Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Rekomendasi Lotion untuk Newborn Baby yang Aman

0 30

Penggunaan lotion untuk bayi yang baru lahir (newborn) sangat disarankan agar kulit mereka tetap halus dan sehat. Namun, pastikan Anda mencari rekomendasi lotion untuk newborn yang aman, sebab kulit bayi sangat sensitif.

Dalam laman WebMD dianjurkan untuk memilih lotion yang tidak mengandung pewarna, pewangi, alkohol, dan bahan kimia berbahaya berupa ftalat dan paraben. Bagi keluarga yang memiliki riwayat alergi atau asma, sebaiknya hindari newborn dari produk berbahan herbal atau tumbuhan.

Carilah produk yang memiliki label “hypoallergenic”. Jika bayi menunjukkan tanda-tanda alergi setelah menggunakan lotion, segera hentikan pemakaian dan sebaiknya konsultasi ke dokter.

Rekomendasi Lotion untuk Newborn

Moms, berikut ini sejumlah lotion yang diklaim aman untuk kulit bayi baru lahir yang masih sensitif.

1. Aveeno Soothing Relief Moisturizing Cream

Lotion dari Aveeno ini telah teruji klinis mampu melembapkan dan menenangkan kulit bayi yang ekstra kering dan sensitif. Kandungan utamanya adalah triple oat complex yang bisa membantu memelihara keseimbangan microbiome pada kulit bayi.

Microbiome memiliki peranan penting untuk memulihkan dan memperkuat lapisan kulit bayi. Gunakan lotion ini setelah kulit dibersihkan, kemudian pijat lembut ke seluruh tubuh si kecil.

2. Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Hydra Bebe Body Lotion ini menggunakan bahan aktif avocado yang bermanfaat menguatkan dan menjaga lapisan kulit. Teksturnya lembut dan ringan, sehingga sangat cocok untuk perawatan sehari-hari.

Pada uji klinis yang dilakukan Mustela di bawah pengawasan dokter kulit dan dokter anak, dikumpulkan 60 anak, termasuk bayi berusia di bawah 3 bulan. Setelah dipantau selama 3 minggu, 100% orang tua setuju bahwa kulit bayi mereka menjadi lebih lembap sejak pemakaian pertama lotion ini.

Kelebihan lain dari produk perawatan ini adalah kemasan botolnya dapat didaur ulang. Jadi, sampahnya tidak mencemari lingkungan.

3. Cetaphil Baby Daily Lotion

Lotion dari Cetaphil ini mengandung dua bahan utama, yakni sunflower seed oil dan shea butter. Sunflower seed oil kaya akan antioksidan yang mampu melindungi lapisan kulit bayi yang sensitif dan menjaga kesehatan kulit si kecil secara keseluruhan.

Sedangkan shea butter membantu melembutkan tekstur kulit. Lotion ini juga diklaim hypoallergenic serta memiliki pH yang seimbang.

4. Nuudo Daily Moisturizing Body Lotion

Lotion ini diformulasikan dengan 6 kandungan utama yang masing-masing memiliki fungsi tertentu, yakni:

  • Calendula, memiliki sifat anti-jamur, anti-inflamasi, dan anti-bakteri yang bermanfaat meredakan eksim dan ruam.

  • Sunflower Oil, membantu kulit menyerap kelembapan yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

  • Soybean Oil, membantu memberi hidrasi. Bahan aktif ini juga kaya akan vitamin E yang dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Vegetable Glycerine, menarik kelembapan ke kulit dan membuatnya terhidrasi.

  • Oat Kernel Extract, menyerap dan mempertahankan kelembapan pada kulit, sehingga tidak mudah kering.

  • Oat Proteins, mengembalikan kelembapan pada kulit kering, memperkuat fungsi pelindung kulit (skin barrier), dan membersihkan sel kulit mati.

Baca Juga: Tips Fotografi: Bikin Newborn Photoshoot Sederhana di Rumah

Leave a comment