Informasi Terpercaya Masa Kini

MPV Listrik Baru BYD Debut di GIIAS 2024, Segini Bocoran Harganya

0 48

Build Your Dreams atau BYD dipastikan akan meluncurkan satu mobil listrik baru di Indonesia, wujudnya disebut berupa MPV 7-seater dan akan melakoni debut di GIIAS 2024 pada 18 Juli mendatang.

“Besok di GIIAS (2024), MPV 7-seater ada captain seat. Sudah bisa dipesan juga di sana,” ujar salah satu tenaga penjual BYD area Jabodetabek kepada kumparan, Sabtu (13/7).

Menyoal banderol, menurut penuturannya akan berada pada kisaran Rp 470 juta hingga Rp 530 juta. “Bisa di bawah itu juga, itu estimasi termahal,” papar wiraniaga itu.

Sinyal kehadiran MPV setrum itu sebenarnya sudah muncul tatkala kumparan sempat mengabadikan beberapa unitnya yang tengah diuji coba pada 6 Juni lalu.

Tampak ada dua model MPV listrik diduga kepunyaan BYD. Berdasarkan bentuknya besar kemungkinan salah satunya adalah BYD M6 dan satunya e6. Desain lampu menjadi pembeda.

Keduanya tepergok sedang isi daya baterai di SPKLU yang ada di rest area Tol Jakarta-Serpong. Lengkap dengan kamuflase dan pelat nomor hitam biru khas mobil listrik.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao pun tak menampik adanya kehadiran model baru yang akan dipasarkan di dalam negeri.

“Dalam hal produk, saya bisa katakan BYD melakukan serangkaian tes untuk menghadirkan model yang berbeda,” kata Zhao ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

MPV, sebut Zhao memiliki prospek yang baik. Ia melihat preferensi kepemilikan dan pilihan kendaraan di Tanah Air berupa jenis multiguna tersebut.

“Tidak diragukan lagi MPV adalah tipe kendaraan yang sangat digemari di Indonesia. Inilah yang kami pelajari sejak 3 tahun yang lalu,” pungkas Zhao saat ditanya lebih lanjut soal MPV listriknya.

Belum jelas, apakah yang akan diluncurkan model M6 atau e6. Zhao secara tersirat mengemukakan bahwa BYD akan meramaikan pasar elektrifikasi dengan produk yang lebih bervariasi.

“Tolong bersabar kami akan memilih waktu yang tepat untuk mengumumkannya secara resmi,” tuntasnya.

***

Leave a comment