Informasi Terpercaya Masa Kini

Deretan Cagub-cawagub yang Resmi Diusung Partai Demokrat di Pilkada 2024

0 64

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Demokrat akhirnya telah memutuskan nama yang bakal diusung di Pilkada Serentak 2024 nanti.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan nama yang telah diputuskan dan diberi rekomendasi untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 adalah eks Bupati Morowali Anwar Hafidz dan Renny Lamadjido sebagai cagub-cawagub Sulawesi Tengah 2024.

Kemudian, Muhammad Nasir dan Muhamad Wardan sebagai cagub-cawagub di Pilkada Riau 2024. Selanjutnya, Zulkiflimansyah-Suhaili sebagai cagub-cawagub NTB 2024.

Baca Juga : Demokrat Masih Cari Sosok Ideal untuk Diusung ke Pilkada 2024

“Kami yakin semua pasangan ini bisa saling melengkapi satu sama lain bisa menjadi kekuatan yang solid dan mudah-mudahan koalisi pengusung bisa sama-sama bekerja dan berjuang untuk bisa memenangkan pemilihan kepala daerah dengan sebaik-baiknya,” tuturnya di Jakarta, Rabu (10/7).

Dia memastikan bahwa Partai Demokrat bakal memberikan dukungan penuh dan menggerakan seluruh kader akar rumput untuk memenangkan paslon itu di daerah masing-masing.

Baca Juga : : Respons Heru Budi Usai Masuk Radar Demokrat di Pilkada Jakarta 2024

“Kami tentunya akan memberi dukungan penuh kepada semua kader yang maju di Pilkada Serentak ini,” katanya.

AHY juga berencana kembali memberikan surat rekomendasi untuk tiga paslon cagub dan cawagub di daerah Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur dalam waktu dekat.

Baca Juga : : Partai Demokrat Prediksi Pilgub DKI 2024 Hanya Dipertarungkan Oleh 2 Paslon

Sebelumnya, Partai Demokrat pada Kamis (4/7/2024) juga memberikan rekomendasi yang sama untuk maju pada Pilkada 2024 di wilayah Papua Barat, Bangka Belitung, dan Jambi.

Leave a comment