Informasi Terpercaya Masa Kini

Bareng Kaesang, Jokowi Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo

0 3

jateng.jpnn.com, SOLO – Presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo dengan ditemani Kaesang Pangarep pada Jumat (25/10). Keduanya datang bersama dengan mengendarai mobil Alphard.

Pantauan di lapangan, Jokowi dan Kaesang tiba di Masjid Zayed sekira pukul 11.24 WIB. Jokowi mengenakan baju Koko warna putih dengan setelan celana warna hitam, sedangkan Kaesang memakai kemeja warna hitam dengan setelan celana warna hitam. 

Kedatangan Jokowi disambut meriah jemaah yang telah hadir. Mereka meminta salaman dan berfoto bersama Jokowi. 

Beberapa Paspampres yang mengawal mengingatkan jemaah perempuan untuk tidak menyentuh Jokowi karena sudah berwudu. 

Tiba di dalam masjid, Jokowi menempatkan diri di shaf paling depan dilanjutkan dengan salat sunah dua rakaat, sedangkan Kaesang berada di barisan belakang. 

Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Munajat mengaku kedatangan Jokowi di Masjid Zayed terbilang mendadak. Pihaknya baru mendapat info kedatangan Jokowi pada hari ini sekira pukul 09.00 WIB. 

“Persiapan tidak ada, kami selalu standby beliau dekat, setiap saat akan datang ke sini. Tadi mendadak pukul 09.00 WIB diberi tahu,” katanya ditemui di Masjid Raya Sheikh Zayed, Jumat (25/10). 

Munajat mengaku Jokowi sempat menanyakan terkait kegiatan di Masjid Zayed. Selain itu, Jokowi juga sempat menetapkan mengenai kedatangan menteri dari Umi Emirat Arab (UEA) ke Masjid Zayed. 

“Tadi sempat tanya soal kegiatan masjid, lalu kami sampaikan event-event mendatang. Jumat besok salah satu ulama dari UEA akan datang ke sini. Besok tanggal 16, 17 (November) ada tiga ulama lagi, ada tiga imam datang kesini juga. Tadi sampaikan mengundang beliau, ini, kan, masjid beliau,” bebernya.  

Dia menyebut Jokowi juga memuji Masjid Zayed yang aktif di media sosial.  “Tanggapan masjid,  senang aktif terus media sosial aktif, senang karena beliau tadi medsos bagus,” tutur dia. (mcr21/jpnn)

Leave a comment