Informasi Terpercaya Masa Kini

Tangis Sedih Messi Berubah Bahagia, Argentina Juara Copa America 2024

0 28

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lionel Messi menangis tersedu-sedu di bangku cadangan Argentina setelah ia tak dapat meneruskan pertandingan akibat cedera pada babak kedua final Copa America 2024. Namun tangis kepedihan Lionel Messi berubah tawa bahagia setelah Argentina memastikan gelar juara dengan mengalahkan Kolombia 1-0 di Stadion Hard Rock, Miami Garden, Florida, AS, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Pemain pengganti Lautaro Martinez tampil sebagai pahlawan Argentina. Golnya pada babak kedua perpanjangan waktu memastikan Tim Tango mempertahankan gelar juara mereka.

Hasil ini juga menjadi salam perpisahan manis bagi winger Angel Di Maria yang memutuskan pensiun selepas Copa America 2024. Saat ia digantikan beberapa saat sebelum laga berakhir, pelukan dari pemain dan staf pelatih Argentina menyambutnya di sisi lapangan.

 

Argentina juga menyamai rekor Spanyol dengan menjuarai tiga turnamen besar berturut-turut. SPanyol menjuarai Piala Eropa 2008, diikuti Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Sementara Argentina juara Copa 2021, diikuti Piala Dunia 2022, dan Copa America 2024.

Leave a comment