Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Keuntungan Membeli Realme GT 6 yang Baru Dirilis,Punya Prosesor Gahar Hingga Dibekali Fitur AI

0 50

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Realme baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Realme GT 6 yang diluncurkan pada 20 Juni 2024 di Milan, Italia.

Produsen smartphone asal China itu menyebut Realme GT 6 sebagai flagship dengan berbagai kelebihan yang dimiliki.

Hal itu bukan tanpa sebab, Realme GT 6 hadir dengan spesifikasi layaknya ponsel pintar unggulan. Dan hebatnya lagi, perusahaan mengklaim smartphone ini punya ciri khasnya tersendiri.

Lantas, apa saja keuntungan apa yang bakal Anda peroleh jika membeli Realme GT 6 ?

Kelebihan Realme GT 6

Berikut hal yang akan Anda peroleh jika membeli Realme GT 6:

1. Performa yang kencang dengan chip Snapdragon 8s Gen 3

Realme GT 6 ditenagai System on Chip (SoC) Snapdragon 8s Gen 3 yang baru rilis Maret 2024 lalu.

Hal ini menjadikan Realme GT 6 sebagai smartphone pertama di Indonesia yang pakai chipset tersebut. Sebab, belum ada ponsel merek lain yang memakai chip tersebut, setidaknya hingga saat ini.

Secara teknis, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang dengan fabrikasi 4 nanometer, memiliki CPU dengan clockspeed sampai 3,0 GHz serta GPU Adreno 735. Hal tersebut membuat chip Snapdragon 8s Gen 3 memiliki performa yang baik dengan tingkat efisiensi daya yang stabil.

Baca: Ponsel Lipat Galaxy Z Fold 6 Ultra Siap Dirilis Oktober 2024 di China, Cek Faktanya Berikut

2. Layar 6.000 nit

Tampilan Realme GT 6 didukung layar AMOLED 6,78 inci. Layarnya memiliki tepi melengkung alias curve serta lubang di tengahnya, atau disebut punch hole, untuk menampung kamera depan ponsel. Layar smartphone ini juga dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2.

Yang menarik, layar smartphone ini didukung kecerahan maksimum 6.000 nit, sehingga diklaim menjadi smartphone paling cerah di dunia.

Dukungan ini juga membuat layar ponsel bisa ditingkatkan kecerahannya lebih tinggi dibanding smartphone pada umumnya.

Dengan begitu, layar Realme GT 6 bisa terlihat dengan baik meski matahari sedang terik.

Selain kecerahan maksimum 6.000 nit, rangkaian fitur layar Realme GT 6 antara lain resolusi Full HD Plus, refresh rate 1-120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, serta Dolby Vision dan Pro-XDR untuk menampilkan visual yang bagus sebagaimana layar di bioskop.

3. Kapasitas baterai besar dan fast charging

Realme GT 6 hadir dengan baterai besar berkapasitas 5.500 mAh. Kapasitasnya terbilang besar untuk smartphone flagship, karena umumnya, smartphone flagship saat ini dibekali baterai sekitar 5.000 mAh.

Tidak hanya itu, pengisian ulang Realme GT 6 juga didukung output daya tinggi, yakni 120 watt.

Dengan dukungan itu, daya smartphone ini bisa diisi ulang dalam tempo cepat. Realme mengeklaim daya ponsel ini bisa terisi dari 0-50 persen hanya dalam 10 menit, atau sampai 100 persen dalam 28 menit.

Baca: 5 Keunggulan Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone dengan Prosesor Exynos Kencang dan Kamera Anti Blur

4. Fitur AI

Lewat peluncuran Realme GT 6, vendor smartphone asal China ini turut memperkenalkan Next AI, yaitu fitur berbasis AI yang bisa memudahkan aktivitas pengguna.

Setidaknya ada tiga fitur berbasis AI yang ada di Realme GT 6, mulai dari AI Smart Removal hingga AI Smart Loop:

– AI Smart Removal

Fitur ini memungkinkan pengguna menghilangkan objek yang mungkin tidak diinginkan dari foto yang sudah ditagkap kamera Realme GT 6. Misalnya ketika pengguna memotret diri di antara sejumlah orang di background.

Pengguna bisa menghapus orang lain dari foto, dengan memakai fitur ini. Caranya juga mudah, dengan memilih opsi Edit pada foto, kemudian opsi AI Removal.

Pengguna bisa melingkari objek yang ingin dihilangkan dari foto, sehingga AI membantu memangkasnya kemudian memolesnya agar terlihat lebih mulus.

– AI Smart Loop

AI Smart Loop membantu Realme GT 6 mengidentifikasi konten yang dipilih pengguna di layar. Ketika sudah dipilih, pengguna bisa menggeserya ke tepi layar kanan sehingga muncul tampilan yang memuat sejumlah aplikasi.

Geser konten yang dipilih ke aplikasi yang diinginkan, kemudian pilih kontak atau media berbagi seperti Instagram Stories atau WhatsApp.

Fitur ini diklaim bisa memangkas proses berbagi media menjadi lebih ringkas dan cepat.

– AI Night Vision

Fitur ini akan membantu pengguna mendapat video malam yang gelap menjadi lebih terang tanpa perlu lampu flash. Fitur ini diklaim menawarkan kemampuan tersebut, bahkan dalam keadaan malam yang sangat gelap sekalipun.

 

(TRIBUNNEWSWIKI.com/Mikael Dafit)

Leave a comment