Informasi Terpercaya Masa Kini

Masyarakat Korea Utara ‘Muak’ Dengar Lagu Pujian untuk Kim Jong Un Setiap Hari

0 2

Beauties, sebagian warga Korea Utara disebut merasa ‘muak’ mendengar lagu puji-pujian terhadap pemimpin tertinggi Kim Jong Un, yang telah diputar nyaris setiap hari selama beberapa bulan terakhir.

Seorang warga Korea Utara dari Provinsi Ryanggang mengatakan kepada Radio Free Asia (RFA) bahwa para penduduk di wilayah tersebut mulai jenuh mendengar lagu propaganda Kim Jong Un berjudul “Friendly Father” dan memilih menghindari tempat-tempat yang memutar lagu tersebut.

Untuk kamu yang belum tahu, lagu “Friendly Father” terinspirasi dari propaganda mendiang ayah Kim, Kim Jong Il, dengan judul “Friendly Name”. Melodi kedua lagu itu berbeda namun liriknya banyak memiliki kesamaan.

Menurut warga Ryanggang tersebut, lagu Friendly Father sudah diputar berbulan-bulan di Korea Utara sejak pertama kali diperkenalkan pada April lalu. Orang-orang dipaksa menyanyikan lagu tersebut setiap memulai suatu acara publik. Lagu itu bahkan diputar oleh sebuah mobil keliling dengan pengeras suara.

“Anak-anak dan orang dewasa di setiap pabrik, perusahaan, sekolah, unit kerja, dan unit pengawasan lingkungan di provinsi ini harus menyanyikan lagu ini setiap kali ada kesempatan,” kata warga tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • 14 Peraturan Aneh di Korea Utara yang Wajib Kamu Tahu, Termasuk Jangan Pake Jeans?
  • Korea Utara Rilis Lagu Pujian untuk Kim Jong Eun, Disebut sebagai ‘Ayah yang Ramah’
  • Heboh Korea Selatan ‘Protes’ Disebut Korea Utara di Pembukaan Olimpiade Paris 2024
Leave a comment