Informasi Terpercaya Masa Kini

Analisis Final Euro 2024 Spanyol VS Inggris,Mantan Kapten Alan Shearer Berikan Kata Kunci

0 40

TRIBUNPRIANGAN.COM, BERLIN – Mantan kapten Timnas Inggris Alan Shearer memberikan analisa pertandingan final Euro 2024 Inggris VS Spanyol. Ia mengatakan sebelum memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, fakta bahwa Inggris berada di final, sekali lagi, layak untuk dinikmati.

Ia mengatakan saat ini berusia 50 tahun sebelum melihat Inggris mencapai final kedua dalam tiga tahun terakhir.

Ia mengatakan, saat ini Inggris hanya perlu bertanding dan menyelesaikannya, untuk melewati batas dan memberikan akhir yang diinginkan semua orang, akhir dengan Harry Kane mengangkat trofi di Olympiastadion di Berlin.

Sebagai pemain, kapten, penggemar, atau pakar Inggris, inilah momen yang ia impikan, dan semoga pertandingan Euro 2024 hari Minggu melawan Spanyol akan menjadi hari yang sangat istimewa.

Inggris akan melawan tim terbaik di turnamen ini, yang telah memenangkan semua enam pertandingan tanpa memerlukan adu penalti, dan tampil sangat impresif dengan semua yang telah mereka lakukan, namun masih ada alasan untuk berpikir tim Inggris ini bisa menang dan menempatkan diri mereka di posisi teratas buku sejarah.

Sebagai permulaan, Anda tahu Gareth Southgate dan para pemainnya akan percaya bahwa mereka bisa melakukannya. Mereka selalu menegaskan bahwa mereka datang ke turnamen ini untuk memenangkannya, dan kepercayaan diri mereka tidak pernah goyah.

Baca juga: Prediksi Skor Final Euro 2024 Spanyol VS Inggris, Rekor 3 Kali H2H Terakhir di Piala Euro

Penampilan di Jerman tidak selalu mendukung hal tersebut, namun bahkan ketika Inggris tidak bermain bagus, ada cara lain yang menunjukkan mengapa Inggris mampu melangkah jauh, dan mengapa Inggris juga memiliki peluang luar biasa di final.

“Saya berbicara tentang karakter untuk bangkit dari ketertinggalan dan menemukan cara untuk menang di ketiga pertandingan sistem gugur, momen-momen penting dari individu untuk mencetak gol-gol penting di menit-menit akhir, dan penalti sempurna di bawah tekanan dalam adu penalti dengan Swiss. Kami memiliki pemain-pemain yang mampu mengubah permainan dari bangku cadangan dan, berani saya katakan, kami memiliki sedikit keberuntungan dalam prosesnya – seperti ketika tendangan Xherdan Shaqiri membentur tiang gawang di detik-detik terakhir perempat final kami melawan Swiss. , atau keputusan penalti buruk yang kami terima saat melawan Belanda,” ujarnya seperti dikutip BBC.

Saat-saat seperti itu membuat Inggris kehilangan masa lalu – Alan Shearer masih ingat menyaksikan tendangan Chris Waddle membentur tiang di perpanjangan waktu semifinal Piala Dunia melawan Jerman Barat pada tahun 1990 dan berada di lapangan ketika Darren Anderton melakukan hal yang sama di Euro ’96 – jadi menyenangkan ketika segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan.

“Oh, dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bermain sedikit juga. Seperti yang saya katakan dalam komentar saya untuk Radio 5 Live, cara kami merespons saat tertinggal satu gol di Dortmund melawan Belanda sungguh sempurna,” katanya.

Inggris meningkatkan tempo dan laju umpan, menunjukkan energi dan niat serta benar-benar memperkuat tim asuhan Ronald Koeman di babak pertama dengan bermain di lini depan. Itu jelas merupakan permainan terbaik yang Inggris mainkan di Euro ini, dan itulah yang dilakukan dari tim ini.

“Saya tahu kami juga harus menderita, misalnya di babak kedua ketika kami tertinggal dan kehilangan intensitas, namun Anda tidak akan pernah bisa mengontrol permainan selama 90 menit di level ini. Mungkin melelahkan menyaksikan Inggris dengan pasang surutnya pertandingan, dan saya yakin itu akan menjadi cerita yang sama saat melawan Spanyol, tapi secara taktik kami akan siap untuk apa pun yang mereka lemparkan kepada kami,” katanya.

Ia mengatakan, banyak pemberitaan mengenai keributan di Inggris pada turnamen ini, dan bagaimana para pemain menanggapi kritik mereka, termasuk dirinya dan pakar BBC lainnya.

Namun jika Anda menganalisisnya, tidak ada seorang pun yang benar-benar mengatakan sesuatu yang berbeda dari apa yang dikatakan skuad sendiri ketika mereka tidak bermain bagus.

“Seperti kami, mereka tahu mereka bisa berbuat lebih baik dan mereka telah berkembang. Gareth sendiri mengatakan bahwa penampilan melawan Swiss adalah yang terbaik sejauh ini, dan kemudian mengatakan hal yang sama lagi setelah semifinal,” katanya.

Ia mengatakan, ada banyak orang di media sosial yang masih mempertanyakan Kane, mengatakan bahwa dia tidak boleh menjadi starter saat melawan Spanyol, tapi saya pikir dia bermain bagus di babak pertama melawan Belanda, ketika dia melepaskan satu tembakan yang brilian.

Apa pun pendapat Anda tentang keputusan penalti yang didapat Inggris, dia ada di sana untuk melakukan tembakan awal yang menyebabkan pelanggaran diberikan, dan kemudian dia berhasil melakukan tendangan penalti dan sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen dengan tiga gol. .

Ollie Watkins menggantikan Kane dan memenangkan pertandingan untuk kami dengan berlari di belakang pertahanan Belanda, tetapi memulai pertandingan sangat berbeda dengan membuat dampak seperti itu dari bangku cadangan.

“Saya yakin Gareth akan tetap bersama Harry di final, dan memang demikian, tapi kami juga tahu kami punya pemain yang siap untuk masuk dan membuat perbedaan jika diperlukan datang,” katanya.

Selain bakatnya yang sangat dalam, hal lain yang dimiliki skuad Inggris ini adalah kebersamaan dan semangat tim.

Hal ini telah memberikan manfaat yang baik bagi mereka selama beberapa minggu terakhir dan membantu mereka menemukan jawaban atas masalah yang mereka hadapi, dan memang demikian.(*)

Leave a comment