Informasi Terpercaya Masa Kini

Pegi Setiawan Didatangi Sosok Perempuan Tetangga Iptu Rudiana,Menyampaikan Soal Jenazah Eky

0 23

TRIBUNJAKARTA.COM – Setelah Pegi Setiawan bebas dari status tersangka, rumahnya di Desa Kepongpongan, Cirebon penuh diserbu warga sekitar hingga luar kota. 

Mereka ingin bersilaturahmi dan mengucapkan selamat atas Pegi yang kini bisa menghirup udara bebas. 

Namun, Di tengah keramaian itu, Pegi didatangi oleh sosok perempuan yang tinggal tak jauh dari rumah Iptu Rudiana dan Eky. 

Pegi Setiawan lalu bercerita sosok tamu yang tak dikenalinya itu kepada kuasa hukumnya, Toni Raden Mas (RM). 

“Tadi sore ada ibu-ibu sama bapak-bapak ngomong katanya ngaku tetangganya si Eky gitu,” ujar Pegi seperti dilansir dari Comal TV yang tayang pada Minggu (14/7/2024). 

Ibu-ibu itu kemudian mengingatkan kepada Pegi agar jangan menggubris kabar bahwa Eky masih hidup. 

“Kamu nanti jangan dengerin ya kalau misalnya ada orang yang ngomong Eky masih hidup, jangan dengerin tuh,” kata ibu-ibu itu. 

Mendengar itu, Toni RM menaruh curiga dengan ibu-ibu tersebut.

Apa maksud ibu-ibu tersebut menyampaikan hal tersebut kepada Pegi. 

“Apa maksudnya dia ngomong begitu ya?” tanya Toni. 

Pegi melanjutkan bahwa ibu-ibu itu mengaku yang pernah memandikan jenazah Eky delapan tahun silam. 

“Dia cerita gitu kalau misalkan ada yang ngomong Eky masih hidup jangan didengerin. Soalnya, saya jadi saksi yang mandiin, yang ngajiin. Dia ngomong gitu. Yang datang ibu-ibu sama bapak-bapak,” ujar Pegi. 

Curiga masih hidup

Praktisi hukum, Herwanto, menanggapi soal bermunculannya spekulasi terkait apakah benar Eky merupakan anak dari Iptu Rudiana. 

Kabar angin itu berisi bahwa Eky ternyata tidak meninggal.

Hal itu diketahui Herwanto ketika mendapatkan banyak kiriman foto-foto Eky dan Vina dari netizen. 

“Saya dikirimin fotonya, ‘coba bang perhatikan jenazah 2016 yang lalu itu, Eky itu berkumis. Nah, sementara Eky anaknya pak Rudiana itu tidak berkumis. Foto-foto itu banyak dikirim ke saya,” ujar Herwanto seperti dilansir Intens Investigasi pada Jumat (28/6/2024). 

Biar tak membikin kasus ini makin gaduh dan liar, Herwanto mendatangi Mabes Polri untuk meminta agar polisi mengusut kebenaran itu. 

Ia meminta penyidik untuk memastikan apakah jenazah Eky yang sudah dimakamkan merupakan anak dari Iptu Rudiana. 

“Kalau perlu bongkar, ini demi kebenaran. Terungkapnya kebenaran,” katanya. 

Kecurigaan lainnya, kata Herwanto, ketika Rudiana ketahuan bermain badminton dengan santai di tengah kasus yang menimpa anaknya. 

“Tapi ini lucu, kalau dia bisa main badminton, ini menambah keyakinan masyarakat apakah benar kalau dia itu sebagai orang tua korban kok bisa setenang itu, kok bisa diam seribu bahasa. Ini harus dijawab,” pungkasnya. 

Akses TribunJakarta.com di Google News atau WhatsApp Channel https://whatsapp.com/channel/0029VaS7FULG8l5BWvKXDa0f Pastikan Tribunners sudah install aplikasi WhatsApp ya

Leave a comment