. Sketch to Image

Aplikasi Foto pada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 kini dapat menawarkan pengeditan yang disempurnakan AI untuk sketsa gambar Anda.

Ketika Anda menggambar sketsa kasar suatu benda pada layar, fitur ini akan mengubahnya menjadi serangkaian gambar yang lebih meyakinkan.

Baca juga: Kontroversi Artificial Intelligence dan Penegakan Hukum

3. Peningkatan fitur Circle to Search

Beberapa pembaruan eksklusif pada fitur Circle to Search dilakukan pada seri ponsel terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Circle to Search kini dapat membaca kode QR, menerjemahkan seluruh layar teks, dan memecahkan persamaan matematika.

4. Portrait Studio

Fitur Portrait Studio memungkinkan Anda mengubah swafoto menjadi ilustrasi berbeda, seperti memberikan efek cat air, kartun 3D, sketsa, atau gaya komik.

Seperti efek generatif Samsung lainnya, Anda mendapat pilihan tiga hingga empat versi foto yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Baca juga: Apa Itu Artificial Intelligence? Pengertian, Manfaat, dan Penerapannya

5. Live Translation

Anda dapat memiliki penerjemah AI di telinga saat berbicara di telepon dengan seseorang di Galaxy Z Fold 6 atau Galaxy Z Flip 6.

Seperti pada fitur mode Interpreter sebelumnya, Anda dapat menerjemahkan ke dalam 16 bahasa yang berbeda, namun dalam panggilan telepon secara real-time.

6. Chat Assist

Jika Anda butuh bantuan untuk menulis pesan ke salah satu kontak Anda, samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 memiliki fitur yang dapat membantu.

Perangkat ini kini dapat membantu menyelesaikan, atau membuat dari awal, beberapa kemungkinan tanggapan terhadap percakapan, dan menyediakan “Saran Balasan”.

Baca juga: Sejarah Artificial Intelligence dan Penerapannya dalam Dunia Nyata

7. Live Transcription

Anda dapat menyalin sambil membuat catatan di saat yang sama pada layar Galaxy Z Fold 6 yang lebih besar.

Fitur ini dapat dilakukan dengan menggunakan sistem aplikasi layar terpisah pada model Galaxy Z sebelumnya.

Namun pada Galaxy Z Fold 6 Anda dapat menggunakannya pada aplikasi Notes secara penuh, atau untuk membuka aplikasi lain yang bermanfaat untuk produktivitas tambahan.

Leave a comment