Informasi Terpercaya Masa Kini

Rusuh Suporter usai Persib vs Persija, Bentrok dengan Steward

0 3

Rusuh suporter terjadi di duel Persib vs Persija di Liga 1. Laga tersebut tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (23/9) sore WIB.

Dalam video yang beredar di dunia maya, suporter Persib yang berada di tribune utara dan selatan merangsek masuk dalam lapangan. Diduga terdapat sejumlah orang menjadi korban pengeroyokan para oknum bobotoh—pendukung Persib. Peristiwa ini terjadi setelah para pemain Persib dan Persija masuk ke lorong.

Tak lama kemudian, dari tribune, oknum bobotoh—pendukung Persib—banyak yang melemparkan benda-benda ke dalam area lapangan.

“Setelah pertandingan selesai, terlihat di layar CCTV bahwa terjadi dorong-dorongan antara steward dengan suporter,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Senin (23/9).

“Melihat itu, dalam kurun waktu 5-10 menit, petugas TNI-Polri langsung masuk ke stadion, langsung berhasil melerai, dan menenangkan suporter dan situasi segera kondusif.”

“Setelah itu suporter meninggalkan stadion. Tim kesebelasan Persib dan Persija juga meninggalkan stadion dengan tertib,”

Sebelumnya, dugaan tindak intimidasi atau kekerasan mencuat di media sosial pascalaga Persib Bandung melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9) lalu. Dalam laga itu, Persib mesti mengakui kemenangan tim tamu dengan skor 0-1.

Salah satu suporter yang kecewa atas hasil tersebut, mengekspresikan perasaannya pada pemain Persib. Diduga yang bersangkutan lalu dibawa ke lorong ruang ganti dan mendapat intimidasi oleh official Persib.

Ratusan Bobotoh pun melakukan aksi unjuk rasa di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Sabtu (21/9), sebagai respons atas kejadian itu. Selain bentuk solidaritas bagi korban, mereka menuntut pihak manajemen agar segera mengusut kasus ini secepatnya, secara transparan dan terbuka.

Pada laga melawan Persija, Persib menang dengan skor 2-0. Dua gol Persib dibuat oleh Dimas Drajad dan Ryan Kurnia.

Leave a comment