Informasi Terpercaya Masa Kini

Spanyol Vs Perancis: Video Penalti Tersebar, Sindiran dari Griezmann

0 49

KOMPAS.com – Video latihan menembak penalti timnas Perancis disebarkan oleh salah satu media Negeri Mode. Griezmann pun bereaksi memberikan sindiran.

Timnas Perancis kini sedang bersiap menghadapi laga semifinal Euro 2024 melawan Spanyol.

Duel semifinal Piala Eropa 2024 antara Spanyol vs Perancis akan digelar di Munich Football Arena, Jerman, Selasa (9/7/2024) atau Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Salah satu menu latihan yang dilahap oleh personel Perancis adalah adu penalti.

Sejumlah pemain pelapis yang tak bermain sebagai starter dalam duel perempat final kontra Portugal melakukannya pada Sabtu (6/7/2024).

Sesi tersebut diikuti oleh Youssouf Fofana, Bradley Barcola, Ibrahima Konate, Ferland Mendy, Adrien Rabiot, Warren Zaire-Emery, Kingsley Coman, Benjamin Pavard, Jonathan Clauss, dan Olivier Giroud.

Baca juga: Spanyol Vs Perancis, Peringatan Pelatih untuk Lamine Yamal-Nico Williams

Ketika turnamen telah memasuki fase gugur semacam ini, kesiapan untuk menembak dalam sesi adu penalti jelas merupakan hal penting.

Ketangkasan menembak dari titik 12 pas bisa menjadi garis tipis pembeda antara menang dan kalah.

Karena itu, penyerang andalan Perancis, Antoine Griezmann, tampak menunjukkan reaksi kurang suka kala video latihan penalti tim disebar oleh media negaranya.

Sesi latihan penalti Giroud dkk pada hari Sabtu (6/7/2024) diabadikan oleh kamera media Perancis, RMC Sport.

RMC Sport kemudian mengunggah video tersebut ke berbagai platform media sosial, termasuk X.

“Cara Les Bleus berlatih adu penalti,” demikian keterangan yang dituliskan RMC Sport di media sosial X, untuk unggahan cuplikan video tentang latihan adu penalti timnas Perancis.

Baca juga: Spanyol Vs Perancis: Tim Matador Siapkan Plan Anti-Mbappe

Unggahan RMC Sport tersebut mendapatkan respons langsung dari Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid tersebut meninggalkan jejak melalui sebuah komentar bernada sindiran.

“Ah, luar biasa. Terima kasih untuk infonya,” tulis Griezmann.

Video dari RMC Sport tersebut memang bisa saja jadi tambahan informasi untuk tim riset Spanyol jelang semifinal Euro 2024.

Sebelumnya, Perancis telah melalui momen adu penalti dengan sempurna. Tim beralias Les Bleus (Si Biru) menyingkirkan Portugal di perempat final via  kemenangan 5-3 dalam babak tos-tosan.

Kala itu, semua penendang Perancis, yakni Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, Bradley Barcola, dan Theo Hernandez berhasil menggetarkan jala gawang Portugal via tembakan dari jarak 11 meter.

Di sisi lain, satu penendang Portugal, yakni Joao Felix, mendapati bola sepakannya hanya mengenai tiang kiri gawang Mike Maignan.

Leave a comment