Informasi Terpercaya Masa Kini

Inter Sudah Gaet 2 Pemain Baru, Ibrahimovic Sambut “Badai” di AC Milan

0 49

KOMPAS.com – Inter Milan sudah memperkenalkan dua pemain anyar dalam kurun sepekan. Ibrahimovic bersiap menyambut “badai” di AC Milan yang memuat banyak aktivitas transfer.

Pada Sabtu (13/7/2024) ini, Inter Milan secara resmi memperkenalkan rekrutan baru Mehdi Taremi.

Ia didatangkan dari Porto dengan status bebas transfer. Sekitar tujuh hari silam, Inter juga sudah resmi memboyong Piotr Zielinski dari Napoli, juga dengan status bebas transfer.

Tak cuma Inter Milan yang memamerkan pembelian paling gres. Rival bebuyutan mereka dalam Derby d’Italia, Juventus, juga sudah mendatangkan tiga amunisi baru.

Juventus memperkuat diri dengan meminang Douglas Luis (dari Aston Villa), Khephren Thuram (Nice), dan Michele Di Gregorio (Monza).

Melihat aktivitas Inter dan Juventus sebagai perbandingan, manuver transfer AC Milan tampak masih sepi-sepi saja.

Baca juga: Ibrahimovic Janjikan Milan Mister X, Bangun “Benteng” Anti-Mata-mata

Belum ada muka anyar dalam daftar transfer masuk Il Rossoneri (Si Merah-Hitam).

Calm before the storm (tenang sebelum badai),” demikian bunyi keterangan yang dibubuhkan penasihat senior AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam sebuah unggahannya di Instagram, Jumat (12/7/2024).

Dalam unggahannya itu, Ibrahimovic tampak tengah membuat dirinya rileks di kolam renang.

Selama ini, Ibrahimovic memang gemar mengundang teka-teki via unggahan di media sosial, salah satunya ketika dia menuliskan “4-3-3” sebelum Milan resmi mengangkat Paulo Fonseca sebagai pelatih.

Media Italia, Corriere dello Sport, menyebut “badai” yang disebut Ibra dalam sebuah unggahan anyarnya di Instagram menyimpan petunjuk lain.

AC Milan diberitakan siap membuat “badai” di bursa transfer dengan mencoba merampungkan banyak transaksi dalam waktu dekat ini.

Satu target transfer yang coba segera diamankan Milan adalah Alvaro Morata, yang tengah fokus mempersiapkan diri untuk membela Spanyol final Euro 2024.

Morata yang kini berada di bawah kontrak Atletico Madrid, kabarnya akan membahas masa depannya usai final Euro 2024.

Milan menyiapkan dana sekitar 13 juta euro (Rp 228,8 miliar) untuk menebus Morata yang sekarang menginjak usia 31 tahun. 

Baca juga: Gebrakan Ibrahimovic, Rekrut Bintang Youtube untuk Milan Futuro

Kontrak berdurasi tiga tahun disiapkan untuk Morata. La Gazzetta dello Sport memberitakan bahwa manajemen Il Rossoneri mengambil jalan tengah dengan menyiapkan gaji 4,5 juta euro per musim buat sang striker jebolan akademi Real Madrid tersebut.

Sebelumnya, Milan hanya bersedia memberikan insentif senilai 4 juta per musim untuk Morata yang meminta satu juta euro lebih tinggi.

Selain Morata, Rossoneri diberitakan juga menaruh minat kepada penyerang AS Roma asal Inggris, Tammy Abraham.

Milan tak menganggarkan dana transfer untuk Abraham. Penyerang jangkung ini akan coba dirayu Rossoneri dengan formula peminjaman atau barter.

“Badai” transfer Milan tak selesai sampai di sini. Untuk memperkuat lini tengah, Rossoneri bakal terus melakukan pendekatan kepada AS Monaco demi talenta asal Perancis, Youssouf Fofana.

Penguatan juga coba dilakukan Milan di lini belakang. Emerson Royal (Tottenham) menjadi buruan Rossoneri untuk menambah amunisi di sektor bek kanan.

Sementara untuk memperkaya opsi di jantung pertahanan, Milan coba menggoda bek RB Leipzig asal Serbia, Strahinja Pavlovic.

Leave a comment