Informasi Terpercaya Masa Kini

Link Live Streaming Belanda vs Inggris, Kickoff 02.00 WIB

0 44

KOMPAS.com – Timnas Belanda akan bersua dengan Inggris untuk merebutkan satu tempat di final Euro atau Piala Eropa 2024.

Pertandingan semifinal Belanda vs Inggris akan berlangsung pada Rabu (10/7/2024) atau Kamis (11/7/2024) dini hari, kickoff 02.00 WIB, di BVB Stadion Dortmund, Jerman.

Link live streaming tertera di akhir artikel ini.

Tandukan Stefan De Vrij dan gol bunuh diri Mert Muelduer memastikan kemenangan 2-1 Belanda atas Turkiye di babak perempat final.

Kemenangan atas Turkiye, membawa tim berjuluk Oranje akan memainkan laga semifinal untuk keenam kalinya dalam hajatan Eropa.

Terakhir kali Belanda menjajaki babak empat besar Piala Eropa adalah 20 tahun yang lalu, tepatnya pada Euro Portugal 2004. Saat itu, Belanda harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Portugal di Lisbon.

Perjalanan tim asuhan Ronald Koeman diwarnai sedikit keberuntungan, di mana mereka berhasil lolos ke babak gugur dengan status peringkat ketiga terbaik dari Grup D.

Baca juga: Belanda Vs Inggris: 50-50, Butuh Sempurna untuk Menang

Memasuki babak gugur, Belanda berhasil memulangkan Romania 3-0 di 16 besar, serta memetik hasil positif 2-1 atas Turkiye dalam perempat final.

Mesin gol Belanda, Cody Gakpo, menyambut positif laga menghadapi Inggris. Pemain Liverpool itu memiliki tekad untuk bisa mencapai partai final.

“Kami berada di babak semifinal sekarang dan jelas itu bukanlah akhir dari turnamen ini. Setiap tim yang berada di babak semifinal hanya ingin mencapai final. Itu juga berlaku bagi kami. Jadi itulah ambisi kami,” kata Gakpo, dilansir dari laman Euro.

Beralih ke sisi Inggris, runner-up Euro 2020 harus bersusah payah dalam turnamen ini. Para pemain Inggris belum bisa menunjukkan performa permainan terbaiknya.

Tim berjuluk Tiga Singa baru mengoleksi lima gol dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Jude Bellingham dan Harry Kane menyumbang dwigol dan kontribusi satu lainnya dicetak oleh Bukayo Saka.

Baca juga: Head to Head Belanda Vs Inggris Jelang Semifinal Euro 2024

Inggris hampir saja kalah dari Slovakia di babak 16 besar, tetapi gol salto Jude Bellingham di masa injury time dan sundulan Kane dalam tambahan waktu menyelamatkan mereka.

Keberhasilan Inggris ke semifinal harus dipastikan lewat adu penalti melawan Swiss di delapan besar. Jordan Pickford dan lima penendang penalti bagi Inggris menjadi pahlawan di babak adu penalti.

Inggris akan memainkan semifinal untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu 6 tahun di turnamen besar, setelah Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

Gareth Southgate berpotensi memainkan kembali formasi tiga bek dalam pertandingan nanti. Kabar baik untuk Inggris, bek sayap kiri, Luke Shaw sudah bisa bermain. 

“Luke Shaw mengalami cedera selama empat bulan dan baru bisa bermain pada pertandingan terakhir di mana ia memberikan kontribusi bagus,” ujar Southgate.

“Kami harus memutuskan apakah dia siap untuk menjadi starter, tetapi kami sangat senang bisa mendapatkannya kembali,” jelasnya.

Link live streaming Belanda vs Inggris

Pertandingan Belanda vs Inggris pada Kamis (11/7/2024), kickoff 02.00 WIB, bisa diakses lewat tautan berikut >>> LINK.

Leave a comment