Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengintip Tenda Para Menteri di Kompleks Akmil Magelang, Tempat Rapat Kabinet Merah Putih

0 3

MAGELANG, KOMPAS.com – Sebagian tenda untuk rapat Kabinet Merah Putih di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, terlihat dari tepi jalan.

Dari pengamatan Kompas.com, tenda-tenda ini bisa dilihat dari depan Asrama Polisi Jagoan dan pedestrian di Borobudur International Golf & Country Club.

Kendati demikian, dari kejauhan tidak bisa dilihat secara utuh, hanya sebagian bentuk tenda. Jenisnya menyerupai tenda lorong berbentuk oval.

Baca juga: Rangkaian Rapat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Dimulai Hari Ini, Berikut Agendanya

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Penerangan Umum Akmil Kapten (Cke) Nurul Muntaha menyebutkan, tenda yang terlihat dari jalan itu bukanlah tempat menginap anggota Kabinet Merah Putih.

Adapun tenda jajaran pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka lebih dekat dengan Gunung Tidar.

“Itu tenda (tim) PLN (yang) kelihatan dari jalan,” katanya kepada Kompas.com lewat aplikasi perpesanan, Kamis (24/10/2024).

Baca juga: Rapat Kabinet Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, 4.138 Personel Gabungan Disiagakan

Baca juga: Agenda Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Pejabat Akan Menginap di Tenda

Rapat Kabinet Merah Putih

Diketahui, rangkaian rapat Kabinet Merah Putih dipusatkan di Borobudur International Golf & Country Club, kompleks Akmil, dimulai Rabu hingga Minggu (23-27/10/2024).

Sedikitnya ada 120 tenda didirikan untuk tempat bermalam bagi 109 anggota kabinet.

Presiden Prabowo Subianto menyebutkan, dirinya memboyong jajaran kementerian dan lembaga untuk membentuk kerja sama tim yang baik.

“Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan,” paparnya dalam sidang paripurna perdana Kabinet Merah Putih di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi mengatakan, para menteri dan wakil menteriakan mendapat penjelasan perihal program kerja prioritas pemerintah dalam acara tersebut.

“Ini kan belum semua juga saling mengenal dengan jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu. Tentu membutuhkan kerja sama yang erat. Oleh karena itulah, Pak Prabowo mempercepat proses kerja samanya itu dengan kita sering-sering dikumpulkan,” ujar Prasetyo, dikutip dari Antara.

Baca juga: Kabinet Merah Putih Mendarat di Adisutjipto Yogyakarta Besok, Berikut Jalur Darat yang Ditempuh

Leave a comment