Informasi Terpercaya Masa Kini

Sosok Kim Young Hoon, Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

0 9

KOMPAS.com – Sosok Kim Young Hoon belakangan ramai diperbincangkan karena mendapatkan gelar orang dengan IQ tertinggi di dunia.

Gelar tersebut diterima Kim dari Kejuaraan Memori Dunia atau World Mind Sports Council yang merupakan acara internasional.

Di mana orang-orang yang memiliki kecerdasan tinggi telah diseleksi sebelumnya bersaing dalam sebuah kompetisi bergaya turnamen untuk menentukan pemenang akhir.

Dalam prosesnya, IQ para peserta juga dievaluasi secara komprehensif dan Kim diketahui memiliki IQ 276. Sebagai informasi, seseorang akan dikatakan cerdas jika memiliki IQ sebesar 180.

Baca juga: Syarat Nilai Rapor dan IQ untuk Daftar SMA Pradita Dirgantara 2024

Kim Young Hoon memiliki IQ 276

Ketika wawancara, Kim memgaku akan menggunakan IQ-nya untuk membantu orang-orang di dunia dengan cara meningkatkan IQ mereka.

“Saya ingin meneliti dan membantu meningkatkan kemampuan otak orang-orang di seluruh dunia dengan menggunakan bakat saya di masa depan,” kata Kim dikutip dari The Korea Herald, Senin (22/7/2024).

Kim yang kini berusia 35 tahun ini adalah lulusan Yonsei University di Seoul, Korea Selatan dan menjadi satu-satunya anggota Korea di Mega Society dan Giga Society yang hanya menerima anggota dengan IQ sangat tinggi.

Baca juga: Minimal Nilai Rapor dan IQ untuk Daftar SMA Pradita Dirgantara 2024

Kim juga pernah menempuh pendidikan di bidang psikologi, ilmu saraf, konseling & pembinaan, linguistik, sosiologi, filsafat, dan teologi nondenominasional di King’s College London Institute of Psychiatry, Psychology & Neuroscience, University of London, Korea University, dan Yonsei University.

Selain itu, Kim juga pernah dinominasikan sebagai Doktor Kehormatan Sains oleh Queen Mary, University of London pada tahun 2024.

Saat ini, Kim telah menjadi penasihat kemitraan penelitian dan bekerja sama dengan laboratorium dan pusat penelitian di University of Cambridge dan Yale University.

Kim juga merupakan pendiri United Sigma Intelligencel Association, yang merupakan kelompok nirlaba yang beranggotakan lebih dari 100 orang cerdas di seluruh dunia, termasuk profesor dari universitas ternama Harvard, Yale, dan Princeton.

Sebagai pemberi gelar IQ tertinggi di dunia, World Mind Sports Council adalah organisasi global yang menyelenggarakan kejuaraan otak tingkat dunia, yang didirikan World Mind Mapping yakni Tony Buzan.

Baca juga: Nilai Minimal IQ Daftar S1 Unhan 2024, Kuliah Gratis dan Jadi TNI

Selain itu, World Mind Sports Council juga merupakan organisasi yang menyelenggarakan The Speed Reading Championships dan The World Mind Mapping Championships.

“World Mind Sports Council dengan ini mengakui YoungHoon Kim dari Korea Selatan sebagai orang dengan IQ tertinggi di dunia dan mengucapkan selamat kepadanya,” kata penyelenggara acara.

Leave a comment