Informasi Terpercaya Masa Kini

Gibran Tinjau Uji Coba Program Makan Gratis di Sentul Bogor

0 8

BOGOR, KONPAS.com – Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SDN 02 dan SDN 03 Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Gibran tiba di lokasi tersebut sekitar pukul 09.03 WIB.

Gibran yang mengenakan kemeja biru muda langsung dikerumuni warga yang sebagian besar merupakan ibu-ibu dan anak-anak.

Sambil berjalan menuju sekolah, sesekali Gibran juga menyapa dan berfoto bersama warga setempat. Ia turut membagikan susu dan buku tulis ke anak-anak.

Baca juga: Tim Prabowo Gibran: Makan Bergizi Gratis Belum Diputuskan Rp 7.500

Saat memasuki area sekolah, putra sulung Presiden Joko Widodo ini langsung mengecek uji coba makan bergizi gratis yang sudah disiapkan.

Ia pun masuk ke kelas di sekolah tersebut sekaligus membagikan makan bergizi gratis yang telah disiapkan untuk anak-anak.

Menu yang dibagikan Gibran terdiri dari nasi putih, daging ayam, sayur, dan susu.

“Kok sayurnya enggak di makan?” tanya Gibran ke seorang anak di dalam kelas.

Ia lalu membukakan plastik berisi sayur agar bisa dimakan anak tersebut.

Baca juga: Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran: “Pilot Project” Makan Bergizi Gratis Sedang Direplikasi di Seluruh Indonesia

Program makan bergizi gratis adalah salah satu janji kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pemilihan Presiden 2024 lalu.

Awalnya, nama program ini adalah “makan siang gratis”, tetapi nomenklaturnya diubah karena makanan gratis tersebut tidak selalu untuk makan siang.

Pemerintahan Presiden Jokowi telah mengalokasikan Rp 71,5 triliun untuk program makan bergizi gratis pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. 

Leave a comment