Informasi Terpercaya Masa Kini

Jokowi Bakal Buka Munas Relawan AAJ, Kaesang Diundang

0 9

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) 1 Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) pada Sabtu (27/7/2024) mendatang di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Umum AAJ Muhammad Isnaini mengatakan bahwa agenda yang bakal diikuti sekitar 2.000 peserta itu bakal dihadiri oleh Jokowi melalui korfirmasi oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) dan Protokol Istana.

“Bapak Presiden berkenan hadir dan berkenan membuka Munas 1 AAJ ini. Kemarin kami sudah selesaikan seluruh proses persiapan termasuk kewajiban ke pihak rekanan atau vendor,” ujarnya lewat rilisnya, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga : Menerka Arah Koalisi Indonesia Maju di Pilgub DKI 2024

Penanggung jawab gelaran Munas itu pun menekankan bahwa penyelenggaraan tersebut menjadi momen untuk mulai melakukan pergerakan riil di masyarakat, yang tak hanya  justru berhenti menjadi seremoni saja.

Pada sesi penutupan Munas, dia menyebut bahwa panitia akan mengundang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sekaligus untuk menyampaikan pidato politik.

Baca Juga : : Gerindra Buka Peluang Usung Duet Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng

Isnaini menegaskan bahwa kegiatan di De Tjolomadoe adalah gerakan politik pemberdayaan masyarakat. Dengan demikian juga harus menjadi forum politik meski dalam koridor versi Relawan AAJ.

“Kenapa Mas Kaesang, nanti akan ada lagi penjelasan lanjutan. Kami berharap bahwa kehadiran Bapak Presiden akan melecut spirit kami dalam membangun AAJ pada rel yang benar. Rel ideologis akan menjadi landasan semangat dalam kerja-kerja lapangan kami. Tentu ini butuh kerja manajemen yang dikelola dengan matrikulasi sistemik dan transparan,” tandas Isnaini.

Baca Juga : : Nasdem Tutup Peluang Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Leave a comment