Informasi Terpercaya Masa Kini

RESMI: Manchester City Umumkan Rekrutan Besar Pertama

0 23
  • Man City mengumumkan telah mengontrak Savinho
  • Mendapat ikatan kontrak berdurasi lima tahun
  • Savinho direkrut dari klub di bawah naungan City

APA YANG TERJADI?

Manchester City resmi mengumumkan rekrutan besar pertama merekka di bursa transfer musim panas setelah mencapai kesepakatan dengan Savinho. Winger muda Brasil mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun, sehingga akan memperkuat The Cityzen hingga 2029. Man City dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar £21 juta dengan potensi tambahan £12,6 juta demi mendatangkan Savinho dari klub Prancis Troyes.

GAMBARAN BESAR

Savinho pindah ke Troyes, dan masuk ke jaringan City Football Group (CFG) dua tahun lalu dengan biaya €6,5 juta, serta tambahan €6 juta. Tetapi dia belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk tim Prancis itu. Masa pinjamannya di PSV Eindhoven pada musim 2022/23 juga kurang memuaskan, tetapi menemukan performa terbaiknya di sesama klub CFG, Girona, musim lalu, mencetak sembilan gol, dan menciptakan sembilan assist. Savinho pun masuk ke dalam skuad Brasil di Copa America 2024, dan mencetak gol perdananya saat mengalahkan Paraguay 4-1.

APA YANG DIKATAKAN SAVINHO?

“Saya sangat antusias dengan kesempatan bekerja di bawah bimbingan Pep Guardiola, salah satu pelatih terhebat yang pernah ada, dan seseorang yang saya kenal akan membantu saya lebih berkembang lagi,” ujar Savinho dilansir laman resmi klub.

“Saya menjalani masa-masa yang luar biasa di Spanyol, dan menantikan tantangan baru bermain di Liga Primer bersama beberapa pemain terbaik dunia. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan fans dan rekan baru. Semoga menjadi bagian yang membawa tim lebih banyak kesuksesan.”

SELANJUTNYA BUAT SAVINHO

Pemain berusia 20 tahun ini akan mengenakan jersi nomor 26 di City. Namun Savinho tidak mengikuti tur Man City di Amerika Serikat, karena diberikan kesempatan untuk berlibur selepas memperkuat tim nasional. Savinho akan diperkenalkan kepada fans di Manchester pada 4 Agustus.

Leave a comment