Informasi Terpercaya Masa Kini

Pengguna iPhone 16 Pro Keluhkan Layar Sentuh yang Tak Reaktif

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah pengguna melaporkan permasalahan di layar sentuh iPhone 16 Pro. Dalam laporan daring itu, ponsel kelihatannya gagal atau lambat untuk merespons beberapa swipe dan tap yang dianggap berdampak signifikan pada fungsional perangkat.

Permasalahan ini sedang diperiksa pada kedua sistem operasi iOS 18 maupun 18.1. Dugaan sementara ada pada algoritme palm rejection. Fitur palm rejection adalah fitur pada layar yang mengabaikan sentuhan tangan agar hanya merespons ujung stylus pen.

Dilporkan, permasalahan lebih sering muncul ketika jari pengguna berada di sekitar pinggiran layar, terutama pinggiran yang dekat tombol Camera Control. Saat itulah, software iPhone 16 seperti mengabaikan respons sentuhan pada layar untuk beberapa saat.

Beberapa berspekulasi kalau alasan algoritme palm rejection bisa se-agresif seperti itu, atau menjadi terlalu sensitif, adalah bezel iPhone 16 Pro yang dibuat Apple lebih tipis. Sehingga, semakin mudah bagi kulit jemari pengguna kontak dengan pinggiran layar ponsel itu, dan diduga secara tidak sengaja memicu sistem menolak sentuhan.

Yang juga teramati adalah isu ini tak ada ketika layar ponsel terkunci. Hal ini menuntun kepada dugaan kalau permasalahan bersumber pada software bug, dan mungkin berarti pula Apple akan mendorong perbaikan cepat dengan update iOS berikutnya.

Sambil menunggu itu, penggunaan casing jadi mitigasi terbaiknya. Dengan begitu, daerah pinggiran layar akan jarang tersentuh, dan layar akan berfungsi normal.

GSM ARENA, 9TO5MAC

Pilihan Editor: Mahasiswa Unila Bikin Permen Jelly dari Ekstrak Pegagan untuk Gen Z Atasi Insomnianya

Leave a comment